Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Renaissance Technologies bergabung dengan GameStop dan AMC menjelang reli

Renaissance Technologies bergabung dengan GameStop dan AMC menjelang reli

(Bloomberg) — Renaissance Technologies LLC, quant fund yang didirikan oleh mendiang Jim Simons, membeli saham AMC Entertainment Holdings Inc. Dan GameStop Corp. Sebelum kenaikan terakhir.

Kebanyakan membaca dari Bloomberg

Dana lindung nilai tersebut membeli 3,82 juta saham AMC pada kuartal pertama tahun 2024, menambah posisinya dalam jaringan bioskop, menurut pengajuan peraturan. Pada saat yang sama, Renaissance juga mengakuisisi 1 juta saham GameStop, memperlihatkan posisi baru selama tiga bulan yang berakhir pada 31 Maret, menurut pengajuan.

Baca selengkapnya: Jim Simons, peretas kode yang menguasai investasi, meninggal pada usia 86 tahun

Saham AMC dan GameStop naik lebih dari dua kali lipat pada awal minggu dalam reli yang mengingatkan pada kegilaan perdagangan saham meme pada tahun 2021 ketika pedagang ritel menawar saham ke level rekor. Kegilaan itu dipicu oleh hari Minggu

Pawai menjadi tenang sejak saat itu. Saham AMC turun sebanyak 16% pada hari Kamis sementara saham GameStop turun sebanyak 28%. Tekanan tetap ada karena kedua saham tersebut diperdagangkan jauh di bawah puncak pandemi. Saham AMC dan GameStop turun pada kuartal pertama tahun 2024, masing-masing turun 39% dan 29%.

Ennahda tidak segera menanggapi permintaan komentar Bloomberg News.

Tentu saja, pengajuan tersebut hanyalah gambaran singkat dari kepemilikan dana saham AS yang mengawasi lebih dari $100 juta. Data tersebut hanya melacak kepemilikan hingga akhir Maret; Dana tersebut bisa saja berpindah posisi selama satu setengah bulan terakhir.

“Dana kuantitatif/hedge fund jauh lebih siap untuk menangani situasi ini saat ini,” tulis Marco Iachini dari Vanda Research dalam sebuah catatan kepada kliennya minggu ini. “Jika ada, kami pikir peluang mereka untuk berpartisipasi bersama ritel dalam keadaan terdesak, tetapi juga mengandalkan kesepakatan ini dan kemudian keluar dari kesepakatan tersebut sebelum pengecer berada dalam posisi yang tinggi.”

READ  Bahkan Deutsche Bank akan meninggalkan Rusia

Baca Lebih Lanjut: GameStop dan AMC Memperpanjang Resesi Saat Reli yang Dipicu Meme Terurai

Renaissance bukan satu-satunya hedge fund yang memperdagangkan saham-saham meme yang menarik di bulan-bulan awal tahun ini.

Balyasny Asset Management LP menambahkan AMC dan GameStop pada kuartal pertama. DE Shaw & Co Inc menjual pasangan tersebut. Schonfeld Strategy Advisors LLC dan ExodusPoint Capital Management LP termasuk di antara dana lindung nilai yang keluar dari posisinya di GameStop.

(Versi sebelumnya telah diperbaiki untuk menghapus Citadel Advisors LLC dari paragraf terakhir.)

Paling banyak dibaca dari Bloomberg Businessweek

©2024 Bloomberg L.P