Maret 1, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Wall Street berakhir lebih tinggi;  Investor sedang menunggu pendapatan, sinyal Fed

Wall Street berakhir lebih tinggi; Investor sedang menunggu pendapatan, sinyal Fed

  • Saham alfabet turun karena laporan Samsung mungkin meninggalkan Google Search
  • State Street meluncur di tengah kerugian laba kuartal pertama
  • Aktivitas pabrik New York pulih pada bulan April – New York Fed
  • Indeks naik: Dow 0,3%, Standard & Poor’s 0,33%, Nasdaq 0,28%

April 17 (Reuters) – Indeks saham utama AS membukukan kenaikan moderat pada hari Senin, didukung oleh saham keuangan dan industri, karena investor bersiap untuk minggu yang sibuk dengan pendapatan perusahaan dan komentar dari pejabat Federal Reserve yang dapat memberikan lebih banyak wawasan tentang jalur suku bunga. . .

Pasar mengukur kesehatan pendapatan perusahaan dan ekonomi setelah beberapa bank merilis laporan kuartal pertama mereka dengan hasil yang kuat minggu lalu.

Sementara itu, New York Federal Reserve Bank mengatakan pada hari Senin bahwa ukuran aktivitas manufaktur di negara bagian New York meningkat untuk pertama kalinya dalam lima bulan pada bulan April, membantu memperkuat kasus bank sentral AS untuk menaikkan suku bunga pada pertemuan bulan depan. .

“Pasar berada dalam ketegangan,” kata Angelo Korkavas, ahli strategi investasi di Edward Jones. “Kami memiliki banyak pendapatan perusahaan di depan kami dan keputusan suku bunga Fed dalam dua minggu.”

Dow Jones Industrial Average naik 100,71 poin atau 0,3% menjadi 33.987,18 poin. S&P 500 (.SPX) naik 13,68 poin, atau 0,33%, menjadi 4.151,32. Nasdaq Composite Index (.IXIC) naik 34,26 poin atau 0,28% menjadi 12.157,72.

Di antara sektor S&P 500, sektor keuangan (.SPSY) naik 1,1%, sektor industri (.SPLRCI) naik 0,8% sementara kelompok underweight real estate (.SPLRCR) naik 2,2%. Saham energi (.SPNY) turun 1,3 persen.

Saham induk Google Alphabet Inc (GOOGL.O) turun 2,7%, membebani S&P 500 dan Nasdaq, setelah laporan bahwa Samsung Electronics Korea Selatan (005930.KS) sedang mempertimbangkan untuk mengganti Google dengan Bing milik Microsoft (MSFT). . O) sebagai mesin telusur default di perangkatnya.

READ  SEC mencoba memaksa Musk untuk bersaksi dalam penyelidikan pengambilalihan Twitter

Investor menunggu lebih banyak laporan dari bank-bank besar AS minggu ini, termasuk Goldman Sachs Group Inc (GS.N), Bank of America Corp (BAC.N) dan Morgan Stanley (MS.N), setelah perusahaan besar termasuk JP Morgan Chase & Co ( JPM.N) secara tak terduga diperoleh dari pembayaran bunga yang lebih tinggi minggu lalu.

Perusahaan lain yang akan dilaporkan minggu ini termasuk Johnson & Johnson (JNJ.N), Tesla Inc (TSLA.O), dan Netflix Inc (NFLX.O).

Penghasilan untuk S&P 500 diperkirakan turun 4,8% pada kuartal pertama dari periode yang sama tahun sebelumnya, menurut data Refinitiv IBES.

“Penghasilan perusahaan muncul sebagai pendorong besar dari apa yang kemungkinan akan dilakukan pasar dalam waktu dekat, dan investor ingin melihat seperti apa perusahaan-perusahaan ini di sini sebelum mereka bertaruh,” kata Chuck Carlson, CEO Horizon Investment Services di Hammond. , Indiana.

Investor juga berusaha mengukur ekspektasi dari para CEO setelah krisis perbankan bulan lalu, yang diperkirakan beberapa orang dapat mempercepat perlambatan ekonomi.

Imbal hasil Treasury AS naik pada hari Senin, dengan banyak pembicara Fed di akhir minggu ini. Bank sentral AS secara luas diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin ke kisaran 5%-5,25% bulan depan.

Dalam berita perusahaan, saham State Street Corp (STT.N) turun 9,2% setelah pendapatan kuartalan penyedia jasa keuangan meleset dari perkiraan analis, dirugikan oleh penurunan pendapatan fee.

Uang muka melebihi jumlah pecundang di NYSE sebesar 1,42 banding 1. Di Nasdaq, rasio 1,61 banding 1 menguntungkan pihak yang menguat.

S&P 500 mencapai level tertinggi baru dalam 52 minggu dan level terendah baru. Indeks Nasdaq membukukan 70 tertinggi baru dan 158 terendah baru.

READ  Tesla bangkit karena Morgan Stanley mengatakan penjualannya terlalu jauh

Sekitar 10 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, dibandingkan dengan rata-rata harian 10,8 miliar saham selama 20 sesi terakhir.

Pelaporan tambahan oleh Sruthi Shankar di Bengaluru; Diedit oleh Shounak Dasgupta

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.