Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Waffle House menaikkan gaji pekerja menjadi $3 per jam setelah protes buruh — dan harga menu meningkat

Waffle House menaikkan gaji pekerja menjadi $3 per jam setelah protes buruh — dan harga menu meningkat

Waffle House menaikkan upah bagi para pekerjanya di AS setelah kampanye selama setahun yang dilakukan oleh para pendukung pekerja.

Dalam pesan video kepada karyawan akhir bulan lalu, CEO Waffle House Joe Rogers III mengatakan gaji pokok akan naik menjadi setidaknya $3 per jam pada bulan Juni dan kemudian secara bertahap naik menjadi setidaknya $5,25 per jam pada bulan Juni 2026.

Upah dasar tidak termasuk tip untuk pekerja, dan akan lebih tinggi di beberapa negara bagian tergantung pada undang-undang upah minimum, kata Rogers.


Upah dasar akan naik menjadi setidaknya $3 per jam dan kemudian secara bertahap naik menjadi setidaknya $5,25 per jam pada Juni 2026, kata CEO Waffle House Joe Rogers III. Gambar Getty

Rogers mengatakan kenaikan upah akan didorong oleh harga menu yang lebih tinggi, dan kenaikan upah akan lebih lambat di beberapa pasar pedesaan dibandingkan di pasar perkotaan.

Perusahaan juga menambahkan bonus dan bonus tetap untuk bekerja pada shift berikutnya.

Waffle House tidak mengkonfirmasi kenaikan gaji pada hari Selasa ketika dihubungi oleh The Associated Press.

Serikat Pekerja Layanan Selatan, sebuah kelompok buruh yang berafiliasi dengan Serikat Pekerja Layanan Internasional, memberikan tautan ke video tersebut kepada AP.

Selama setahun terakhir, Serikat Pekerja Layanan Selatan telah melakukan pemogokan di lokasi Waffle House untuk menuntut upah yang lebih tinggi, keamanan 24 jam di restoran dan diakhirinya praktik perusahaan yang memotong gaji pekerja sebesar $3,15 per hari untuk makanan, terlepas dari apakah mereka membayar atau tidak. atau tidak itu terjadi. Mereka makan sambil bekerja.

Kelompok tersebut juga meminta Departemen Tenaga Kerja untuk meninjau kembali pemotongan makanan.


Sarapan di Rumah Wafel
CEO mengatakan kenaikan gaji akan dibayar dengan harga menu yang lebih tinggi. Greg Bachkowski / [email protected] / Jaringan USA Today

“Kenaikan ini menunjukkan perusahaan merasakan tekanan,” kata Katie Geddy, server Waffle House di Atlanta, yang ingin melihat kenaikan upah menjadi $25 per jam. “Kami akan terus berorganisasi dan terus berjuang sampai kami menang.”

READ  Boeing, Tesla, Home Depot naik di pra-pasar; Jatuhnya Coinbase dan Etsy oleh Investing.com

Waffle House memiliki 2.000 restoran di seluruh Amerika Serikat, khususnya di Selatan dan Barat Tengah.

Perusahaan ini berkantor pusat di Norcross, Georgia.