Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Harga gas di Amerika Serikat sedang turun.  Para ahli menunjukkan adanya permintaan yang moderat di pompa bensin sebelum perjalanan musim panas

Harga gas di Amerika Serikat sedang turun. Para ahli menunjukkan adanya permintaan yang moderat di pompa bensin sebelum perjalanan musim panas

NEW YORK (AP) — Harga bahan bakar kembali turun di seluruh Amerika Serikat, memberikan sedikit kelegaan bagi pengemudi yang kini membayar lebih sedikit untuk mengisi tangki mereka.

Rata-rata harga gas nasional pada hari Senin adalah sekitar $3,44, menurut AAA. Itu turun sekitar 9 sen dari minggu lalu — menandai penurunan satu minggu terbesar yang dicatat oleh Auto Club sejauh ini pada tahun 2024. Rata-rata hari Senin juga lebih rendah 19 sen dibandingkan bulan lalu dan lebih dari 14 sen lebih rendah dari level tersebut. terlihat saat ini tahun lalu.

Mengapa baru-baru ini terjadi penurunan harga di SPBU? Analis industri menunjukkan kombinasi dari lemahnya permintaan dan kuatnya pasokan – serta harga minyak yang relatif moderat di seluruh dunia.

Berikut ringkasan hal-hal yang perlu Anda ketahui.

Dia menjelaskan penurunan harga gas saat ini.

Ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap rendahnya harga gas saat ini. Pertama-tama, mungkin lebih sedikit orang yang bepergian di jalan raya.

“Permintaan masih sedikit,” kata juru bicara AAA Andrew Gross, mengutip tren yang terlihat tahun lalu dan potensi dampak pandemi COVID-19 yang masih ada. “Biasanya – sebelum pandemi – setelah Memorial Day, permintaan akan mulai meningkat di musim panas. Kami tidak melihatnya lagi.”

Pekan lalu, data dari Badan Informasi Energi menunjukkan bahwa permintaan bensin AS turun menjadi sekitar 8,94 miliar barel per hari. Jumlah tersebut mungkin masih terlihat besar, kata Gross, namun sebelum pandemi, konsumsi dapat mencapai tingkat yang mendekati 10 miliar barel per hari pada saat ini.

Di luar dampak spesifik pandemi ini, para ahli berpendapat bahwa tingginya harga bahan bakar yang terjadi setelah invasi Rusia ke Ukraina pada tahun 2022 dan inflasi yang terus-menerus mungkin telah mendorong banyak orang Amerika untuk menyesuaikan kebiasaan mengemudi mereka. Faktor lain yang berkontribusi mungkin adalah meningkatnya jumlah mobil hemat bahan bakar, serta mobil listrik, yang beredar saat ini, kata Gross.

READ  Apakah resesi akan datang? Tanda-tanda ekonomi mulai runtuh

Beberapa di antaranya masih bersifat musiman. Patrick De Haan, kepala analisis minyak bumi di GasBuddy, mencatat bahwa harga gas biasanya turun di awal musim panas karena kapasitas penyulingan. Dia menambahkan bahwa saat ini, banyak faktor yang mendorong harga di akhir musim dingin dan awal musim semi – terutama pemeliharaan kilang – sudah tidak ada lagi.

“Setelah pemeliharaan kilang selesai, produksi atau pemanfaatan kilang di dalam negeri meningkat – dan ini berkontribusi pada peningkatan pasokan,” kata De Haan. Pasokan yang kuat, dikombinasikan dengan konsumsi yang lemah, telah menyebabkan penurunan harga yang “cukup nyata” pada tahun ini. Dia menambahkan bahwa pemanfaatan kilang AS berada pada tingkat tertinggi sejak pandemi ini.

Secara terpisah, pemerintahan Biden bulan lalu mengumumkan hal itu akan dilakukan Pelepasan satu juta barel bensin, atau sekitar 42 juta galon, dari Northeast Reserve dengan tujuan menurunkan harga di pompa bensin musim panas ini. Namun De Haan menekankan bahwa tindakan seperti itu hanya akan berdampak kecil pada tingkat nasional, karena 42 juta galon setara dengan kurang dari tiga jam konsumsi gas harian di Amerika Serikat.

“Faktanya, apa yang kita lihat sekarang dengan harga bensin (yang lebih rendah)… terutama didorong oleh perekonomian musiman yang dapat diprediksi,” katanya.

Bagaimana dengan harga minyak?

Para ahli juga menunjukkan biaya pendinginan oli. Harga di SPBU sangat bergantung Tentang minyak mentahIni adalah komponen utama bensin.

Minyak mentah West Texas Intermediate, yang menjadi patokan AS, tetap berada pada pertengahan $70an per barel dalam beberapa pekan terakhir – ditutup pada kurang dari $78 per barel pada hari Senin. Itu “bukanlah kondisi yang buruk,” kata Gross, sambil mencatat bahwa harga minyak mentah biasanya harus melebihi $80 untuk memberi tekanan pada harga minyak mentah.

READ  Bernard Arnault telah menjadi orang terkaya di dunia. Jadi siapa dia?

Harga minyak bisa berfluktuasi dan sulit diprediksi karena dipengaruhi oleh banyak kekuatan global. Hal ini termasuk pengurangan produksi dari OPEC dan negara-negara produsen minyak sekutunya Hal ini sebelumnya berkontribusi terhadap tingginya harga energi.

OPEC+ baru-baru ini mengumumkan rencana untuk melakukan hal tersebut Perpanjang tiga set potongan yang berbeda Total produksinya adalah 5,8 juta barel per hari, namun koalisi juga telah menetapkan jadwal untuk memulihkan sejumlah produksi, “yang mungkin menjadi alasan mengapa harga minyak mengalami reaksi yang agak bearish,” kata De Haan.

Apakah harga bisa kembali naik?

Masa depan tidak pernah dijanjikan. Namun, kecuali terjadi pemadaman listrik besar-besaran yang tidak terduga, baik Gross maupun de Haan mengatakan harga bisa terus turun.

Pada saat ini, para ahli secara khusus mewaspadai risiko badai – yang dapat menyebabkan kerusakan besar dan membuat kilang-kilang gulung tikar.

“Harga bergerak karena ketakutan,” kata Gross. Di Amerika Serikat, tambahnya, kekhawatiran semakin meningkat ketika badai memasuki Teluk Meksiko – dan bahkan jika badai tersebut tidak sampai ke daratan, kilang-kilang minyak mungkin akan menghentikan operasinya karena terlalu berhati-hati. Dampaknya juga dapat bervariasi berdasarkan wilayah.

Namun jika tidak terjadi hal yang tidak terduga, analis seperti De Haan memperkirakan rata-rata nasional akan tetap berada di kisaran $3,35 hingga $3,70 per galon pada musim panas ini. Harga gas biasanya turun lebih banyak pada musim gugur, katanya, dan ada kemungkinan untuk melihat rata-rata nasional di bawah $3 pada akhir Oktober atau awal November.

Negara bagian mana yang memiliki harga bahan bakar terendah saat ini?

Meskipun harga gas di seluruh negeri turun secara kolektif, beberapa negara bagian secara konsisten memiliki rata-rata harga yang lebih murah dibandingkan negara bagian lainnya, karena berbagai faktor mulai dari pasokan kilang yang berdekatan hingga kebutuhan bahan bakar lokal.

READ  BTC turun di bawah $25.000 karena cryptocurrency XRP dan ADA turun

Pada hari Senin, menurut data AAA, Mississippi memiliki harga bahan bakar rata-rata terendah sekitar $2,94 per galon — diikuti oleh $2,95 di Oklahoma dan hanya di bawah $2,97 di Arkansas.

Sementara itu, California, Hawaii, dan Washington memiliki harga rata-rata tertinggi pada hari Senin — masing-masing sekitar $4,93, $4,75, dan $4,41 per galon.