Maret 1, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Visa Shoaib Bashir – Pemain mendapatkan visa karena pemerintah Inggris menyerukan perlakuan yang adil

Visa Shoaib Bashir – Pemain mendapatkan visa karena pemerintah Inggris menyerukan perlakuan yang adil

Stokes mengungkapkan bahwa Inggris sempat mempertimbangkan untuk menolak melakukan perjalanan ke India tanpa Bashir

Vithoshan Ihantharaja

Shoaib Bashir kembali ke tanah airnya setelah tertunda menerima visanya Gambar Harry Trump/Getty

Shoaib Bashir telah diberikan visa India dan akan melakukan perjalanan untuk bergabung dengan regu Tes Inggris di Hyderabad selama akhir pekan, setelah kisah yang berlarut-larut di mana off-spinner diminta untuk kembali ke Inggris dari UEA untuk menyelesaikan prosesnya, sementara rekan satu timnya yang lain melakukan perjalanan ke… India menjelang Tes pertama pada hari Kamis.

Bashir, yang lahir dan besar di Surrey, menghadapi penundaan karena keturunan Pakistan, sesuatu yang pernah dihadapi oleh pemain Inggris dengan latar belakang serupa di masa lalu. Pada tahun 2019, Saqib Mahmood dikeluarkan dari tur England Lions ke India, sementara Moeen Ali tiba di akhir musim IPL 2022. Usman Khawaja, yang orang tuanya lahir di Islamabad, juga datang terlambat untuk tur Australia di India tahun lalu.

Setelah awalnya tetap berada di UEA ditemani Stuart Hooper, direktur operasi kriket ECB, Bashir kembali ke London – tempat paspornya diterbitkan – untuk menyelesaikan masalah ini di Komisi Tinggi India. Hooper bergabung dengan tim di Hyderabad pada hari Rabu.

Seorang juru bicara ECB mengatakan: “Shoaib Bashir kini telah menerima visanya dan dijadwalkan melakukan perjalanan untuk bergabung dengan tim di India akhir pekan ini.” “Kami senang situasi ini kini telah teratasi.”

Kisah tersebut menarik perhatian pemerintah Inggris, yang meminta India untuk “memperlakukan warga negara Inggris dengan adil setiap saat selama proses visa”, sementara Ben Stokes, kapten Inggris, mengungkapkan bahwa timnya sempat mempertimbangkan untuk menolak melakukan perjalanan sampai Bashir dibebaskan. .

READ  Joel Embiid melakukan banyak penguntitan untuk mencoba dan mempertahankan Ben Simmons

Reaksi emosional Stokes muncul di Abu Dhabi selama kamp pelatihan menjelang tur Inggris, ketika diketahui bahwa Bashir belum menerima dokumennya, sehingga dia tidak dapat melakukan perjalanan dengan anggota skuad lainnya dan staf pendukung Inggris pada hari Minggu.

“Ketika saya pertama kali mendengar beritanya di Abu Dhabi, saya berkata kami tidak boleh terbang sampai Bash mendapatkan visanya,” kata Stokes. “Tapi itu agak sarkastik. Aku tahu ini jauh lebih besar daripada melakukan hal itu. Mungkin itu hanya perasaanku tentang semuanya. Aku sangat sedih karena Bash harus melalui itu.”

“Sebagai seorang pemimpin, sebagai seorang pemimpin, ketika salah satu rekan tim Anda terpengaruh oleh hal seperti ini, Anda akan menjadi sedikit emosional. Saya tahu dia kembali ke London dan banyak orang yang berusaha melewati rintangan ini. Cepatlah .”

“Mudah-mudahan kita bisa melihatnya di sini pada akhir pekan. Sama sekali tidak ada apa-apa [realistic] “Kami mungkin tidak akan membicarakan hal ini sama sekali, tapi Bash tahu dia mendapat dukungan penuh dari kami.”

Pemerintah Inggris melakukan intervensi pada hari Rabu, menegaskan kembali posisinya bahwa India harus memperlakukan warga negara Inggris dengan “adil” ketika mereka mengajukan visa. “Rincian kasus ini adalah urusan Shoaib Bashir dan pemerintah India,” kata juru bicara pemerintah kepada ESPNcricinfo.

“Tetapi kami tentunya mengharapkan India untuk memperlakukan warga negara Inggris dengan adil setiap saat dalam proses visa. Kami sebelumnya telah mengangkat masalah warga negara Inggris yang memiliki pengalaman keturunan Pakistan dalam mengajukan visa ke Komisi Tinggi India di London,” tambah juru bicara tersebut.

ECB telah menerima jaminan yang konsisten dari BCCI dan Komisi Tinggi India bahwa masalah ini akan diselesaikan, namun penundaan tersebut berarti Bashir dikeluarkan dari persaingan untuk Tes pertama – di mana Inggris memilih tiga spesialis pemintal termasuk turis lain yang belum pernah bermain. di turnamen.Tom. Hartley.

READ  Mets mengumpulkan kemenangan dengan bermain bisbol sekolah tua yang berani

Setelah masalah ini terselesaikan, dapat dipahami bahwa Bashir akan menghabiskan beberapa hari di rumah untuk melakukan dekompresi setelah cobaan tersebut. Tes kedua dari seri lima pertandingan dimulai pada hari Jumat tanggal 2 di Visakhapatnam.

“Sangat disayangkan dia harus melalui hal seperti itu,” kata Stokes. Agensi Pers Prancis

“Kami berharap dapat melihatnya kembali di India pada akhir pekan,” kata Stokes. “Perasaan saya mengenai hal ini tidak berubah. Ini jelas merupakan situasi yang membuat frustrasi – yang lebih penting baginya. Kami mengumumkan tim kami pada pertengahan Desember. Sekarang tanggal 24 Januari dan dia masih belum memiliki visa.”

Inggris mengumumkan skuadnya pada 11 Desember, dan ECB segera mengajukan permohonan visa setelahnya. Rehan Ahmed, pemain lain dalam skuad Tes yang berasal dari Pakistan, sudah memiliki surat-surat yang diperlukan setelah bersiaga selama Piala Dunia tahun lalu.

“Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan masalah ini dan kami bisa membawa Bash ke sini dan dia bisa fokus pada sisa tur ini,” tambah Stokes. “Sangat disayangkan dia harus melalui hal seperti ini pada pengalaman pertamanya di Inggris.”

Rohit Sharma, kapten India, menyatakan simpatinya atas penderitaan Bashir. “Sejujurnya, saya merasakan perasaannya. Sayangnya, saya tidak duduk di kantor visa untuk memberi Anda rincian lebih lanjut tentang hal itu, tapi saya berharap dia bisa melakukannya dengan cepat, menikmati negara kita dan bermain kriket juga,” katanya. “

Laporan tambahan: Matt Rol. Cerita ini diperbarui pada pukul 13.15 GMT menyusul berita tentang visa Bashir

Vithushan Ihantaraja adalah Associate Editor di ESPNcricinfo