April 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

USWNT kalah dari Meksiko di Piala Emas CONCACAF yang menakjubkan

USWNT kalah dari Meksiko di Piala Emas CONCACAF yang menakjubkan

Sejarah dibuat pada Senin malam di Dignity Health Sports Park di Carson, California, namun hal tersebut tidak terjadi Tim Nasional Wanita AS Anda pasti ingin merayakannya.

Namun bagi Meksiko, ini adalah hasil penting yang akan menimbulkan kejutan di seluruh dunia sepak bola.

USWNT kalah untuk kedua kalinya dalam 43 pertandingan dengan Meksiko, kalah 2-0 dalam pertandingan penyisihan grup Piala Emas CONCACAF. Selain itu, kekalahan tersebut merupakan yang pertama bagi CONMEBOL saat menjamu lawan CONCACAF sejak tahun 2000, mematahkan rekor tak terkalahkan dalam 80 pertandingan (78 kemenangan, 2 kali seri). Terakhir kali Meksiko mengalahkan USWNT Saat itu bulan November 2010 Selama kualifikasi Piala Dunia CONCACAF.

Lizbeth Uvalle dari Meksiko mencetak gol Gol pertama di menit ke 38. Upaya bek Amerika Becky Sauerbrunn untuk menghalau bola memantul dari Oval, yang merebut kembali bola, mengecoh kiper Alyssa Naeher dan memasukkan bola ke gawang. Gol Offaly adalah kebobolan USWNT pertama melawan lawan CONCACAF dalam 33 pertandingan.

Trinity Rodman menyia-nyiakan peluang menyamakan kedudukan bagi Amerika Serikat pada menit ke-89, namun tendangannya masih melebar dari tiang jauh.

Beberapa saat kemudian, Meksiko meraih kemenangan bersejarahnya ketika Mayra Pelayo menambahkan gol penentu kemenangan pada menit kedua masa tambahan waktu dengan tembakan menakjubkan dari jarak jauh.

“Tidak hanya CONCACAF, tapi seluruh dunia terus meningkatkan levelnya. Ini membantu semua liga di seluruh dunia, dan Meksiko jelas merupakan produk dari liga tersebut,” kata striker West England FA Alex Morgan setelah kekalahan tersebut. Ia menambahkan, “CONCACAF tidak lagi seperti 14 tahun lalu ketika terakhir kali kita kalah dari Meksiko.”

Itu adalah kekalahan pertama USWNT di bawah pelatih sementara Twyla Kilgore, yang mengambil alih tim setelah kinerja mengecewakan tim musim panas lalu. Piala Dunia. Emma Hayes akan mengambil alih Kilgore akhir musim semi ini.

READ  March Madness: No. 13 Yale kembali mengalahkan No. 4 Auburn 78-76

Dengan kemenangan ini, Meksiko – yang tak lolos ke Piala Dunia 2023 – memuncaki Grup A, sedangkan Amerika Serikat menempati peringkat kedua. Menjelang pertandingan Senin malam, kedua tim telah mengamankan kualifikasi ke perempat final Piala Emas CONCACAF yang pertama.

USWNT telah mengungguli lawan mereka 9-0 dalam dua pertandingan Piala Emas W sebelumnya, mengalahkan Republik Dominika 5-0 dan Argentina 4-0 untuk mengamankan tempat mereka di babak berikutnya turnamen.