Juni 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

USMNT lolos ke Copa America 2024 meski Serginho Dest mendapat kartu merah saat melawan Trinidad

USMNT lolos ke Copa America 2024 meski Serginho Dest mendapat kartu merah saat melawan Trinidad

Amerika Serikat lolos ke Copa America 2024 pada Senin malam meski kalah 2-1 dari Trinidad dan Tobago.

Amerika memimpin awal babak pertama di Port of Spain, Trinidad, dan tampak menguasai permainan dengan kuat sebelum Serginho Dest mendapat kartu merah pada menit ke-39 setelah mendapat dua kartu kuning dalam satu menit pertandingan. . Urutan yang aneh.

Dest mendapat kartu kuning karena mengambil dan menendang bola setelah bola dipanggil keluar batas oleh hakim garis. Dest kemudian berbalik dan mulai berbicara kepada wasit tengah, menutup mulutnya saat dia melakukannya dan menunjuk ke arah hakim garis. Dest tampak kesal karena kesalahan yang dilakukannya tadi tidak diungkap. Beberapa rekan setimnya, termasuk Gio Reyna, Younes Musa, dan Tim Ream, mencoba menarik Dest menjauh, namun ia terus berbicara dengan wasit dan akhirnya memberikan ciuman. Pada saat itu dia menerima kartu kuning kedua, dan karena itu kartu merah, dan dikeluarkan dari lapangan.

Baik Reem maupun kiper Matt Turner terlihat meneriaki Dest saat dia berjalan keluar lapangan dan akhirnya masuk ke ruang ganti. Pelatih AS Gregg Berhalter segera menggantikan bek kanan Joe Scully untuk mendukung Gio Reyna, tetapi empat menit setelah Dest dikeluarkan dari lapangan, Trinidad menyamakan kedudukan melalui gol Rion Moore.

Amerika Serikat memimpin dengan tiga gol dari leg pertama, dan setelah sundulan Antonee Robinson membuka skor pada Senin malam, mereka unggul empat gol melalui gol tandang, yang berarti Trinidad dan Tobago harus mencetak lima gol tak terjawab untuk bisa mencetak gol. memenuhi syarat. Untuk mengeluarkan Amerika Serikat dari Liga Bangsa-Bangsa.

READ  Iga Swiatek memenangkan Prancis Terbuka, mengalahkan Coco Gauff di final putri

T&T unggul 2-1 melalui tendangan bebas Alvin Jones pada menit ke-57 yang entah bagaimana sampai ke tangan Turner. Ini merupakan hasil yang biasa bagi Amerika Serikat di Trinidad. Mereka kalah 2-1 di Couva, Trinidad pada tahun 2017, pada kunjungan terakhir mereka ke negara kepulauan itu, dalam pertandingan yang membuat mereka tersingkir dari Piala Dunia 2018. Namun, AS berhasil membatasi kerusakan pada saat itu, mempertahankan posisi mereka. di Copa Amerika.

Dengan kemenangan tersebut, Amerika Serikat pun melaju ke semifinal CONCACAF Nations League pada bulan Maret. Amerika Serikat telah memenangkan dua edisi pertama UEFA Nations League dan kini memiliki peluang meraih gelar ketiga berturut-turut.

apa yang mereka katakan

“Ini gila, tidak bisa diterima,” kata mantan bintang USMNT DaMarcus Beasley pada siaran turun minum TNT. “Ini tidak bisa diterima. Apa yang dia lakukan sekarang adalah menempatkan timnya, menempatkan tim Amerika di bawah tekanan seperti ini menjelang babak kedua, memasuki pertandingan yang sangat penting. Dan sekarang dia melewatkan semifinal. Saya ingin tahu apa yang membuatnya kesal ketika dia menendang Bola keluar lapangan dan kemudian dia mulai meneriaki rekan satu timnya saat Anda meninggalkan lapangan.

Beasley ditanya apa yang akan dikatakan rekan satu tim Dest kepadanya di babak pertama.

“Saya akan menemui OG saya saja, jika ini adalah Gregg Berhalter ketika dia masih menjadi pemain dan dia bertemu Serginho Dest di ruang ganti, semuanya akan terjadi,” kata Beasley. “Sama dengan Clint Dempsey. Sama dengan Carlos Bocanegra. Pemimpin tim nasional. Mereka tidak akan membiarkan hal ini lepas dari kita.”

“Saya mengerti menendang bola ke luar taman membuat Anda kesal, tapi kemudian Anda terus melaju dan terus memberikan ciuman kepada wasit,” kata Paisley. “Kenapa? Karena kamu tidak (disalahkan). Begitulah kelakuan seorang anak. Aku tidak mengerti dan aku masih kesal karenanya.”

READ  Kemenangan Bulls atas Raptors terbantu oleh dua kesalahan wasit

Lalu bagaimana?

USA A tidak akan bertemu lagi hingga Maret, ketika mereka bertemu di semifinal UNL pada 21 Maret. Tim yang akan bergabung dengan mereka dalam pertandingan ini belum ditentukan.

Panama memimpin Kosta Rika dengan agregat 3-0 dan akan menjadi tuan rumah pada Senin malam. Kanada memimpin Jamaika 2-1, dan Honduras memimpin Meksiko 2-0. Pertandingan ini rencananya akan digelar pada hari Selasa.

Amerika Serikat biasanya mengadakan kamp pada bulan Januari untuk pemain profesional di Major League Soccer, meskipun kamp tersebut belum diumumkan. Namun, ini bisa menjadi peluang bagus untuk mendatangkan pemain yang memenuhi syarat Olimpiade dan, seperti yang biasa terjadi, membangun kedalaman grup.

(Foto: Carmen Mandato/USSF/Getty Images untuk USSF)