Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ulasan BMW XM 2023 |  kecepatan maksimum

Ulasan BMW XM 2023 | kecepatan maksimum

BMW termahal yang bisa dibeli, mobil M paling bertenaga yang pernah ada, dan hanya model M kedua yang pernah ada, setelah supercar M1 tahun 1970-an.

Seperti yang Anda lihat, ini bukan supercar. Sebuah SUV yang tangguh, BMW berusaha untuk mendorong kesuksesan mobil X terlarisnya dengan kekuatan Divisi M yang belum pernah ada sebelumnya. Rasanya mirip dengan rencana diet yang mengklaim Anda bisa makan semua donat dan keripik yang Anda inginkan dan masih cukup robek untuk menghasilkan kinerja pemenang Oscar sebagai pahlawan super buku komik.

Pengumuman – halaman berlanjut di bawah

Dalam keadilan, BMW telah melakukan trik ‘dapatkan dan makan kue SUV Anda yang tinggi dan dikompromikan’ sebelumnya, dengan X5 asli dan kemudian X6. Mobil-mobil itu merobek tiang gawang untuk apa yang diharapkan dari bagaimana seharusnya menangani mobil besar, berat, dan berkuda tinggi, dan mereka juga tidak membahayakan BMW. Itulah mengapa sekarang ada bijou X1, X7 masif, dan setiap nomor di antaranya tercakup. Bahkan ada crossover serba listrik: iX.

Jadi mengapa XM tidak dipanggil, katakanlah, X8? Insinyur BMW mengatakan ini karena hanya memberikannya nomor berikutnya menunjukkan betapa mewah dan semangat yang ditawarkan XM (dan menyebutnya X93,421 akan terdengar agak berantakan).

Ini juga mobil yang membawa divisi M ke alam semesta plug-in hybrid – diatur untuk berkembang pesat dalam siklus model berikutnya saat M5 dan pengganti X5M dan X6M berubah menjadi mutan bensin-listrik dengan output daya yang luar biasa.

Seberapa kuat XM?

Jika Anda membeli mobil yang menyatakan “minggir” seperti XM, Anda akan mengharapkan banyak tenaga. Dan Anda mengerti. Di belakang lubang hidung besar yang diterangi LED terdapat mesin V8 4.4 liter twin-turbo milik M, yang menghasilkan 482 tenaga kuda. Ini didorong oleh motor listrik yang dipasang di gearbox, dengan total 644 tenaga kuda dan 590 lb-ft. Itu cukup untuk mendorong rasa tidak aman pribadi seberat 2.710kg Anda dari 0-62mph dalam 4,3 detik dan terus berlari hingga 174mph.

READ  Saat Switch mendekati penjualan seumur hidup PS2, Sony mengubah targetnya

Pengumuman – halaman berlanjut di bawah

Kecil kemungkinan Anda akan membutuhkan SUV super cepat, tetapi BMW tetap membuatnya. untuk berjaga-jaga. Bukan kompetisi XM, tapi bendera merah XM. Ini mengembangkan 745 hp.

Mengapa XM terdengar sangat agresif?

Pasalnya, pasar terbesar mobil ini adalah Amerika Serikat, disusul China. Lihat buletin terbaru dan Anda akan membayangkan bahwa negara-negara ini memiliki sedikit kesamaan dalam hal pendapat. Tapi setidaknya mereka setuju dengan desain all-wheel-drive: tidak ada gril yang terlalu padat, tidak ada sasis yang terlalu kekar, tidak ada velg yang terlalu besar.

BMW menegaskan XM memiliki garis atap coupe dan membuang atapnya ke M1 dengan lencana melingkar kembar yang terukir di jendela belakang, tapi itu seperti mengklaim bahwa Burj Khalifa memberi penghormatan kepada piramida Mesir karena keduanya meruncing di puncak.

Ini sangat mungkin mobil paling menjengkelkan yang pernah dibuat, dan meskipun Anda bisa menyebutnya berani atau berani, tidak ada jalan keluar dari fakta bahwa XM membiarkan orang menilai Anda. Siapapun yang menamparnya berani membalas dengan kebencian.

Pada saat planet ini sekali lagi dirusak oleh krisis dan perpecahan, apakah Anda akan memilih untuk mengangkut keluarga tercinta dengan kendaraan yang menimbulkan penghinaan seperti itu?

Apa keputusannya?

Biasanya, kita akhirnya dengan enggan menghormati arsitektur yang ada di bawahnya. XM adalah X pertama yang tidak memiliki penangguhan hukuman ini

XM membuat semua orang membencinya karena dia terlihat jahat. Tapi BMW memiliki bakat untuk menjadi SUV yang tampak ramping yang kemudian menarik Anda dengan penanganan sedan yang sporty dan kabin yang matang. Apa yang mengejutkan tentang XM adalah kurangnya bakat mentah untuk mendapatkan pengampunannya. Ada kesan bahwa mobil ini diminta untuk melakukan banyak hal – untuk menjerat beberapa kelompok pelanggan yang berbeda pada rapat dewan di suatu tempat di Munich.

READ  Eve bermitra online dengan Microsoft Excel, karena tentu saja

Terlalu kokoh untuk menjadi mobil mewah, dan terlalu rentan untuk menjadi mobil performa standar. Mobil M ditentukan oleh mesin yang diturunkan dari motorsport dengan putaran tinggi, dan akhirnya oleh keseimbangan sasis bawaan dan kemampuan beradaptasi yang besar. XM tidak hanya kikuk untuk dilihat: ia juga mengemudi dengan tangan yang berat.

X5M adalah mobil yang unggul untuk dikendarai, iX adalah favorit tanpa basa-basi untuk bepergian, dan jika Anda menginginkan SUV hybrid Porsche yang menua (disetel untuk penyegaran besar-besaran dan peningkatan jangkauan pada musim panas 2023), ini lebih baik- mesin bulat. Setiap harganya jauh lebih murah daripada XM.

Buku pesanan jelas sudah membengkak, dan hanya itu pembenaran yang perlu dikatakan BMW bahwa ia memiliki rata-rata yang tepat untuk tempat XM. Dan itu jauh dari sendirian: Purosangue, Urus, Bentayga, Cullinan … Super SUV adalah pencetak uang. Bahkan jika gambar klise tampaknya sangat jauh dari mobil yang benar-benar dibutuhkan dunia saat ini.

Biasanya, kita akhirnya dengan enggan menghormati arsitektur yang ada di bawahnya. XM adalah X pertama yang tidak memiliki penangguhan hukuman ini. Insinyur BMW melakukan yang terbaik, tetapi semakin saya mengotak-atik pose XM dan mencoba mengeluarkan potensinya, semakin besar kecurigaan bahwa orang-orang yang membawakan kami M5 CS yang luar biasa dan M3 Touring yang cantik dijual ke sungai karena keserakahan. departemen pemasaran dalam hal ini.