Juni 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Seseorang memasang kartu grafis desktop 4K penuh ke Steam Deck

Seseorang memasang kartu grafis desktop 4K penuh ke Steam Deck

Lebih dari $400 permukaan uap game portabel Tidak Dukungan untuk kartu grafis eksternal. Katup telah jelas dalam hal ini selama berbulan-bulan – Anda tidak dapat secara ajaib memasang dan memainkan dok Cyberpunk atau cincin tua resolusi 4K. Tetapi karena perusahaan mengungkapkan bahwa volume Steam Deck dicolokkan ke soket M.2 PCI-Express x4 yang (relatif) dapat diakses, komunitas game PC berspekulasi bahwa eGPU dapat dengan sempurna masuk ke dalamnya.

sekarang, YouTuber ETA Prime sudah melakukannyaMenambahkan AMD Radeon RX 6900 XT, salah satu kartu grafis terbaik di pasaran.

Ini berfungsi, berjalan, memainkan game dalam 4K dengan pengaturan maksimal pada bingkai vanilla yang hanya bisa diimpikan oleh Steam Deck. Tapi tidak, Anda mungkin tidak harus melakukan ini di rumah! Tidak hanya mengalahkan tujuan portabel memiliki kartu grafis desktop yang menonjol di belakang – belum lagi catu daya eksternal! – tetapi banyak permainan tampaknya terhambat oleh CPU yang relatif lambat dan hanya empat jalur bandwidth PCI-Express untuk kartu grafis yang lancar ini juga.

Oh, dan Anda juga tidak bisa menutup Steam Deck, yang mungkin tidak ideal untuk umur panjangnya. Dan ETA Prime mengatakan GPU Nvidia tidak berfungsi.

Itu banyak alat.
Foto: ETA Prime

Mungkin beberapa Steam Deck di masa depan akan memiliki konektor kompatibel grafis eksternal yang bagus sehingga Anda cukup mencolokkan kotak eGPU yang sudah jadi? Thunderbolt mahal dan eksklusif untuk sistem Intel, tetapi Prosesor AMD Ryzen 6000 mendukung USB 4yang mencakup spesifikasi Thunderbolt 3. AMD berjalan pada driver Linux Khusus untuk memungkinkan koneksi cepat dan pemutusan kartu grafis eksternal.

Valve mungkin lebih mahal untuk menggabungkan I/O yang lebih cepat yang diperlukan untuk mewujudkan impian dok grafis 4K kabel tunggal, tetapi Valve mungkin dapat melakukannya – tidak hanya secara terbuka dikatakan bahwa ia tertarik untuk bekerja di Steam Deck penerus tetapi terkejut dengan jumlah pembeli yang memilih model premium $649 Daripada konfigurasi dasar $400.

Saya, mungkin saya hanya akan Streaming game saya dari desktop ke deck di dalam rumah saya. Ini bekerja dengan baik.

READ  Gambar Galaxy Z Flip 4 yang bocor menunjukkan kerutan yang berpotensi kurang terlihat