Juni 15, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Trackhouse menandatangani juara truk Zane Smith untuk mengendarai Piala penuh waktu

Trackhouse menandatangani juara truk Zane Smith untuk mengendarai Piala penuh waktu

Salah satu pemilik Trackhouse Justin Marks mengkonfirmasi pada hari Sabtu bahwa organisasi tersebut telah menandatangani kontrak multi-tahun Smith untuk berkompetisi di Seri Piala mulai musim depan.

Karena Trackhouse saat ini hanya memegang dua piagam di Seri Piala — menjamin tim mendapat tempat di setiap arena pacuan kuda Piala — Trackhouse akan memasukkan Smith ke dalam tim yang piagamnya akan dibeli oleh Spire Motorsports.

“Spire Motorsports akan menerima piagam NASCAR dari Live Fast Motorsports sebelum musim 2024 dan kami dengan senang hati memberikan dukungan kami kepada Trackhouse Racing, anggota penting keluarga Chevrolet,” salah satu pemilik Spire Motorsports Jeff Dickerson mengatakan dalam sebuah pernyataan. .

“Perjanjian kolaboratif ini juga merupakan bukti positif dari kerja keras semua orang di Spire Motorsports. Kami menantikan momen penting bagi organisasi kami untuk semakin menunjukkan komitmen kami terhadap olahraga ini.”

Kemitraan dengan Spire memungkinkan Trackhouse membawa Smith ke dalam perjalanan Piala pada tahun 2024 daripada menunggu untuk membeli sewaan sendiri untuk memperluas operasi dua mobilnya saat ini.

“Ekspansi tidak bisa dianggap enteng, namun kami merasa Trackhouse berada pada posisi untuk tumbuh secara komersial dan artistik,” kata Marks. “Anda memerlukan waktu yang tepat, mitra yang sangat baik, dan pengemudi yang hebat.

“Menambahkan Zane seperti draft pick No. 1 dan kami bangga dia sekarang menjadi anggota keluarga Trackhouse.”

Smith tampak emosional ketika pertama kali diperkenalkan pada konferensi pers hari Sabtu.

“Ini hari yang menyenangkan,” kata Smith sambil menahan air mata. “Ini merupakan jalan yang gila. Ini sangat berarti bagi saya. Di sinilah saya ingin berada.”

Smith, 24, telah memulai tujuh karir di Seri Piala. Dia melakukan debutnya pada tahun 2022 di Gateway bersama RFK Racing dan berkompetisi musim ini untuk Front Row Motorsports dan Rick Ware Racing. Hasil terbaiknya adalah urutan ke-10 di Coca-Cola 600 tahun itu.

READ  Pembaruan cedera Walker Buehler: Dodgers menjalani operasi untuk Tommy John, membahayakan seluruh musim 2023

“Ini momen yang luar biasa bagi saya,” kata Smith. “Trackhouse adalah salah satu organisasi paling progresif di garasi. Saya mengatakan kepada beberapa teman setahun yang lalu bahwa saya ingin menjadi bagian dari apa yang dilakukan Trackhouse dan saya tidak percaya semuanya menjadi kenyataan.

“Saya sangat bersemangat dan bersyukur memiliki masa depan bersama organisasi ini.”

Dalam 89 karir truknya, Smith, yang berasal dari Huntington Beach, California, meraih sembilan kemenangan – termasuk dua kemenangan musim ini di Daytona dan Circuit of the Americas, 35 finis di lima besar dan 57 finis di 10 besar. Dia juga telah memenangkan tiga pole.

Smith juga memiliki 12 start Xfinity Series, dengan finis terbaik di posisi kelima (dua kali) bersama JR Motorsports pada tahun 2019.

“Seri Piala adalah puncak balapan di Amerika, dan saya tidak sabar untuk berkompetisi, belajar, dan mengasah keterampilan saya melawan yang terbaik di dunia,” kata Smith.

“Saya sangat menantikan untuk bekerja dengan tim Spire Motorsports pada tahun 2024 dan yakin aliansi dengan Trackhouse akan membantu melanjutkan kebangkitan Spire ke posisi teratas.”

Trackhouse juga telah mengontrak juara Supercar tiga kali Shane van Gisbergen untuk kesepakatan pengembangan pengemudi untuk musim depan Yang akan membuatnya bersaing di ketiga seri nasional NASCAR – Cup, Xfinity dan Trucks.

Apakah Trackhouse akan menawarkan tiga atau empat program Piala penuh waktu pada tahun 2025 akan bergantung pada kemajuan SVG, kata Marks.

Di pertengahan musim 2021, Trackhouse membeli aset NASCAR dari Chip Ganassi Racing dan memulai musim 2022 sebagai tim privateer dua mobil dengan Daniel Suarez dan Ross Chastain sebagai pembalap.

READ  Atap Mane Machado tinggi dengan Padres

Chastain memberi organisasi itu kemenangan pertamanya di Circuit of the Americas musim lalu. Suarez menjadi pembalap Meksiko pertama yang memenangkan perlombaan Piala dengan kemenangan di Sonoma (California) Raceway tahun lalu.