September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tonton langsung: The Motion Picture Academy meminta maaf kepada Sacheen Littlefeather dalam perayaan budaya asli Amerika

Tonton langsung: The Motion Picture Academy meminta maaf kepada Sacheen Littlefeather dalam perayaan budaya asli Amerika

Hampir 50 tahun yang lalu, Marlon Brando menolak untuk menghadiri Academy Awards karena ia menerima penghargaan tertinggi dalam akting untuk perannya dalam Ayah baptis. Sebaliknya, Sacheen mengirim Littlefeather ke upacara dengan instruksi untuk menolak Oscar, jika namanya dipanggil.

Pada hari Sabtu, dalam perayaan budaya penduduk asli Amerika di Museum of the Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Academy secara resmi meminta maaf atas apa yang terjadi selanjutnya pada upacara tahun 1973.

Littlefeather, di acara yang benar-benar habis, meminta semua orang mengingat pentingnya akting, lama setelah dia tidak bersama kami. Dia juga ditawari selimut dan bercanda tentang bagaimana dia tahu itu akan dingin.

Malam itu menampilkan penampilan dari semua penyanyi dan penari, Steve Buhai (Kiowa/OK), Sooner Nation Singers and Dancers, dan White Mountain Apache Crown Dancer (Apache/AZ).

Saksikan siaran langsungnya

Permintaan Marlon Brando

Untuk mengekspresikan kemarahannya pada penggambaran Hollywood tentang rasisme pribumi yang khas dan untuk menarik perhatian pada pendudukan gerakan Indian Amerika di Wounded Knee, South Dakota, Brando mengirim Littlefeather, seorang aktivis, aktris, dan model, ke Dorothy Chandler Pavilion Theater untuk retret. Penghargaan Aktor Terbaik.

Baca lebih banyak: Sacheen Littlefeather berbicara tentang apa yang sebenarnya terjadi sebelum, selama dan setelah penolakan Oscar Marlon Brando

kata Littlefeather, yang ayahnya berasal dari White Mountain Apache dan suku Yaqui di Arizona.

“Saya mohon saat ini saya tidak mengganggu malam ini, dan bahwa di masa depan, hati dan pengertian kita akan bertemu dengan cinta dan kemurahan hati. Terima kasih atas nama Marlon Brando.”

READ  Chris Rock mengatakan dia menolak tawaran untuk menjadi pembawa acara Oscar 5 bulan setelah dia menampar Will Smith

reaksi pada tahun 1973

Beberapa penonton mencemooh, yang lain mengejeknya dengan potongan tomahawk, dan John Wayne, menurut Feather Hill, direktur dan produser konser, seharusnya mencegahnya untuk mencoba bergegas ke panggung dan mendekatinya.

[Note: While reporting a previous story on this recollection, Ethan Wayne, John Wayne’s son, issued a statement to us, saying in part, “…it’s hard for me to imagine this telling of events, because the man I knew believed in and defended everyone’s right to freedom of speech right up until his death in 1979.”]

Littlefeather kemudian berjuang untuk mencari pekerjaan, dan dilecehkan dan ditargetkan dalam noda hambar seperti ini dari Dennis Miller, berbicara tentang Senator Elizabeth Warren: Ayah baptis. “

Pada bulan Juni tahun ini, Little Feather berbicara panjang lebar tentang pengalamannya di podcast Museum Akademi LAist Studio “And The Oscar Goes To….”

Dengerin akunnya

1973: “Marlon Brando tidak dapat menerima penghargaan yang sangat murah hati ini”

Tak lama setelah rilis podcast ini, yang diproduksi bersama dengan Museum Akademi, Presiden Akademi David Rubin menulis surat kepada Littlefeather:

“Pelecehan yang saya alami … tidak beralasan dan tidak beralasan. Beban emosional yang Anda alami dan biaya karir Anda di industri kami tidak dapat dikompensasi. Sudah terlalu lama, keberanian yang Anda tunjukkan tidak diakui. Untuk ini, kami menawarkan permintaan maaf yang terdalam dan kekaguman yang tulus.”

permintaan maaf resmi

Pada hari Sabtu, Akademi akan menghormati Littlefeather dan secara resmi meminta maaf selama gala malam di museum barunya. Akademi mengatakan acara itu untuk “percakapan, meditasi, penyembuhan, dan perayaan.”

READ  Shunka Dokore, aktris yang menyanyikan 'Hound Dog' di Elvis, meninggal pada usia 44

Program ini mencakup pengakuan tanah, pembacaan surat permintaan maaf Akademi, dan percakapan antara Littlefeather dan Bird Runningwater, yang keduanya mengepalai Aliansi Adat Akademi. Penyanyi termasuk San Manuel Bird, Michael Bellanger, All Nation Singers and Dancers, dan Urgent Nation Singers and Dancers.

Sementara seluruh acara sedang dijual, itu dapat disiarkan langsung disini.

Littlefeather, sekarang 75, berencana untuk hadir.

Pertanyaan apa yang Anda miliki tentang film, televisi, musik, atau seni dan hiburan?

Tuan rumah John Horne, yang menjadi pembawa acara rekap podcast mingguan, bertanya: Apakah kisah-kisah yang diceritakan Hollywood tentang dirinya sendiri benar-benar mencerminkan apa yang sedang terjadi?