September 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tingkat hipotek yang rendah telah mendorong pembeli rumah untuk meminta uang kepada penjual

Tingkat hipotek yang rendah telah mendorong pembeli rumah untuk meminta uang kepada penjual

‘Seberapa cepat keadaan berubah’: Tingkat hipotek yang lebih rendah telah membuat pembeli rumah begitu berani sehingga mereka meminta uang tunai kepada penjual.

Setelah serangkaian kenaikan yang stabil, tingkat hipotek turun minggu ini – berkah beragam bagi ekonomi AS yang rapuh.

Tarif rendah di KPR tetap 30 tahun Ini melegakan bagi pembeli rumah yang telah menyaksikan harga melambung, tetapi ini juga merupakan tanda bahwa resesi mungkin sudah dekat karena pasar melambat.

Suku bunga cenderung mencerminkan imbal hasil Treasury 10-tahun, yang telah jatuh karena investor mencari aset yang lebih aman dan lebih stabil dalam menghadapi kenaikan inflasi dan perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Kata George Ratio, kepala ekonom di Realtor.com.

Selain itu, karena inflasi melebihi kenaikan upah, sebagian besar pekerja melihat pendapatan mereka menurun, semakin membebani keuangan pembeli yang juga menghadapi biaya pinjaman yang lebih tinggi.

jangan lewatkan

hipotek suku bunga tetap 30 tahun

Tingkat hipotek rata-rata 30 tahun turun menjadi 5,70% minggu ini, turun dari 5,81% seminggu yang lalu, raksasa pembiayaan perumahan Freddie Mac melaporkan pada hari Kamis. Setahun yang lalu saat ini, rata-rata 30 tahun adalah 2,98%.

“Kenaikan pesat dalam tingkat hipotek telah berhenti, sebagian besar karena kekuatan kompensasi dari inflasi yang tinggi dan kemungkinan peningkatan resesi ekonomi,” kata Sam Khater, kepala ekonom di Freddie Mac.

“Jeda dalam aktivitas harga ini akan membantu keseimbangan pasar perumahan dari pertumbuhan cepat pasar penjual ke kecepatan kenaikan harga rumah yang lebih normal.”

Agen real estat Austin, Lily Rockwell, mengatakan pasar telah mulai menguntungkan pembeli dan dia telah membantu klien menegosiasikan harga di bawah daftar.

“Luar biasa. Akhirnya. Banyak pilihan, sedikit kompetisi,” dia kicauan Kamis.

READ  Pemecahan saham Amazon: Harga akan turun, tetapi itu tidak akan membuatnya lebih murah

Ini juga menyarankan pelanggan untuk meminta kredit penjual – pembayaran tunai yang diberikan penjual kepada pembeli pada saat penutupan – untuk membantu mereka menurunkan tingkat hipotek.

Membeli tingkat hipotek Anda sendiri berarti membayar uang muka kepada pemberi pinjaman Anda untuk mengurangi biaya bunga jangka panjang, dan kredit penjual dapat membantu pembeli ringan memanfaatkan opsi ini.

“Saya berencana untuk mempublikasikan strategi ini sendiri pada daftar yang akan saya buat minggu depan dan memberikan beberapa informasi beli-untuk-harga untuk secara proaktif mengatasi masalah suku bunga,” kata Rockwell. “Sungguh gila betapa cepatnya keadaan berubah!”

Hipotek Pengembalian Tetap 15 Tahun

Rata-rata suku bunga hipotek tetap 15 tahun adalah 4,83%, juga turun dari minggu lalu ketika rata-rata 4,92%. Saat ini tahun lalu, tingkat pinjaman 15 tahun adalah sekitar 2,26%.

Dengan beberapa pengecualian, tarif naik untuk sebagian besar tahun 2022 setelah dua tahun rekor terendah. Mereka telah melakukan pendakian yang sangat curam dalam beberapa minggu terakhir ketika Federal Reserve mulai Menaikkan tingkat referensi Untuk mengurangi tingkat inflasi yang tinggi.

Namun, analis mengatakan penting untuk menjaga reli baru-baru ini dalam perspektif.

kata Nadia Evangelo, kepala ekonom at Asosiasi Realtors Nasional.

hipotek 5 tahun yang dapat disesuaikan

Tingkat rata-rata hipotek dengan tingkat penyesuaian lima tahun, atau ARM lima tahun, adalah 4,5% minggu ini, naik sedikit dari 4,41% minggu lalu. Setahun yang lalu, ARM rata-rata 2,54%.

Tarif Hipotek yang Dapat Disesuaikan Terkait dengan tarif dasar. Sementara biaya bunga mulai rendah, mereka bisa naik setelah periode suku bunga tetap awal berakhir.

Beberapa peminjam baru menggunakan ARM dengan harapan mereka akan dapat membiayai kembali hipotek tetap yang lebih rendah pada saat periode lima tahun berakhir.

READ  Pasar Eropa dibuka untuk ditutup, data, keputusan ECB

Bagaimana fluktuasi harga baru-baru ini mempengaruhi pasar

Aktivitas perumahan tidak dapat disangkal telah didinginkan. Hampir 12.000 lebih sedikit rumah yang terjual pada bulan April dan Mei daripada rata-rata pra-pandemi, menurut National Association of Realtors.

“Fakta bahwa banyak keluarga terpengaruh oleh tingkat hipotek yang tinggi karena mereka tidak lagi mendapatkan pendapatan yang memenuhi syarat untuk rumah dengan harga menengah,” kata Evangelo.

Dikatakan membeli rumah menjadi 15 persen lebih mahal pada kuartal kedua — pembeli sekarang perlu mendapatkan $104.000 untuk memenuhi syarat pinjaman pada properti biasa.

Perubahan lain adalah bahwa lebih banyak pemilik rumah yang mendaftarkan properti mereka dibandingkan tahun lalu saat ini. Namun, harga tidak mengalami penurunan yang signifikan.

Faktanya, harga rumah rata-rata mencapai rekor $ 450.000 pada bulan Juni, naik 17% dari bulan yang sama tahun lalu, menurut Realtor.com.

“Pada tingkat ini, dikombinasikan dengan tingkat bunga tetap hari ini untuk pinjaman 30 tahun, pembeli rumah mencari Pembayaran hipotek bulanan Sekitar $2.100—sebelum pajak, asuransi, atau biaya ditambahkan—lebih dari $790 lebih dari Juni 2021,” kata Ratio.

Apa yang Anda baca selanjutnya?

Artikel ini hanya memberikan informasi dan tidak boleh dianggap sebagai saran. Ini diberikan tanpa jaminan dalam bentuk apa pun.