Oktober 7, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham Ford turun lebih dari 4% karena biaya pasokan naik $ 1 miliar, dan kekurangan suku cadang membuat lebih banyak mobil tidak lengkap.

Saham Ford turun lebih dari 4% karena biaya pasokan naik $ 1 miliar, dan kekurangan suku cadang membuat lebih banyak mobil tidak lengkap.

Saham Ford Motor Co turun lebih dari 4% dalam sesi diperpanjang pada hari Senin setelah perusahaan mengatakan inflasi dan kekurangan suku cadang akan meninggalkannya dengan mobil yang lebih tidak lengkap dari yang diharapkan, mengingatkan bahwa rintangan rantai pasokan Wall Street masih jauh dari selesai untuk pembuat mobil.

Ford F
+ 1,43%
Dikatakan pihaknya mengharapkan antara 40.000 dan 45.000 kendaraan dalam stok pada akhir kuartal ketiga “yang kekurangan beberapa suku cadang yang saat ini kekurangan pasokan.”

Pembuat mobil juga mengatakan bahwa berdasarkan negosiasi baru-baru ini, pembayaran kepada pemasok akan menjadi sekitar $ 1 miliar lebih tinggi dari yang diharapkan untuk kuartal tersebut, berkat inflasi. Namun, perusahaan menegaskan kembali perkiraannya untuk tahun ini.

Analis CFRA Garrett Nelson mengatakan kepada MarketWatch bahwa peringatan Ford “adalah bukti bahwa kekurangan suku cadang mobil dan masalah rantai pasokan tetap ada.”

Banyak investor mulai percaya bahwa “masalah ini ada di kaca spion karena saham mulai pulih dari rekor terendah pada tahun lalu,” kata Nelson.

Kendaraan yang belum selesai termasuk model truk dan SUV populer dengan permintaan tinggi dan margin tinggi, kata Ford. Ini akan memindahkan beberapa pengiriman dan pendapatan ke kuartal keempat.

“Sungguh ironis bahwa Ford mungkin menjadi korban dari kesuksesannya sendiri karena pertumbuhan penjualannya di AS telah melampaui rekan-rekannya dengan selisih yang besar,” kata Nelson. Produksinya pada kuartal ketiga “tampaknya tidak mampu memenuhi permintaan.”

Ford mengulangi perkiraannya untuk tahun penuh 2022 yang disesuaikan pendapatan sebelum bunga dan pajak antara $ 11,5 miliar dan $ 12,5 miliar, meskipun ada kekurangan dan pembayaran yang lebih tinggi kepada pemasok.

Ford menyerukan penyesuaian EBIT kuartal ketiga antara $ 1,4 miliar dan $ 1,7 miliar.

READ  Harga minyak naik karena ketidakpastian pasokan meningkat

Saham Ford mengakhiri hari perdagangan reguler 1,4% lebih tinggi. Perusahaan memulai reorganisasi untuk fokus pada kendaraan listrik, dan Bulan lalu dikonfirmasi PHK Mengenai struktur barunya.

Ford akan melaporkan hasil keuangan kuartal ketiga pada 26 Oktober, ketika mengatakan pihaknya mengharapkan untuk “memberikan lebih banyak dimensi seputar prospek kinerja setahun penuh.”

Analis yang disurvei oleh FactSet memperkirakan pembuat mobil tersebut akan melaporkan pendapatan yang disesuaikan sebesar 51 sen per saham, yang sejalan dengan pendapatan per saham yang disesuaikan untuk kuartal ketiga tahun 2021, dengan pendapatan sebesar $38,8 miliar.

Penjualan triwulanan akan dibandingkan dengan pendapatan $35,7 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Saham Ford turun 4,4% setelah jam kerja, kehilangan 28% sepanjang tahun ini, dibandingkan dengan kerugian 18% untuk S&P 500 SPX,
+ 0,69%.

Berita ini muncul seminggu setelah FedEx Corp. FDX,
+ 1,17%
Pasar tersandung dan menimbulkan kekhawatiran perlambatan ekonomi Dengan mencabut perkiraannya untuk tahun ini dan peringatan Tahun ini kemungkinan akan menjadi lebih buruk untuk bisnis.