Mei 20, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tidak ada perubahan mood saat pelaut Filipina menghadapi Indonesia

Metro Manila (CNN Filipina, 26 Januari) – Tim sepak bola wanita Filipina akan melaju ke final Piala Asia Wanita AFC 2022 pada hari Kamis dengan mentalitas yang sama untuk memenangkan satu pertandingan dalam satu waktu.

“Suasana hati kami tidak berubah. Niat kami adalah untuk menang dan meninggalkan tim kami. Tujuan kami adalah menang melawan Indonesia dan finis kedua di tim kami,” kata kapten tim Holly Long, Rabu.

Kemenangan melawan tim Indonesia yang tak terkalahkan dan kekalahan dari Thailand melawan tim Australia yang tidak terkalahkan akan memastikan tempat di perempat final untuk Filipina. Filipina dan Thailand saat ini berada di urutan kedua Grup B dengan masing-masing tiga poin.

Jika Filipina menang, yang akan menghadapi Indonesia pada pukul 10:00 malam (waktu Filipina), Continental akan memberikan performa tingkat tim terbaik dalam sejarah negara yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Filipina tidak pernah memenangkan dua pertandingan dalam kampanye penyisihan grup Piala Asia Wanita AFC terakhir mereka.

Kata mereka panjang Menang 1-0 Pengalaman sederhana mereka pada 21 Januari lalu melawan legenda sepak bola Asia Tenggara Thailand kekalahan 4-0 Di tangan nomor dunia. 11 Tim Australia meningkatkan harapan mereka untuk melakukan apa yang mereka bisa untuk mencapai kesempatan Piala Dunia pertama mereka pada 24 Januari.

“Saya pikir Thailand menetapkan standar yang sangat tinggi. Permainan Australia, terlepas dari peringkat Indonesia, pasti memberi kami tantangan untuk mengangkat standar itu lebih jauh di pertandingan berikutnya. Pada titik ini, ini bersifat pribadi, unik bagi kami dan tim kami secara keseluruhan, dan apa yang ingin kita tampilkan selanjutnya,” kata sang defender.

Pelatih kepala Filipina Allen Stojczyk tidak bisa berbangga karena telah menunjukkan performa yang luar biasa dalam dua pertandingan terakhir mereka.

READ  7 startup Fintech yang akan menyusul di tahun 2022 dari Indonesia

“Sebenarnya, upaya ini sangat bagus melawan tim kelas dunia,” kata Stojczyk setelah kekalahan melawan rekan setimnya di Australia.

“Kami telah membuktikan bahwa kami bisa menjadi tim yang tangguh, tim yang sulit dikalahkan dan tim pemukiman kembali. (Kami) benar-benar menunjukkan beberapa kualitas yang dapat mendorong kami ke level berikutnya,” tambahnya.

Lima tim teratas di Piala Asia Wanita AFC 2022 akan diberikan tiket ke Piala Dunia Wanita FIFA 2023, yang akan diselenggarakan bersama oleh Australia dan Selandia Baru.