Mei 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perusahaan listrik negara Indonesia mengatakan tidak akan membiarkan kekurangan batu bara terulang kembali

Para arkeolog membuang batu bara pada 20 Januari 2010, di tempat penyimpanan di pembangkit listrik Indonesia di Suralaya, di provinsi Ponten.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

JAKARTA, 26 Jan (Reuters) – Raksasa listrik milik negara Perusahan Listrik Negara (PLN) hari ini mengatakan pasokan batu baranya untuk Februari aman dan akan memastikan bahwa krisis yang menyebabkan terhentinya ekspor batu bara internasional tidak terulang. Rabu.

Cadangan batubara yang sangat rendah dari banyak produsen listrik domestik telah menyebabkan eksportir batubara termal terbesar di dunia. Tiba-tiba memaksakan Januari mengguncang pasar energi global.

PLN telah membuat perubahan dalam manajemen distribusi dan akan memastikan peraturan baru yang disebut Tanggung Jawab Pasar Domestik (DMO), CEO Dharmavan Prasodjo mengatakan kepada komite energi parlemen dalam sebuah penyelidikan.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

“Kami akan memastikan agar krisis batu bara tidak terulang di masa mendatang,” kata Dharmavan.

Para pejabat menyalahkan krisis pasokan pada ketidakpatuhan terhadap aturan DMO, di mana penambang diharuskan menjual seperempat dari produksi mereka di dalam negeri.

Pemerintah mengatakan kepatuhan DMO memburuk tahun lalu karena harga global melebihi harga maksimum $70 per ton untuk generator lokal.

Indonesia, di bawah peraturan baru, sekarang mengharuskan penambang untuk melaporkan penyelesaian DMO setiap bulan, bukan setiap tahun, yang akan membantu penegakan hukum, kata Darmawan.

Aturan, yang mulai berlaku 19 Januari, akan melarang penambang gagal memenuhi kewajiban bulanan mereka dan menangguhkan penangguhan operasional dan izin pertambangan. Baca selengkapnya

Kementerian PLN dan Energi kini dapat memantau semua tahapan pasokan batu bara ke pembangkit listrik dan mengeluarkan peringatan otomatis jika terjadi keterlambatan pengiriman.

READ  Jumlah Armada Mudik Melukiskan Dominasi Rusty Grana di Penerbangan Indonesia

“Kami melihat para penambang mengubah sikapnya karena jika mereka gagal melakukan pemuatan hari itu, akan segera ada tindakan perbaikan,” kata Dharmawan.

Pemerintah mengatakan larangan ekspor Januari akan berlaku bagi mereka yang belum memenuhi DMO. Sejak 20 Januari, Indonesia telah mencabut larangan tersebut 139 Perusahaan yang Kompatibel. Baca selengkapnya

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Laporan oleh Bernadette Christina Munde; Ditulis oleh Fransiska Nangoy; Mengedit Kotak Martin

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.