Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tesla akan memproduksi mobil senilai 25 ribu euro di pabrik Jerman – Al-Source

Tesla akan memproduksi mobil senilai 25 ribu euro di pabrik Jerman – Al-Source

  • CEO Musk mengumumkan rencana membeli mobil senilai 25.000 euro saat mengunjungi situs web: Sumber
  • Pabrik tersebut saat ini memproduksi Model Y, dan dijadwalkan untuk diperluas
  • Memberi karyawan kenaikan gaji sebesar 4%.

BERLIN, 6 Nov (Reuters) – Tesla Inc (TSLA.O) berencana memproduksi mobil seharga 25.000 euro ($26.838) di pabriknya dekat Berlin, kata sumber yang mengetahui masalah tersebut pada hari Senin, dalam pengembangan yang telah lama ditunggu-tunggu oleh perusahaan. . Produsen mobil listrik yang bertujuan untuk menampung mobilnya dalam jumlah besar.

Sumber yang meminta untuk tidak disebutkan namanya itu tidak mengatakan kapan produksi akan dimulai.

Tesla menolak berkomentar.

CEO Elon Musk mengunjungi pabrik di Gruenheide pada hari Jumat dan berterima kasih kepada karyawan atas kerja keras mereka, sebuah video di platform media sosial X menunjukkan.

Sumber tersebut mengatakan bahwa dia memberi tahu karyawan pada pertemuan yang sama tentang rencana pembuatan mobil dengan biaya 25.000 euro di sana.

Pabrik asal Jerman tersebut saat ini memproduksi Model Y, mobil listrik terlaris di Eropa.

Musk sudah lama berencana membuat mobil listrik dengan harga terjangkau, namun ia mengatakan pada tahun 2022 bahwa ia belum menguasai teknologinya dan membatalkan rencana tersebut.

Tampilan umum menunjukkan logo Tesla di Gigafactory di Gruenheide dekat Berlin, Jerman, 30 Agustus 2022. REUTERS/Annegret Hilse/File Photo Memperoleh hak lisensi

Namun, sumber mengatakan kepada Reuters pada bulan September bahwa pembuat mobil tersebut hampir mencapai inovasi yang memungkinkannya membuat hampir seluruh bagian bawah mobil listrik menjadi utuh, suatu prestasi yang akan mempercepat produksi dan memangkas biaya.

Perluasan pasar massal sangat penting bagi tujuan Tesla untuk meningkatkan pengiriman kendaraan menjadi 20 juta pada tahun 2030, peningkatan 10 kali lipat dari kapasitas saat ini.

READ  CEO Tesla Elon Musk ingin Biden memberinya kredit untuk membeli kendaraan listrik

Namun lemahnya perekonomian dan tingginya suku bunga telah mempengaruhi permintaan mobil listrik, mendorong Tesla dan perusahaan lain memangkas harga dalam beberapa bulan terakhir dalam upaya meningkatkan penjualan.

Produsen mobil tersebut berencana untuk menggandakan kapasitas pabrik di Jerman menjadi 1 juta mobil per tahun, namun belum memberikan informasi terkini mengenai berapa banyak mobil yang telah diproduksi di sana sejak bulan Maret, ketika perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka memproduksi 5.000 mobil dalam seminggu – setara dengan sekitar 250.000 mobil per tahun. tahun.

Pihak berwenang setempat mengatakan pada bulan Oktober bahwa mereka telah meminta produsen mobil tersebut untuk memberikan lebih banyak informasi tentang bagaimana rencana ekspansi mereka akan mematuhi undang-undang konservasi alam, dan kemudian akan memutuskan apakah akan menyetujuinya, tanpa memberikan kerangka waktu.

Tesla juga memberi tahu para pekerja pada hari Jumat bahwa semua karyawan akan menerima kenaikan gaji sebesar 4% mulai November dan seterusnya, dengan pekerja produksi menerima tambahan €2.500 per tahun mulai Februari 2024 – setara dengan kenaikan gaji sebesar 18% dalam satu setengah tahun.

Serikat pekerja IG Metall Jerman mengatakan pada tahun 2022 bahwa upah Tesla sekitar 20% lebih rendah dibandingkan yang ditawarkan berdasarkan perjanjian tawar-menawar bersama dengan produsen mobil lain.

($1 = 0,9315 euro)

(Laporan oleh Victoria Waldersee; Penyuntingan oleh Rachel Moore, Bernadette Boom dan Emilia Sithole Matarese)

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru

Koresponden otomotif di Jerman, meliput peralihan industri ke mobil listrik. Dampak pandemi COVID-19 terhadap sektor ritel di Asia Selatan, Tiongkok, dan Eropa telah diberitakan sebelumnya, serta berita umum yang lebih luas. Dia sebelumnya bekerja di YouGov dan Economy, sebuah badan amal yang berupaya menghasilkan liputan ekonomi yang dapat diakses.

READ  Sunak mengatakan perlu waktu bagi orang untuk merasa lebih baik