Mei 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham Bumble jatuh ketika pendiri Wolfe Herd mengundurkan diri sebagai CEO

Saham Bumble jatuh ketika pendiri Wolfe Herd mengundurkan diri sebagai CEO

6 Nov (Reuters) – Pendiri Bumble Inc (BMBL.O) Whitney Wolfe Herd akan mengundurkan diri sebagai CEO operator aplikasi kencan dan menyerahkan peran tersebut kepada CEO veteran Lydian Jones, sehingga sahamnya anjlok 10% ke rekor tertinggi pada hari Senin.

Jones adalah CEO Slack milik Salesforce (CRM.N) dan pernah memegang peran senior di Microsoft (MSFT.O) di mana dia menghabiskan lebih dari 12 tahun. Bumble mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia akan menjalankan tugasnya pada 2 Januari, sementara Wolfe Herd akan tetap menjadi CEO.

“Kami memandang kepergian Whitney sebagai hambatan jangka pendek hingga menengah terhadap operasional bisnis dan berdampak negatif terhadap sentimen perusahaan secara keseluruhan,” kata analis di Evercore ISI.

Ini adalah kepergian eksekutif besar kedua tahun ini di Bumble setelah keluarnya Presiden Tariq Shawkat, yang mengundurkan diri setelah tiga tahun menjabat.

Wolfe Herd, 33, meluncurkan perusahaan tersebut pada tahun 2014 setelah keluar dari saingannya Tinder, yang dimiliki oleh Match Group, yang ia dirikan bersama. Bumble, aplikasi dengan nama yang sama, menjadi terkenal di industri ini dengan mengizinkan perempuan untuk mengambil langkah pertama.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bumble, yang mencakup Friends, Badoo, Fruitz (untuk Gen Z) dan Official dalam portofolio layanan kencannya, menghadapi tekanan untuk tumbuh karena gejolak di beberapa pasar seperti Eropa Timur dan persaingan dari pesaing yang lebih besar, Match (MTCH). .ia).

“Bumble gagal melaksanakan visinya untuk menjadi platform perempuan yang lebih luas untuk kasus penggunaan kencan seperti persahabatan dan jaringan profesional. Bagaimana CEO baru akan mengelola kasus penggunaan non-inti ini adalah pertanyaan kuncinya,” kata analis di Jefferies.

READ  Platform transkripsi AWS kini didukung oleh AI generatif

Bumble mengumpulkan lebih dari $2 miliar dalam penawaran umum perdana pada Februari 2021, memanfaatkan momentum yang dicapai layanan kencan online di tengah pembatasan pergerakan yang disebabkan oleh pandemi.

Namun, nilai saham tersebut telah turun empat perlima sejak saat itu karena faktor penarik tersebut telah berkurang.

Bumble akan melaporkan hasil kuartal ketiga pada hari Selasa.

(Laporan oleh Yuvraj Malik di Bengaluru – Disiapkan oleh Mohammed untuk Buletin Arab) Penyuntingan oleh Arun Kuyur dan Maju Samuel

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru