Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Terminal bus Greyhound di Dallas ditutup, lapor DMN – NBC 5 Dallas-Fort Worth

Terminal bus Greyhound di Dallas ditutup, lapor DMN – NBC 5 Dallas-Fort Worth

Perubahan besar terjadi di pusat kota Dallas. Terminal bus Greyhound berusia 45 tahun di 205 South Lamar Street ditutup.

Greyhound yang berbasis di Dallas menjual beberapa halte bus ke sebuah perusahaan investasi dua tahun lalu. Sejak saat itu, banyak lokasi tersebut yang tutup karena perusahaan bus tersebut memindahkan operasionalnya ke lokasi lain.

Greyhound dan pejabat kota mengatakan penumpang tidak akan ditinggalkan begitu saja di jalan.

Penumpang Charlie Marie mengatakan dia telah menggunakan stasiun Dallas lebih dari 20 kali dalam perjalanan melintasi Amerika dan tidak ingin tanpa stasiun tersebut selama pemberhentian transit.

“Anda bisa tinggal di sini berjam-jam, mulai dari basah kuyup hingga kedinginan saat hujan, diculik, disakiti, atau dirampok,” katanya. “Ini sangat mengganggu saya.”

Sewa Greyhound atas gedung tersebut, yang dijual kepada investor, akan berakhir pada bulan Oktober.

Mitra media NBC5 Laporan Dallas Morning News Penutupan stasiun Greyhound juga terjadi di kota-kota AS lainnya.

“Dengan menutup stasiun lain di wilayah metro, mereka beralih ke layanan tepi jalan atau memindahkan stasiun ke daerah pinggiran kota yang terlalu jauh lho, untuk transportasi umum,” kata Amber Gaudet, reporter transportasi Dallas Morning News.

Bus bukan satu-satunya moda transportasi yang mengandalkan stasiun pusat kota untuk mendapatkan pendapatan.

Sopir taksi Abebe Jetton menjemput penumpang di stasiun pada hari Senin.

“Bukan hanya taksi, banyak pengemudi Uber yang juga menghasilkan uang di sini,” katanya.

Omar Narvaez, ketua Komite Transportasi Dewan Kota Dallas, mengatakan penumpang Dallas tidak akan ditinggalkan di trotoar.

“Tujuannya adalah untuk memastikan hal ini tidak terabaikan dan orang-orang tidak berakhir di jalan setelah mereka turun dari bus, di mana pun mereka turun, dan itulah mengapa kami bekerja sama,” kata Narvaez.

READ  Kelompok pemegang saham Tesla mengeluh bahwa Elon Musk mengalihkan perhatian dari menjalankan perusahaan

Stasiun Eddie Bernice Johnson Union yang terletak beberapa blok jauhnya bisa menjadi pilihan.

Dengan rencana untuk memperluas trem Dallas dan diskusi tentang kereta api berkecepatan tinggi sekali lagi di Texas Utara, kota Dallas telah membuat rencana untuk memperluas pusat transportasi darat di stasiun kereta api lama.

“Jika kita bisa menggabungkan kedua hal itu, maka akan menghemat waktu, tarif taksi, koneksi terputus, dan segala macam sakit kepala. Saya rasa ini adalah ide yang bagus,” kata pebalap Greyhound, Charlie Marie.

Anggota Dewan Narvaez menyebutkan Union Station dalam daftar panjang kemungkinan yang sedang ditinjau.

“Ada banyak pilihan berbeda, dan kami mempertimbangkan semuanya untuk melihat mana yang paling masuk akal,” kata Narvaez.

Catatan real estate menunjukkan stasiun saat ini dibangun pada tahun 1979.

Ada banyak keamanan pada hari Senin di gedung tersebut, yang telah dinyatakan sebagai properti yang sering diganggu karena kejahatan sebelumnya. Rencana ke depan memerlukan pertimbangan keamanan.

Menanggapi permintaan komentar Greyhound, Direktur Hubungan Masyarakat Mike Ogulnick mengeluarkan pernyataan melalui email:

“Ketika Flix SE mengakuisisi Greyhound pada tahun 2021, pemilik Greyhound sebelumnya, FirstGroup, mempertahankan kepemilikan atas banyak lokasi terminal, termasuk terminal Dallas. Properti tersebut sekarang dimiliki oleh Twenty Lake Holdings.

Karena sewa kami untuk menggunakan stasiun tersebut berakhir pada bulan Oktober, kami sedang dalam tahap awal bekerja sama dengan Kota Dallas untuk menentukan lokasi stasiun Greyhound di masa depan. Kami akan membagikan detail lebih lanjut segera setelah kami mendapatkannya. Kami tidak memiliki rencana untuk menghentikan layanan kami di Dallas, dan tujuan kami adalah mengidentifikasi lokasi stasiun baru sesegera mungkin untuk terus menyediakan layanan perjalanan yang terjangkau dan dapat diakses ke dan dari Metroplex kepada semua pelanggan kami.