Agustus 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

(Terdepan) Pesanan Hyundai IONIQ 5 di Indonesia Naik

(ATTN: Seluruh permintaan; perubahan judul dan prospek)

SEOUL, 1 Mei (YONHOP) – Produsen mobil terbesar Korea Selatan Hyundai Motor Co., menerima lebih dari 1.500 pesanan untuk IONIQ 5 all-electric di Indonesia pada hari Minggu, dalam waktu seminggu setelah harga dirilis.

Hyundai Motor menerima 1.587 pesanan untuk IONIQ 5 di Indonesia dari 22-27 April, lebih dari dua kali lipat penjualan kendaraan listrik secara keseluruhan di Asia Tenggara tahun lalu, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Sepanjang tahun 2021, produsen mobil yang beroperasi di Indonesia menjual total 693 EV di negara ini, di mana model listrik IONIQ Hyundai dan listrik Kona menyumbang 87 persen atau 605 unit, menurut Hyundai, mengutip data dari Asosiasi Otomotif Indonesia.

Perusahaan meluncurkan IONIQ 5 sebelum menerima pesanan di Indonesia International Motor Show, yang diadakan dari 31 Maret hingga 10 April.

Crossover Listrik Murni tersedia di Indonesia dengan harga 718 juta hingga 829 juta rupee (US$ 49.600-57.300).

Produsen mobil Jepang telah lama mendominasi pasar mobil Indonesia yang kini menguasai 95 persen pangsa pasar.

Untuk mengubah lanskap pasar, Hyundai fokus mempromosikan model full elektriknya.

Bulan lalu, Hyundai mengumumkan produksi IONIQ 5 di Indonesia. Ini menyelesaikan pabrik 150.000 unit per tahun pada bulan Desember di kompleks industri Deltamas dekat Sikarang, 40 kilometer timur Jakarta.

IONIQ 5 dilengkapi dengan EV-only electric-global modular operating system (E-GMP) dari Hyundai Motor Group untuk penjualan lokal di pabriknya di Indonesia.

Model E-GMP Hyundai lainnya, sedan IONIQ 6 dan SUV IONIQ 7, masing-masing akan dirilis tahun ini dan 2024.

Dikatakan sebagian besar kendaraan yang diproduksi di pabrik akan dijual di Indonesia dan diekspor ke pasar di negara-negara Asia Tenggara.

Hyundai berencana untuk menginvestasikan $ 1,92 triliun di pabrik dan meningkatkan kapasitas produksinya menjadi 250.000 unit.

Produsen sedan Sonata dan SUV Santa Fe itu mengatakan akan membantu rencana pemerintah Indonesia untuk mengubah 130.000 unit kendaraan umum menjadi kendaraan listrik pada 2030.

“Saya berharap IONIQ 5 Hyundai akan menjadi tonggak utama dalam pengembangan lingkungan kendaraan listrik Indonesia dan lebih mempercepat pengembangan ekosistem mobil listrik yang maju,” kata Presiden Indonesia Joko Widodo pada upacara pembukaan pabrik di Sikarang pada Maret. 16.

Hyundai bermitra dengan pembuat baterai mobil terkemuka Korea Selatan LG Energy Solution Ltd. untuk membangun pabrik sel baterai di Karawang, Indonesia dengan tujuan memulai produksi pada tahun 2024.

Ini memiliki tujuh pabrik domestik – lima di Ulsan, satu di Asan dan satu di Jionju – dan 11 tanaman eksotis – empat di Cina dan masing-masing satu di Amerika Serikat, Republik Ceko, Turki, Rusia, India, Brasil, dan Indonesia. . Kapasitas gabungan mereka mencapai 5,65 juta kendaraan.