Oktober 6, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Daihatsu Rocky 2022 Terbaru di Indonesia – Dark Trim

Daihatsu Rocky telah mendapat sedikit facelift di Indonesia, dan Astra Daihatsu Motor (ADM) telah meluncurkan saudara kandung terbaru dari Perodua Ativa di Kaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang baru saja ditutup. Rocky melakukan debutnya di Republic pada April 2021.

Apakah ini berbeda dari Ativa? Ini karena Rakhi Indonesia mengikuti Penampilan Daihatsu JDM, ia memiliki gril yang lebih sempit dan bumper depan dan belakang yang rata untuk dimensi yang sedikit berkurang. Untuk pembaruan kali ini, bingkai gril depan berwarna perak (dengan aksen merah) kini berwarna hitam, begitu pula tutup kaca spion. ‘Skid plate’ bagian depan berwarna perak dan trim yang serasi pada side skirt sekarang berwarna gunmetal berwarna gelap. Semua ini untuk paket ADS yang sporty.

Roda 16 inci pada 1.2X sekarang berwarna hitam (Rocky 1.2 tersedia dengan NA atau mesin 1.0T di Indonesia; 1.2L hadir dalam basis M dan level trim X yang lebih tinggi). 1.2X sekarang tersedia dalam dua warna khusus – Shining Pearl White dan Red Campagno – yang sebelumnya eksklusif untuk varian 1.0L Turbo yang lebih mahal. Harga Raki berkisar dari Rp 205,2 juta (RM61,825) hingga Rp 273,6 juta (RM82,433).

klik untuk memperbesar

Terlintas di benak saya ketika saya melihat Rakhi Indonesia Seberapa nyaman Ativa kami?. Rangkaian bantuan pengemudi Advanced Safety Assist (ASA) hanya tersedia pada varian 1.0 R TC CVT yang lebih mahal, dengan harga RM82.433. Ingat, ini hanya ASA (yang merupakan standar di seluruh jajaran Ativa), dan Top Rocky tidak mendapatkan kontrol jelajah apa pun, apalagi mengemudi otonom Level 2 dengan kontrol jalur tetap.

READ  Anderson Global Asia terus berkembang sebagai salah satu perusahaan pajak terbesar di Indonesia

Untuk Perotua, ACC/LKC dibundel bersama dengan Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Assist, dan Rocky kehilangan BSM dan RCDA. Ada peringatan dan pencegahan keberangkatan jalur yang dikombinasikan dengan ASA.

ADM dan Perodua tampak bebas mendesain panel kontrol AC sendiri, itulah sebabnya Rocky Indonesia, JDM adalah satu Dan Ativa memiliki batasan yang berbeda. Panel persegi panjang yang Anda lihat di sini tidak memiliki dua pengaturan memori Perotua, tetapi menghadapi tombol ‘Max Cool’ lagi – tekan ini dan suhu dan kipas akan bekerja keras untuk mendinginkan mobil secepat mungkin. Tombol polos sangat tidak sedap dipandang.

Setiap pasar memiliki head unit sendiri, dan Indonesia sudah memiliki dukungan Apple CarPlay dan Android Auto. Hanya keluar dengan Perotua Alsa. Ativa tidak mendapatkan CP dan AA, yang saya ragu siapa pun akan menggunakannya dengan mirroring layar SmartLink yang jauh lebih tidak nyaman.

Perbedaan terbesar antara Rakhi ADMK dan Ativa kami adalah level entri. 1.2L mesin disedot secara alami. Unit WA-VE menghasilkan 88 PS pada 6.000 rpm dan 113 Nm pada 4.500 rpm – yang berarti 10 PS dan 27 Nm lebih rendah dari 1.0T, tetapi turbo meningkatkan torsi puncak 140 Nm dari 2.400 rpm menjadi 4.000 rpm.

Mesin DOHC, Dual VVT-i NA dapat dikawinkan dengan manual lima kecepatan atau otomatis CVT. Menariknya, bahkan mesin turbo 1.0L memiliki opsi stick shift. Tentu saja, yang terakhir tidak masuk akal bisnis di sini dan kita tidak akan melihat manual turbo Perodua. Apa pendapat Anda tentang Daihatsu Rocky Indonesia dan Ativa kami?

Galeri: Perotua Ativa A.V

READ  Sedikitnya empat orang tewas dan lebih dari 20 orang terluka dalam gempa bumi dahsyat di Indonesia bagian barat