April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Temui Morphcat Games, generasi baru Pengembang NES yang mendorong kemampuan 8-bit

Temui Morphcat Games, generasi baru Pengembang NES yang mendorong kemampuan 8-bit

Gambar: Sion Grassle/Nintendo Life

Empat dekade setelah menjadi fenomena penjualan internasional dan mendominasi pasar game yang ramai, Nintendo Entertainment System — konsol 8-bit yang melahirkan beberapa waralaba media terbesar yang bertahan lama — kini menjadi tuan rumah bagi sesuatu yang sama sekali berbeda: pasar purna jual baru untuk IP yang sangat canggih .Menarik perhatian dan sangat menyenangkan.

Dunia pembuatan bir rumahan NES telah berkembang pesat selama dua dekade terakhir, terutama dengan munculnya alat-alat seperti itu pembuat NES pada tahun 2018, membuat pengembangan konsol menjadi lebih mudah. Terinspirasi oleh pengembang perintis, pemikiran di baliknya permainan Morphcat Mereka membuat permainan pemrograman font sendiri dari awal menggunakan bahasa assembly 6502.

Masuk Penyihir kecil. Sebagai penghormatan kepada para platformer dari era NES, game tahun 2019 ini menjadi subjek penyebaran viral Pembuatan video YouTube Yang memamerkan teknik pengoptimalan cerdas yang digunakan oleh pengembang Julius Riecke dan Nicolas Bétoux, yang bertugas membatasi ukuran game mereka menjadi hanya 40KB, sejalan dengan ukuran file game NES populer Super Mario Bros.

aneka ragam
Mungkin Anda belum pernah mendengar tentang ini… – Gambar: Damian McFerran/Kehidupan Nintendo

Telusuri komentar YouTube, dan sentimen umumnya adalah: “Jika ini dirilis pada masa kejayaan NES, ini akan menjadi tonggak sejarah dalam dunia game.” Salinan fisik Micro Mages berjalan lancar di perangkat keras NES asli, meskipun fisika dan gameplaynya, yang mendukung hingga empat pemain, terasa cukup modern saat disentuh, dengan seni piksel yang cantik sebagai tambahan.

Kami memperhatikan bahwa pemain baru juga menikmati pengalaman fisik kuno ini

“Membuat game Nintendo adalah impian saya sejak kecil,” kata Ricky kepada Nintendo Life. “Di masa lalu, meskipun saya tidak pernah memiliki NES sendiri, saya selalu menantikan untuk memainkannya di rumah teman. Saya pikir keadaan dan saat-saat menyenangkan yang kami lalui bersama itulah yang menjadikan ini sebagai sebuah kebanggaan bagi saya.

READ  Dongeng mengemudikan Ana Miguel meninggalkan pertandingan stadion, kata 'tim yang sangat berbakat' tetap ada

Ricky dan Beto yang berbasis di Berlin menyebut judul-judul seperti Kirby's Adventure, seri Super Mario Bros., dan Mega Man 2 telah meninggalkan kesan mendalam. “Belakangan, kami menemukan Pak Gamek dan Samson Kecil yang juga membuat kami terkesan! Semua permainan ini memiliki tingkat penyempurnaan yang tinggi, dengan perhatian diberikan pada setiap detail. Benar-benar mengharukan dan menginspirasi.”

Riecke mulai membuat peralatan untuk pengembangan NES pada tahun 2005 dan bergabung dengan Bétoux pada tahun 2015. Duo di Morphcat Games sekarang memiliki serangkaian game NES purnajual yang populer. Dengan Riecke menangani pemrograman dan suara dan Bétoux menciptakan grafis dan level, keduanya membuat nama khusus untuk diri mereka sendiri dengan mendorong perangkat keras lama hingga batasnya.

“Pada tahun 2005, segala sesuatunya tampak berbeda: Saya mendapatkan semua dokumentasi teknis yang dapat saya temukan dan menghabiskan beberapa minggu membacanya berulang-ulang hingga potongan-potongan teka-teki mulai ditemukan,” kata Ricky. “Saat ini, kondisi dokumentasi NES sangat baik. Meskipun kami menggunakan kompilasi seperti yang dilakukan oleh pengembang veteran, alat yang tersedia saat ini sudah jauh lebih baik.

Meskipun pemrograman bahasa rakitan, yang dikenal lebih dekat dengan kode mesin biner yang dipahami oleh CPU komputer, tidak diragukan lagi membutuhkan banyak tenaga dan waktu, “keuntungannya adalah Anda memiliki kendali atas setiap aspek NES,” kata Ricky. “Ini juga membantu dalam memahami dengan tepat berapa banyak waktu CPU yang digunakan setiap bagian kode Anda.”

Panduan Penyihir Kecil
Gambar: Permainan Morphcat

Ricky menambahkan bahwa meskipun alat-alat modern telah sangat menyederhanakan proses pengembangan NES, “perakitan tulisan tangan masih mengungguli kode yang ditulis dalam bahasa tingkat tinggi seperti C untuk NES.” “Hal ini memungkinkan batasan konsol untuk didorong melampaui apa pun yang pernah ada sebelumnya. Saya berani mengatakan bahwa, hingga saat ini, belum ada yang mampu mencapai kemampuan penuhnya.”

Bétoux juga senang mendorong batas-batas keterbatasan grafis perangkat keras. “Saya mulai mempelajari 6502ASM dengan Malam yang kutu buku Pada tahun 2011, “serangkaian tutorial bagus untuk pemula” diselenggarakan oleh forum NintendoAge yang sekarang sudah tidak ada lagi. “Keterbatasan grafis NES sangat menarik dan juga menantang untuk dibuat. Ada begitu banyak hal yang bisa dijelajahi!

READ  Super Mario Bros. Wonder mendapat diskon $20 di QVC selama Black Friday

Selain Micro Mages tahun 2019, duo Morphcat telah diterbitkan sejak saat itu Gelembung Pada tahun 2020, game Metroidvania berbasis fisika air dengan soundtrack yang luar biasa dan fokus pada eksplorasi, dan burung camar Pada tahun 2021, yang mengintegrasikan kontrol dengan cara yang penuh warna kepala sekolah Dengan elemen dari seri Mega Man. Kedua judul itu dibuat untuk kombo nesdev Batas yang lebih longgar yaitu 64 KB telah ditetapkan.

“Tingkat optimasi ruang ROM yang kami lakukan di Micro Mage sudah memakan waktu lama. Tapi bukankah semuanya akan bisa dikelola jika kami fokus pada satu langkah pada satu waktu? Itu yang kami lakukan, kami hanya tersesat dalam labirin optimasi untuk untuk sementara waktu,” kata Ricky. “Kami tidak tahu ke mana hal ini akan membawa kami, tapi itu sangat menyenangkan sehingga kami tidak keberatan.”

Keterbatasan memori yang lebih rendah berarti bahwa duo ini memerlukan lebih sedikit waktu untuk mengoptimalkan kinerja, meskipun Böbl, khususnya, yang menggambarkan pemain sebagai gelembung literal, “adalah tentang mengoptimalkan kode agar berjalan lancar pada CPU 1,7MHz NES. efeknya saja membutuhkan lebih dari 50% waktu CPU yang tersedia.

Duo ini menghabiskan malam dan akhir pekan dengan makan sushi dan pizza untuk menyelesaikan seluruh Böbl dalam waktu satu bulan. “Dengan Spacegulls, kami hanya bersenang-senang dan bisa fokus mengeksplorasi desain game menggunakan alat yang telah kami buat untuk Böbl. Namun, tenggat waktunya lebih singkat: satu minggu dari awal hingga selesai.

Terlepas dari semua kesulitan yang diperlukan, keluaran Morphcat tidak memberikan petunjuk tentang hal itu. Bagi yang penasaran, edisi fisik fantastis Böbl, Spacegulls, dan Micro Mages: Second Quest – versi game dasar yang diperluas dengan item baru dan tantangan yang lebih besar – kini tersedia untuk pre-order pada satu kartrid NES sebagai bagian dari Set lompat tiga kali.

READ  Pengembang Call of Duty menangani "perjodohan berbasis keterampilan" dalam pembaruan yang panjang
aneka ragam
Gambar: Sion Grassle/Nintendo Life

“Kartrid fisik dengan kotak dan manualnya benar-benar menawan. Memainkan game dan mempelajari buku instruksinya sangat memuaskan. Faktanya, ini telah memperluas pengalaman bermain jauh melampaui sesi bermain,” kata Bétoux kepada kami, menyoroti kemitraan Morphcat dengan penerbit Broke Studio Untuk mengeluarkan kartrid dari Penyihir kecil Dan set lompat tiga kali.

Rilisan fisik akan “tidak mungkin” tanpa masukan dari Antoine Guhain, pencipta game NES aftermarket Naga kembar Bétoux dan kepala Broke Studio, yang menceritakan bahwa penerbit menangani fabrikasi berat dari PCB dan cangkang Micro Mages, sementara kotak, manual, dan stiker dibuat sendiri.

“telah membawa [out] Memproduksi game baru memang sulit dan mahal, namun memuaskan melihat orang-orang menikmati hasil akhirnya. Ada juga sedikit nostalgia bagi orang-orang yang tumbuh di era 8-bit, namun kami memperhatikan bahwa pemain baru juga menikmati pengalaman fisik jadul, ingin membeli konsol NES, dan senang menemukan game lama dan baru.

Bétoux mencatat bahwa Morphcat sedang memikirkan “banyak” tentang konsol modern, dengan sesuatu yang sedang dikerjakan pada tahun 2024. “Nintendo Switch adalah konsol hebat untuk game multipemain lokal, dan lebih mudah ditemukan daripada NES Four Score,” katanya. mengacu pada aksesori. Ini dirilis untuk NES pada tahun 1990 untuk mengaktifkan kerja sama lokal dengan empat pemain – sebuah persyaratan jika Anda ingin bermain Micro Mages dengan teman-teman Anda di perangkat keras yang lebih lama.

“Semua kesenangan ini membuat NES tetap hidup.”