April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Hitung mundur – Waktu New York

Hitung mundur – Waktu New York

Langsung ke: Bukti yang sulit | subjek hari ini

Teka-teki Minggu – “Hwang Kim Fu, dari Washington, D.C., bekerja di bidang kesehatan masyarakat global,” tulis Will Shortz dalam pengantar cetaknya ke jaringan ini. “Ini adalah teka-teki silang ke-10 yang dia tulis untuk New York Times, yang pantas mengingat pokok bahasannya!” — dan hari Minggu pertamanya. Dia menginginkan topik yang memanfaatkan sepenuhnya jaringan yang lebih besar, yang menyebabkan kekusutan yang ambisius dan mengesankan ini. Sebagai warga New Jersey yang lahir dan besar, dia berharap bisa memaafkan para pemecah masalah dari 34-Down, yang “mungkin lebih nyaman” dengannya daripada kebanyakan orang.

Setelah Anda menurunkan kisi-kisi ini, mundur selangkah dan perhatikan secara keseluruhan. Keterampilan yang digunakan dalam konstruksinya sangat mengesankan.

Saya cenderung melingkari teka-teki hari Minggu agar topiknya terfokus pada hal itu, daripada memusatkan perhatian pada hal itu sejak awal. (Ini seperti akhirnya memakan makanan favorit Anda di piring, yang tidak semua orang melakukannya, jika Anda percaya.) Jadi saya adalah pelanggan yang tepat untuk apa yang dijual oleh Tuan Fu di sini: serangkaian pesan halus dan obyektif yang menunjukkan bahwa itu adalah makanan favorit Anda. bukan hanya tentang berbagi Tidak hanya kategori, tetapi mereka juga mengikuti urutan yang ketat saat mereka bekerja di grid. Saat itu cocok bagi saya, itu adalah momen aha yang luar biasa.

Anda akan melihat bahwa 10 sadapan, pada 1-, 25-, 32-, 48-, 61-, 72-, 81-, 109-, 116-, dan 121- di bawah, hanya terdiri dari tanda hubung. Ini adalah satu-satunya komponen yang jelas dari kumpulan tema. Saya membayangkan beberapa analis menemukan tema umum mereka dengan mengisi satu atau dua dengan huruf silang, tapi itu bukan pengalaman saya.

READ  Amazon Map View hadir untuk membuat peta digital rumah pintar Anda

Sebaliknya, saya mendapati diri saya bingung dan bingung dengan beberapa entri yang tampaknya tidak berhubungan. Pertama, di 24-Across, “Ini mungkin membantu Anda bersaing dengan teman-teman lama Anda”, saya menerima surat ALUMNWS, yang merupakan surat yang saya tidak puas. Saya akan menerima “surat kelulusan” di sini. Saya cukup yakin ada huruf 'W' meskipun itu dari 11-Down, 'digunakan oleh Edward Jenner ketika mengembangkan vaksin pertama yang berhasil di dunia', yang saya tahu adalah COWPOX. Saya menikmati ide bertukar surat di sini; Huruf “U” untuk “W” mempunyai potensi untuk permainan kata. Dan saya mengisi huruf “N” di ALUMNWS tanpa memikirkan entri awalnya, yaitu 25-Bawah – bahkan tidak menarik perhatian saya.

Lalu, di 108-Across, “Anxiety at the End of a Space Odyssey,” saya terpesona. Saya menderita EAR__NTRY, yang membuat saya berpikir sejenak tentang saluran Eustachius dan apakah itu benar atau tidak Telinga para astronot melotot Sedangkan “di telinga”.

Namun hal itu terlalu mustahil untuk dilakukan, dan pada titik ini saya telah mencapai 71-Across. Saya menganggapnya sebagai contoh paling jelas dari kumpulan tema karena cara pengorganisasiannya. Petunjuknya adalah “sedikit istirahat”; Saya mendapatkan empat huruf pertama, TAKE, dalam tanda silang, dan kotak terakhir juga merupakan kotak pertama dari 72-Down. Saya mendapat beberapa pesan yang mencoret entri ini dan menyadari jumlahnya lima, mengakhiri ide yang saya mulai di 71-Across. Mulailah dengan TAKEF, akhiri dengan IVE, dan baca terus. Sekarang, saya harus mengambil limaatau “istirahat sebentar”, dan gambaran tentang apa itu tanda hubung tersebut.

Butuh beberapa saat bagi saya untuk menyadari bahwa semua angka ganjil ada di kotak ini, diwakili oleh tanda hubung di petunjuknya. Butuh beberapa saat lagi untuk memproses agar angka-angka ini muncul secara berurutan, dari 10 ke satu, dimulai dengan 1-Bawah dengan SEPULUH dan diakhiri dengan entri berikutnya hingga terakhir, 121-Bawah, dengan SATU. Benar-benar sebuah “hitungan mundur” yang luar biasa, karena teka-teki ini diberi judul yang tepat!

38 A. Untuk “porter tertentu”, saya memikirkan ale, lager, ale—tidak ada yang cocok. Jawabannya adalah sebutan untuk porter kereta api yang mempunyai Sudah ada sejak abad kesembilan belas,TOPI MERAH.

7d. Entri ini berupa pelesetan: “Apakah ada yang tertarik mengajari Anda?” SALLIE MAE adalah perusahaan yang didirikan oleh Kongres pada tahun 1972 Pasar terpojok pada pinjaman mahasiswa (Periksa suku bunga tersebut, dan jadilah sedikit marah.) Ini pertama kalinya bagi Anda, dan jika Anda tidak menyadarinya, Anda mungkin beruntung, tua, atau keduanya.

10D. Saya membayangkan mesin ketik manual dan meja tua yang megah ketika saya memikirkan entri usang ini: “Tumpukan di Rumah Penerbitan” menggantikan SLUSH PILES. Orang biasa mengirimkan map manila yang berisi manuskrip dan amplop dengan alamat sendiri, tanpa diminta. Mengebornya adalah perpeloncoan Ritual untuk asisten editorialTapi Anda tidak pernah tahu! Karya-karya Martha Grimes dan Tom Clancy, di antara semua orang, adalah temuan-temuan yang tidak jelas.

36D. “Saya mendarat di ruang licorice di Candyland, misalnya,” adalah hal sepele yang sangat spesifik: ketika hal itu terjadi pada Anda saat bermain Permainan papan iniitu berarti Anda kehilangan peran.

71D. Bukti ini memicu ingatan aneh bagi saya yang tampaknya sudah ada sebelum digital, mungkin dari ingatan kuno Majalah Fox Fire: “Kulit pohon birch dan pohon pinus, misalnya,” mengingatkan saya pada deskripsi toilet. (Saya pikir buah pinus itu dekoratif, tidak praktis.) Jawabannya juga kuno. Itu TINDERS, untuk menyalakan tungku kayu atau semacamnya.

READ  Keajaiban Terbaik: Penawaran Berkumpul untuk Cyber ​​​​Monday

Kisi-kisi ini seperti boneka beruang yang konstruksinya masih relatif mulus tetapi juga tampak sesuai dengan keangkuhan teka-teki tersebut (yaitu berkembang secara berurutan, dengan cara yang terbaca secara alami dari kiri ke kanan dan atas ke bawah. ), mengingat bagaimana semua jawaban topik pada akhirnya saling berhubungan. Jadi, untuk melakukan hal ini, beberapa trade-off diperlukan, seperti memberikan kesempatan kepada solver untuk melakukan lompatan teratas di 1-Down dan memiliki versi tema yang tidak terlalu tersembunyi di 71-Across. Saya juga meminta maaf sebelumnya kepada semua penutur bahasa Prancis – terutama kepada ibu saya – karena menggunakan versi 80-Across dalam bahasa Inggris, tetapi secara tata bahasa salah. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan hasil keseluruhannya dan saya harap Anda menikmatinya!

Pelanggan bisa Intip kunci jawabannya.

Apakah Anda mencoba kembali ke halaman teka-teki? Di Sini.

Bagaimana menurutmu?