Mei 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mereka yang bepergian ke tempat kerja tidak akan lagi panik jika mereka lupa mengisi daya ponsel mereka di malam hari - mereka bisa mendapatkan lebih dari satu hari energi di kamar mandi

Teknologi baru akan membuat ponsel hanya membutuhkan waktu sembilan menit untuk terisi penuh

Mobile Up: Teknologi baru akan membuat ponsel hanya membutuhkan waktu sembilan menit untuk terisi penuh tanpa merusak baterai

  • Teknologi baru memungkinkan ponsel untuk diisi dengan cepat tanpa merusak baterai
  • Teknologi baru ini dipamerkan di Mobile World Congress di Barcelona minggu lalu
  • Pembuat ponsel Cina, Oppo, memperkirakan teknologi itu bisa ada di perangkat pada musim panas


Kekhawatiran baterai tentang ponsel akan menjadi sesuatu dari masa lalu — dengan ponsel baru yang dapat berubah dari datar menjadi penuh dalam sembilan menit.

Mereka yang bepergian ke tempat kerja tidak akan lagi panik jika mereka lupa mengisi daya ponsel mereka di malam hari – mereka bisa mendapatkan lebih dari satu hari energi di kamar mandi. Sementara itu, siapa pun yang merencanakan malam di kota dapat menikmatinya dengan cepat hingga beberapa jam.

Para ahli mengatakan itu akan memungkinkan ponsel yang lebih kecil atau lebih tipis setelah perangkat membengkak ukurannya agar sesuai dengan baterai raksasa untuk memastikan daya sepanjang hari.

Teknologi baru, yang memungkinkan ponsel menyerap daya dengan cepat tanpa merusak baterai, didemonstrasikan di Mobile World Congress di Barcelona minggu lalu – dan akan ada di perangkat pada musim panas.

Ini tidak akan berarti lebih banyak kepanikan bagi mereka yang bepergian ke tempat kerja jika mereka lupa mengisi daya ponsel mereka di malam hari – mereka bisa mendapatkan lebih dari satu hari energi di kamar mandi.

Itu berasal dari pembuat ponsel Cina Oppo, yang merupakan terbesar keempat di dunia dan berkembang pesat di sini bersama dengan sub-merek OnePlus, Realme dan Vivo.

READ  Battlefield 2042 menarik tampilan Rusia sehubungan dengan peristiwa terkini

Dan para ahli mengatakan Apple dan Samsung sudah bekerja untuk mereplikasi prestasi tersebut — dengan pengisian cepat dan masa pakai baterai yang lama menjadi nilai jual utama untuk ponsel.

Stuart Miles, pendiri situs teknologi Pocket-Lint.co.uk mengatakan: “Masa pakai baterai sangat penting bagi banyak pengguna, tetapi peningkatan efisiensi lebih lambat daripada yang kita inginkan.

Jadi perusahaan mengatakan jika Anda tidak bisa membuatnya bertahan lebih lama, mari kita membuatnya lebih cepat.

“Teknologi baru Oppo hanya membutuhkan sembilan menit – kurang dari yang Anda butuhkan untuk mandi dan menyikat gigi di pagi hari – untuk mengisi penuh.”

Dia menambahkan, “Ini akan memungkinkan perangkat yang lebih kecil, lebih kecil, dan juga bobot yang lebih ringan. Pengisian daya ultra-cepat seperti ini berarti baterai yang lebih kecil – lagi pula, jika Anda dapat mengisinya dalam hitungan menit, Anda tidak memerlukan baterai raksasa. Tentu saja, banyak orang menginginkan layar besar, Jadi ponsel harus besar untuk mengakomodasi itu – tetapi tidak harus terlalu tebal dan berat.

“IPhone menjadi semakin berat selama bertahun-tahun karena baterainya semakin besar dan padat.”

Oppo telah mendemonstrasikan teknologi pengisian SuperVooc-nya menggunakan daya 240 watt, dengan klip video yang menunjukkan baterai 4.500 mAh (ampere-jam) yang berubah dari satu persen menjadi 100 persen dalam sembilan menit. Versi 150W melakukannya dalam 15 menit.

Sebagian besar ponsel, termasuk iPhone dan perangkat Samsung, hanya dapat menangani sekitar 10 hingga 30 watt

Sebagian besar ponsel, termasuk iPhone dan perangkat Samsung, hanya dapat menangani sekitar 10 hingga 30 watt

Sebagian besar ponsel, termasuk iPhone dan Samsung, hanya dapat menangani sekitar 10 hingga 30 watt, karena terlalu banyak energi dalam baterai dapat merusaknya. Banyak perusahaan telah ditahan oleh baterai yang terlalu panas, yang berbahaya selain merusak perangkat.

READ  Samsung mengakhiri dukungan perangkat lunak untuk Galaxy S9 dan S9 Plus

Samsung harus menarik jutaan ponsel pada tahun 2016 setelah baterai terlalu panas, merusak perangkat — beberapa bahkan terbakar setelah terlalu panas. Raksasa Korea menarik 2,5 juta perangkat dengan biaya miliaran pound.

Teknologi baru Oppo telah dikembangkan sejak tahun 2014.

Neil Munger, Manajer Produk di Oppo UK mengatakan: “Kami telah mengerjakan teknologi Vooc sejak 2014. Itu relatif cepat pada saat itu dan terus berkembang.

Ini bukan hanya tentang kecepatan – ini juga tentang melakukannya dengan cara yang aman bagi pelanggan kami. Misalnya, jika Anda hanya mencoba memasukkan lebih banyak daya ke baterai tanpa jaminan yang relevan, hal itu dapat merusak baterai dalam jangka panjang yang menyebabkan daya rusak lebih cepat dari waktu ke waktu. Kami menguji dan menguji untuk menghindari itu.

Dia menambahkan: ‘Versi baru SuperVooc ini memiliki 13 sensor suhu yang dipasang di telepon untuk memantau status pengisian daya secara real time. Ini mengurangi kemungkinan overheating dan mencegah kelainan lainnya.

Jika seseorang menyimpan telepon selama dua atau tiga tahun, mereka perlu tahu bahwa baterai akan bertahan. Baterai yang baik akan mempertahankan 80 persen kapasitasnya setelah 800 kali pengisian. Kami melakukannya setelah 1600.