Mei 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Activision Blizzard dan Epic Games menghentikan penjualan game di Rusia

Activision Blizzard dan Epic Games menghentikan penjualan game di Rusia

Daniel Allegri, presiden perusahaan game, mengumumkan bahwa Activision Blizzard menangguhkan penjualan “masuk dan keluar” baru dari game-nya di Rusia. Pesan umum untuk karyawan (Lintas pemain euro). Langkah ini mencegah Rusia melakukan transaksi baru dengan perusahaan, yang mencakup penjualan game dan pembelian dalam game.

Siaran pers tidak merinci apakah larangan tersebut mencakup kedua nomor tersebut Dan permainan fisik. Namun, ini menyoroti beberapa kontribusi yang telah diberikan perusahaan dan karyawannya ke Ukraina, dan juga menyediakan sumber daya bagi pekerja yang terkena dampak perang. Krisis di Ukraina datang pada waktu yang sensitif dalam sejarah Activision Blizzard – Perusahaan Masih menghadapi kritik Setelah digugat Diklaim mempromosikan budaya tempat kerja yang beracun tahun lalu.

“Kami melakukan segala yang kami bisa untuk membantu staf dan keluarga mereka, yang terkena dampak langsung dari tragedi ini,” kata Allegri dalam surat itu. “Jika Anda atau kolega membutuhkan dukungan, jangan ragu untuk menghubungi manajer Anda atau pemimpin SDM setempat. Saya juga ingin mengingatkan Anda bahwa Program Bantuan Karyawan kami tersedia bagi mereka yang membutuhkan dukungan emosional selama masa sulit ini.”

Activision Blizzard bergabung dengan daftar perusahaan game yang terus berkembang yang telah berhenti berbisnis di Rusia. Microsoft yang Mengumumkan rencananya untuk membeli Activision Blizzard di Januari, Itu pindah untuk melarang penjualan “baru” dari produk dan layanannya Di Rusia dan Belarus – blok yang tidak hanya mencakup game Xbox, tetapi juga produk yang terkait dengan Windows, Office, Microsoft 365, dan lainnya.

pada saat yang sama, EA Games menghapus tim Rusia Dari game FIFA dan NHL, dan seterusnya Potong semua penjualan ke Rusia dan Belarusia. Film Cyberpunk 2077 Pengembang CD Projekt Red juga telah mengambil langkah serupa Dalam mencegah penjualan fisik dan digital kepada pelanggan di kedua negara. Activision Blizzard tidak secara khusus memblokir penjualan ke Belarus, mitra ekonomi Rusia. tepi Saya menghubungi Activision Blizzard dengan permintaan komentar tetapi tidak segera dijawab.

Tak lama setelah pengumuman Activision Blizzard, Epic Games menyatakan bahwa mereka “menghentikan perdagangan dengan Rusia” dalam permainannya, dan mengindikasikan bahwa itu tidak akan memblokir pemain Rusia untuk mengaksesnya. Tidak jelas apakah file Ini adalah permainan elektronik Larangan pengembang pada perdagangan berlaku untuk transaksi mikro, game, atau keduanya.

READ  GTA Plus adalah langganan GTA Online baru di PS5 dan Xbox Series X.

Awal pekan ini, Wakil Perdana Menteri Rusia Mikhailo Federov Dipanggil ke Xbox dan PlayStation Untuk “memblokir sementara” akun Rusia dan Belarusia dan menghentikan partisipasi mereka dalam acara esport. dia adalah Nanti ditanya Sejumlah pengembang, termasuk Epic Games, Nintendo, Rockstar dan Tencent, telah menghentikan permainan mereka di Rusia.

Pembaruan 5 Maret 17:53 ET: Diperbarui untuk menambahkan bahwa Epic Games juga telah melarang penjualan di Rusia.