Maret 1, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tanggapan segar Andretti menambah perkembangan baru pada deretan penolakan Formula Satu

Tanggapan segar Andretti menambah perkembangan baru pada deretan penolakan Formula Satu

Respons berapi-api Andretti terhadap dua poin penting dalam pembenaran penolakan Formula 1 menimbulkan beberapa pertanyaan baru sekaligus memberikan jawaban.

Andretti mengeluarkan pernyataan baru dua hari setelah pemegang hak komersial Formula 1 secara resmi menolak tempat di grid Formula 1 untuk tahun 2025 atau 2026, keputusan yang diambil hanya beberapa bulan setelah FIA memberikan lampu hijau untuk lamarannya.

Pernyataan awal dari Andretti mengatakan dia “sangat tidak setuju” dengan keputusan Formula 1 dan menegaskan dia akan terus mengerjakan mobil Formula 1 miliknya.

Kini pernyataan terbarunya secara khusus membahas dua alasan penolakan tegas F1.

Hal ini mengacu pada gagasan bahwa Andretti masih mempertimbangkan untuk memasuki tahun 2025 – yang menurut F1 terlalu ambisius untuk menjadi kompetitif – dan bahwa ia menghindari pertemuan dengan manajemen F1.


Pernyataan lengkap Andretti

  • Ketika Andretti Cadillac memasuki proses Pernyataan Minat FIA sekitar setahun yang lalu, tahun pilihan pertama untuk masuk ditetapkan pada tahun 2025. FIA mengabulkan permohonan kami, tanpa batasan khusus apakah entri tersebut untuk tahun 2025 atau 2026. Andretti Cadillac telah mengincar tahun 2026 sebagai tahun masuknya selama beberapa bulan sekarang. Aspek teknis tahun 2025 yang masih menjadi bagian penerapan adalah akibat lamanya proses ini.
  • Kami tidak mengetahui perpanjangan tawaran pertemuan tersebut dan tidak akan menolak pertemuan dengan manajemen Formula 1. Pertemuan pribadi untuk membahas masalah bisnis akan dan tetap menjadi hal terpenting bagi Andretti Cadillac. Kami menyambut baik kesempatan untuk bertemu dengan manajemen Formula 1 dan telah menulis surat kepada mereka untuk mengonfirmasi minat kami.

Andretti mengakhiri pernyataannya dengan mengatakan, “Pekerjaan kami berlanjut dengan pesat.”


Andretti juga mengklaim bahwa tawaran pertemuan F1 telah dikirim ke folder spamnya Kantor berita.

READ  Pelatih Bengals Zack Taylor menertawakan pembicaraan reunifikasi Andrew Whitworth

Terlepas dari benar atau tidaknya hal itu, hal itu hanya memperburuk perseteruan publik yang sudah tegang antara Andretti dan penjaga gerbang F1.

kata Ras

Scott Mitchell Malm

Klarifikasi Andretti Cadillac menanggapi dua bagian spesifik dari justifikasi Formula 1 sangatlah penting. Tapi mereka tidak menjelaskan semuanya sebanyak yang diperlukan.

Klaim samar bahwa Andretti tidak mengetahui bahwa Formula Satu telah menawarkan pertemuan tatap muka tampak aneh pada awalnya. Formula One tidak akan berbohong mengenai fakta tersebut dalam pernyataan resminya mengingat potensi tindakan hukum di masa depan – sehingga tawaran tersebut harus diperpanjang.

Itulah sebabnya anggapan bahwa undangan penting Formula 1 telah masuk ke folder spam dan terlewatkan sangatlah penting (sekaligus mengejutkan dan menghibur).

Jika itu masalahnya, itu akan menjadi sempurna sesuatu Jika benar demikian, maka akan menghilangkan tanda tanya besar atas perilaku Andretti. Ini bukan hanya soal mengejek dan mengatakan “tidak” terhadap undangan Formula 1, yang bisa berdampak buruk bagi mereka yang terlibat.

Agaknya, Formula Satu tidak merasa berkewajiban untuk memenuhi undangan tersebut karena alasan ini – mengabaikan tawaran Andretti tampaknya akan membantu Formula Satu menentang tawaran tersebut. Yang tidak kita ketahui adalah apakah Andretti Mencoba Untuk mengadakan pertemuan lagi setelah Anda menyadari masalah email yang seharusnya. Atau jika ini baru saja terjadi. Dia sedang mencari pertemuan sekarang, dan fakta bahwa dia memintanya secara terbuka memberikan kepercayaan pada gagasan bahwa dia tidak benar-benar menyadari adanya tawaran awal.

Namun di luar email yang diabaikan dan filter spam, hal lain yang disampaikan Andretti sangat penting – yaitu bahwa ia bersiap untuk tahun 2026, bukan tahun 2025.

READ  Dengan adanya batasan gaji, jumlah waralaba dan tanda transisi untuk tahun 2023 diketahui

Jika iya, aneh jika tidak disebutkan dalam informasi yang dipertukarkan dengan F1 tentang penerapannya. F1 jelas beroperasi berdasarkan keyakinan/pengharapan kuat bahwa Andretti hanya menatap tahun 2025, karena di situlah inti penolakannya.

Faktanya, beberapa bahasa yang paling keras telah ditujukan pada kemungkinan bahwa Andretti mungkin ingin membuat satu mobil untuk tahun 2025 dan mobil yang sama sekali berbeda berdasarkan peraturan baru untuk tahun 2026. Formula 1 mengatakan hal itu “memberi kita alasan untuk mempertanyakan pemahaman mereka tentang hal tersebut. ruang lingkup tantangan yang terlibat”. “.

Jadi, jika Andretti Cadillac telah “menggunakan tahun 2026 sebagai tahun masuknya selama beberapa bulan” seperti yang diklaimnya, hal itu akan melemahkan kekuatan dan validitas bagian mendasar dari pembenaran Formula Satu.

Namun faktor yang mungkin membingungkan di sini adalah Michael Andretti dengan tegas menyatakan bahwa organisasinya “masih mengincar tahun 2025” hanya pada bulan Oktober tahun lalu.

Tentu saja, hal tersebut mungkin benar pada saat itu, dan Andretti Cadillac segera memusatkan perhatian pada tahun 2026 setelahnya. Ini mungkin terjadi “beberapa bulan” yang lalu.

Tapi wajar untuk mengatakan bahwa itu adalah poin yang diperdebatkan saat ini, dan Andretti mungkin bisa mengklarifikasi dengan F1 jika dia terlambat mengadakan pertemuan pribadi yang ingin dia atur.

Tidak dapat disangkal bahwa Andretti mungkin memiliki beberapa keluhan yang sah mengenai poin-poin yang ia kemukakan di sini, dan beberapa alasan bagi Formula 1 untuk menolak tawaran tersebut.

Namun memperlakukan pernyataan F1 dengan cara ini telah menimbulkan pertanyaan baru dan memberikan beberapa jawaban.