Juli 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Carlos Santana setuju untuk menandatangani kontrak dengan Twins (Sumber)

Carlos Santana setuju untuk menandatangani kontrak dengan Twins (Sumber)

MINNEAPOLIS — Si Kembar tidak membuang waktu menggunakan uang yang mereka simpan dalam perdagangan Jorge Polanco, karena mereka dilaporkan menyetujui kontrak satu tahun dengan veteran Carlos Santana pada Jumat malam, menurut sebuah sumber.

Klub belum mengkonfirmasi kesepakatan tersebut, yang bernilai $5,25 juta ditambah insentif, menurut orang dalam MLB Network John Heyman.

Meskipun Santana akan berusia 38 tahun segera setelah Hari Pembukaan, ia masih memberikan nilai 2,7 bWAR untuk Pirates and Brewers musim lalu dengan mencatatkan garis miring .240/.318/.429 dengan 23 home run per game.146 game, yang berarti telah tertinggal jauh dari keunggulan si Kembar. Pukulannya yang tajam dan disiplin yang tak tergoyahkan akan sangat penting bagi konstruksi susunan pemain pelatih Rocco Baldelli setelah kepergian Polanco.

Santana, yang sudah lama menjadi baseman pertama dan ditunjuk sebagai pemukul, telah mengalami peningkatan kesehatan, pertahanan, dan produksi yang nyata selama bertahun-tahun. Ini mewakili desain yang sangat stylish dan ramah anggaran untuk kebutuhan si kembar.

Lebih penting lagi, Santana telah memukul lebih baik dari sisi kanan sepanjang karirnya, yang dilanjutkan dengan tebasan .266/.354/453 (dan .807 OPS) melawan pemain kidal musim lalu. The Twins membutuhkan beberapa produksi tangan kanan untuk menyeimbangkan barisan mereka yang berat, dan Santana dapat memberi mereka pengaruh – dan setidaknya penampilan yang sangat profesional – dalam peran itu.

Langkah ini juga sangat masuk akal karena si Kembar idealnya membutuhkan lebih banyak stabilitas jauh di markas pertama mereka, di mana mereka awalnya akan mengandalkan satu peleton Alex Kirillov yang kidal dan Jose Miranda yang tidak kidal. Keduanya datang dengan ketidakpastian yang besar. Kirillov tidak pernah tetap sehat di turnamen utama, dengan sejumlah masalah pergelangan tangan dan bahu, dan Miranda baru saja menjalani operasi rotator cuff dan absen total pada tahun 2023.

Bermain untuk si Kembar tidak menjadi masalah bagi Santana di lini luar, karena ia adalah finalis Penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Nasional di base pertama dan memimpin posisinya dengan 11 penyelamatan lari yang dipertahankan, menurut FanGraphs. Dia selalu menjadi pembela yang positif, Peringkat di atas rata-rata (persentil ke-62) dalam nilai lari lapangan musim lalu, per Statcast, dan jangkauannya jauh di atas rata-rata (persentil ke-76).

Patut dicatat juga bahwa Santana telah menjadi panutan dalam hal ketahanan, rata-rata mencatatkan 152 pertandingan per musim sejak 2011 (belum termasuk kampanye tahun 2020 yang diperpendek akibat pandemi) dan tidak pernah memainkan kurang dari 131 pertandingan dalam satu musim penuh dalam kurun waktu tersebut. Mengingat riwayat cedera beberapa pemain kunci di lineup Twins, hal ini memiliki arti khusus untuk komposisi roster.

Si Kembar mungkin masih merasa kurang memiliki pilihan tangan kanan di lini luar, namun Byron Buxton yang lebih sehat bisa memberikan manfaat yang besar dalam hal itu. Mereka mungkin masih harus lebih mengandalkan Willie Castro sebagai pemukul peleton atau kemunculan Austin Martin, prospek No. 20 di peringkat MLB Pipeline, kecuali mereka menambahkan nada lain ke dalam kesibukan mereka baru-baru ini.

READ  Heliot Ramos dan Austin Slater memimpin kemenangan terbaru Giants di barisan teratas - NBC Sports Bay Area dan California