Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Surf Phenom Kalani David, 24, meninggal setelah menderita serangan epilepsi saat berselancar

Surf Phenom Kalani David, 24, meninggal setelah menderita serangan epilepsi saat berselancar

Kalani David, seorang ahli selancar dan skateboard, meninggal Sabtu setelah menderita kejang saat berselancar di Kosta Rika, menurut sejumlah laporan media.

David memiliki kondisi jantung bawaan yang dikenal sebagai sindrom Wolff-Parkinson-White, yang dapat menyebabkan detak jantung cepat dan kejang. Meski menjalani operasi jantung enam tahun lalu, David tetap melanjutkan olahraga yang dicintainya.

Lahir dan besar di Oahu, David mulai berselancar saat masih balita dan bermain skateboard ketika dia baru berusia 4 tahun. Pada saat dia berusia 14 tahun, David sudah menjadi peselancar dan pemain skateboard nomor satu. Itu adalah tahun dia memenangkan emas di ISA World Junior Surfing Championships di Panama.

“Kalani adalah salah satu snowboarder/skaters paling berbakat di dunia,” Buku Kelly Slater. “Dia terus-menerus melintasi batas setiap kali dia berdiri. Belasungkawa saya kepada komunitas besar teman-teman Kalani telah dari pantai ke pantai dan di seluruh dunia.”

David menderita kejang pertamanya enam tahun lalu saat bermain skateboard di California Selatan. Dia menceritakan di Instagram bahwa dia jatuh di wajahnya dan terbangun di ambulans. Kejang itu menghentikan jantungnya sebentar dan menyebabkan tiga kejang lagi di rumah sakit.

Berbulan-bulan kemudian, dia Dia ditahan di tempat tidur selama enam jam sampai teman-temannya menemukannya. Saat itulah dia menjalani operasi untuk mengangkat otot ekstra di jantungnya.

Terlepas dari masalah kesehatannya, David terus berselancar dan berseluncur. Memberi tahu menusuk Sebuah jurnal setelah operasi bahwa jika dia dipaksa untuk memilih antara berselancar atau bermain skateboard – atau mati – dia akan memilih kematian.

Fans dan kolega turun ke media sosial untuk membagikan salam David:

READ  Pemeran utama 'West Side Story' Rachel Ziegler tidak diundang ke Oscar