Mei 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Spotify menandatangani Trevor Noah, berpisah dengan keluarga kerajaan yang merombak divisi podcastnya

Spotify menandatangani Trevor Noah, berpisah dengan keluarga kerajaan yang merombak divisi podcastnya

Spotify (titik) mengumumkan Pada hari Selasa, dia menandatangani kesepakatan podcast mingguan dengan komedian Trevor Noah, beberapa hari setelah perusahaan mengumumkan telah berpisah dari Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Menurut siaran pers, podcast tanpa nama, yang akan diluncurkan akhir tahun ini, “akan menampilkan percakapan bentuk bebas yang mendalam antara Trevor dan beberapa orang paling menarik dan berpengaruh di seluruh dunia.”

Berita itu muncul setelah Spotify mengungkapkan akhir pekan lalu bahwa mereka tidak akan memperbarui kesepakatan podcast dengan perusahaan produksi yang didirikan oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle itu. Audio Archewellkurang dari setahun setelah podcast pertama Markle, Arketipe, memulai debutnya.

“Spotify dan Archewell Audio telah sepakat untuk berpisah dan bangga dengan seri yang telah kami buat bersama,” Spotify dan Archewell Audio mengumumkan dalam pernyataan bersama pada hari Kamis. Tidak ada alasan yang diberikan untuk perpecahan itu.

Raksasa audio telah merampingkan divisi podcastnya setelah menghabiskan $1 miliar Masuk ke pasar podcast selama empat tahun terakhir dengan Penawaran daftar semprot dan menghasilkan lebih dari $400 juta untuk studio.

Spotify telah mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan podcast mingguan dengan Noah untuk diluncurkan akhir tahun ini. (Foto oleh Jordan Strauss/Invision/AP, file)

Pengeluaran ini memakan waktu Gigitan yang bagus margin kotor dan secara signifikan lebih berat pada profitabilitas. Akibatnya, investor menghukum perusahaan, karena sahamnya turun 70% pada tahun 2022.

Kemitraan dengan Noah bergabung dengan penawaran Spotify profil tinggi lainnya dari para pembuat termasuk Alex CooperDan Emma ChamberlainDan Dax Shepard.

kata Nuh dalam sebuah surat penyataan.

Perusahaan menambahkan, “Bermitra dengan Trevor Noah, salah satu suara paling unik dan unik di dunia, akan menghadirkan penceritaan menawan yang menyenangkan lebih dari 100 juta pendengar podcast di seluruh dunia.”

READ  Permintaan radio dari Beyonce memicu perdebatan musik country

Saham Spotify turun sekitar 2% pada perdagangan sore hari setelah pengumuman tersebut.

Kelas Langganan Baru

Spotify, yang sebelumnya memberi tahu Yahoo Finance akan berupaya meningkatkan tingkat profitabilitasnya mulai tahun 2023 berdasarkan margin kotor dan pendapatan operasional, menilai tahun 2022 sebagai tahun investasi puncak.

Sejauh ini, tampaknya memenuhi janji itu, menjauh dari strategi pertumbuhan dengan segala biaya dan mengatur ulang divisi podcastingnya.

Awal bulan ini, raksasa audio mengumumkan akan memangkas 200 pekerjaan, atau 2% dari tenaga kerjanya, dalam divisi podcast siarannya. Mengutip Reorganisasi strategis. Bagian dari reorganisasi termasuk penggabungan Parcast dan Gimlet Studios yang dibeli sebelumnya untuk bergabung dengan jangkauan yang lebih luas Studio Spotify dalam memproduksi konten asli.

perusahaan Potong 6% dari tenaga kerjanya, atau sekitar 600 karyawan, awal tahun ini. Pada saat itu, ia mengumumkan restrukturisasi bisnis yang menyebabkan kepergian kepala konten dan petugas bisnis periklanannya, Dawn Ostroff, yang memimpin sebagian besar kesepakatan podcast bintang Spotify.

Karena Spotify ingin lebih meningkatkan margin, bloomberg melaporkan rencana raksasa audio untuk meluncurkan tingkat langganan premium yang lebih mahal yang akan menampilkan peningkatan kemampuan audio dan akses yang lebih besar ke buku audio. Ini terjadi karena investor mendorong perusahaan untuk menaikkan harga di berbagai rencananya.

Tingkat yang dilaporkan, dijuluki “Supremium” secara internal, akan diluncurkan secara internasional sebelum memulai debutnya di pasar AS pada bulan Oktober, kata Bloomberg.

Perusahaan tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Yahoo Finance.

Saluran Alexandra Dia adalah koresponden senior di Yahoo Finance. Ikuti dia di Twitter @karyawanDan tertaut, dan kirimkan melalui email ke [email protected]

Klik di sini untuk berita pasar saham terbaru dan analisis mendalam, termasuk peristiwa yang menggerakkan saham

READ  Jenna Ortega sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan 'Beetlejuice 2' - Variety

Baca berita keuangan dan bisnis terbaru dari Yahoo Finance