Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Spesifikasi iPhone 16 Pro, bocoran desain Apple Watch, dan pembayaran kecerdasan buatan Apple

Spesifikasi iPhone 16 Pro, bocoran desain Apple Watch, dan pembayaran kecerdasan buatan Apple

Kami melihat berita dan berita utama minggu ini dari Apple, termasuk spesifikasi iPhone 16 terbaru, perubahan baterai iPhone 16 Pro, pengujian RCS Messaging, versi Vision Pro yang lebih murah, kebocoran desain Apple Watch, Apple TV baru, dan pembayaran Apple Intelligence.

Apple Loop hadir untuk mengingatkan Anda tentang beberapa dari banyak diskusi yang terjadi seputar Apple selama tujuh hari terakhir. Anda juga dapat membaca rekap mingguan berita Android saya di sini di Forbes.

iPhone 16 akan berbagi kekuatan

Saat Apple bersiap untuk memperkenalkan AI ke keluarga iPhone 16, akan ada kebutuhan akan prosesor berkemampuan AI untuk setiap perangkat. Hal ini sejalan dengan laporan baru yang dirilis minggu ini yang membahas kedua nama produk tersebut dan menyoroti penggunaan chip A18 yang akan datang untuk iPhone 16 dan iPhone 16 Pro. Ini adalah perubahan strategi; Sebelumnya, Apple mencoba mempertahankan iPhone reguler satu generasi di belakang model Pro untuk mendorong penjualan ponsel yang lebih mahal:

“Jadi, bukti yang menunjukkan bahwa chip yang disebut iPhone17.1 bersama dengan iPhone17.2 dan perangkat serupa lainnya menunjukkan bahwa setiap model di jajaran baru pada musim gugur ini akan memiliki prosesor yang sama dapat meningkatkan efisiensi baru ditambah dengan energi.”

(Forbes).

Perubahan besar pada baterai iPhone 16 Pro

Peraturan baru di seluruh dunia berfokus pada peningkatan kemampuan perbaikan dan keberlanjutan perangkat elektronik konsumen, termasuk ponsel pintar. Apple tidak punya pilihan selain mengikuti model ini, yang pada dasarnya berarti harus melepas baterai lama yang macet agar baterai dapat diganti dengan mudah. Tentu saja, Apple memiliki proses teknologi super cepat yang siap digunakan:

“Saat ini, melepas baterai dari iPhone memerlukan keahlian tertentu untuk melepaskan strip perekat yang menempelkannya pada casing. Ini bukanlah tugas yang mudah bagi rata-rata pengguna, yang tidak memiliki pengalaman teknologi pengikatan yang akan melepaskan baterai setelah “memberi kejutan listrik kecil.”… Teknologi baru ini dapat hadir di setidaknya satu model iPhone 16 tahun ini, dengan peluncuran ke seluruh jajaran iPhone 17 pada tahun 2025.”

(Forbes).

Versi uji coba Pesan RCS

Pengembang iOS 18 beta belum tersedia untuk umum, tetapi salah satu fitur utamanya sudah mulai disukai oleh mereka yang memiliki akses ke sana. Setelah berjuang selama bertahun-tahun, Apple telah menyertakan protokol perpesanan RCS di aplikasi Pesannya. RCS memungkinkan komunikasi pelanggan yang lebih baik, dukungan obrolan grup, dan pengiriman media yang kaya:

“Pengguna telah melaporkan bahwa manfaat RCS – sebuah sistem yang jauh lebih canggih daripada SMS, yang sebelumnya tidak digunakan oleh iPhone karena mendukung pengaturan iMessage mereka sendiri – kini dapat digunakan di iPhone untuk pengguna tingkat lanjut, sejak Apple meluncurkan versi beta pengembang kedua dari iOS. 18 pada hari Senin, 24 Juni.

(Forbes).

Rencanakan headset vision yang lebih murah

Headset Apple Vision Pro adalah cara yang mahal untuk memasuki ekosistem realitas campuran Apple dan selalu ada kesepakatan bahwa headset non-Pro yang lebih murah akan menyusul. Analis rantai pasokan telah menangkap potensi tampilan resolusi lebih rendah yang dapat menjadi inti dari headset Vnailla Vision:

“Ketertarikan Apple pada layar OLEDoS yang lebih besar dan beresolusi lebih rendah dibandingkan yang digunakan pada Vision Pro menunjukkan bahwa layar tersebut mungkin ditujukan untuk headset realitas campuran baru yang berbiaya rendah. Apple dikabarkan sedang mengerjakan perangkat semacam itu selama lebih dari satu tahun per tahun Indikasi terbarunya adalah bahwa headset tersebut mungkin dirancang untuk dihubungkan ke iPhone atau Mac untuk menghilangkan kebutuhan akan prosesor yang mahal, dan headset Apple Vision yang lebih murah mungkin akan diluncurkan pada akhir tahun depan.

(Rumor Mac).

Bocoran tentang desain Apple Watch

Diperkirakan ukuran Apple Watch berikutnya akan bertambah, baik itu Apple Watch 3 reguler atau Ultra versi baru, rencananya akan hadir dengan layar yang lebih besar, yang akan memengaruhi keseluruhan desain:

“Jam tangan berikutnya, apa pun namanya, akan memiliki layar lebih besar dibandingkan jam tangan mana pun sebelumnya, termasuk Apple Watch Ultra… Render CAD mentah menunjukkan jam tangan dengan layar dua inci — baik Apple Watch Ultra maupun Apple Watch Ultra 2 memiliki layar terbesar Sejauh ini, ukurannya 1,93 inci.”

(Forbes).

Apple TV baru dengan kecerdasan buatan

Dua perangkat baru telah ditambahkan ke kode pengembang. Tampaknya Apple sedang merencanakan gelombang baru perangkat untuk digunakan di rumah, dan kita mungkin siap melihat produk hybrid yang menggabungkan dua aksesori populer:

MacRumors telah mengidentifikasi kode “ditemukan di bagian belakang Apple” yang menyatakan bahwa Apple sedang mengerjakan aksesori rumah baru untuk dipasang di samping HomePod dan Apple TV… saran bahwa perangkat baru tersebut akan sangat kuat sehingga memerlukan chip A18 di dalamnya. itu, apa pun Akankah perangkat hybrid Apple TV dengan layar ini menjadi inovatif?

(Rumor Mac (melalui Forbes).

Akhirnya…

Seiring dengan beralihnya produsen-produsen dunia ke alat-alat AI, biaya yang harus dikeluarkan untuk menjalankan layanan-layanan ini berarti bahwa pada suatu saat, konsumen harus menanggung biayanya. Hal ini termasuk upaya Apple untuk menghadirkan AI ke iPhone dan seterusnya. Saat iPhone baru diluncurkan, kemungkinan besar akan gratis, namun jangan kaget jika Apple memperkenalkan layanan berlangganan lainnya:

Dalam rilis berita terbarunya, Gorman mengatakan bahwa meskipun Apple Intelligence gratis, rencana jangka panjang Apple adalah meluncurkan sesuatu seperti “Apple Intelligence+,” dengan fitur tambahan yang dapat diakses oleh pengguna dengan membayar biaya bulanan. Gorman percaya bahwa menjadikan fitur AI-nya sebagai aliran pendapatan lain untuk layanan akan memungkinkan Apple mengimbangi lambatnya peningkatan perangkat keras dan membuat perusahaan tidak terlalu bergantung pada modifikasi perangkat keras untuk mendorong bisnisnya.

(Rumor Mac).

Apple Loop menghadirkan sorotan selama tujuh hari setiap akhir pekan di Forbes. Jangan lupa untuk mengikuti saya agar Anda tidak ketinggalan liputan selanjutnya. Anda dapat membaca artikel Apple Loop minggu lalu di sini, atau Anda juga dapat membaca kolom saudara Loop edisi minggu ini, Android Circuit, di Forbes.

READ  Publisher dan Shade D3 Mengumumkan Game Sword Fighting SAMURAI MAIDEN untuk PS5, PS4, Switch, dan PC