Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Simone Biles memenangkan gelar all-around kesembilannya di Kejuaraan AS menjelang Olimpiade Paris

Simone Biles memenangkan gelar all-around kesembilannya di Kejuaraan AS menjelang Olimpiade Paris

Simone Biles memperpanjang rekornya dengan gelar all-around lainnya di Kejuaraan AS pada Minggu malam. (Gambar Elsa/Getty)

Simone Biles telah melakukannya lagi.

Biles memenangkan gelar nasional kesembilannya pada Minggu malam untuk menyelesaikan Kejuaraan Senam AS di Fort Worth, Texas. Dia memenangkan emas di keempat peralatannya dan hampir sempurna di seluruh kompetisi saat dia bersiap untuk mengikuti Olimpiade ketiganya musim panas ini di Paris.

Kemenangan di Texas secara resmi menjamin Biles mendapat tempat di Uji Coba Olimpiade AS akhir musim panas ini. Dia sekarang menjadi pesenam pertama, pria atau wanita, yang memenangkan sembilan gelar nasional all-around. Biles sudah memiliki rekor tersebut setelah ia memecahkan rekor tersebut dengan Alfred Jochim dengan kemenangan kedelapannya tahun lalu. Kemenangan ini juga menjadikannya wanita tertua yang pernah memenangi gelaran tersebut.

Biles menyelesaikannya dengan skor keseluruhan 119,750. Dia pernah terjatuh di lemari besi saat mencoba keluar dari tombak ganda khas Yurchenko. Itu membuatnya kehilangan satu poin dan menandai musim gugur pertamanya musim ini.

Kemenangan hari Minggu terjadi setelah Biles tampil di US Classic bulan lalu untuk memenangkan gelar all-around. Sky Blakely menempati posisi kedua dengan skor 113,850. Ia nyaris mengalahkan Kayla DiCillo yang meraih medali perunggu dengan skor 110.800. Chiles Jones tidak berpartisipasi karena cedera bahu. Jones dan Kalia Lincoln juga seperti itu Permohonan dikabulkan Untuk berpartisipasi dalam uji coba Olimpiade.

Biles kembali melakukan banyak hal menjelang Olimpiade akhir musim panas ini setelah memimpin Tim AS meraih gelar tim di Kejuaraan Senam Dunia musim gugur lalu dan dinobatkan sebagai Atlet Wanita Terbaik Tahun Ini oleh Associated Press pada tahun 2023.

READ  Juventus diskon 15 poin pada kesepakatan transfer

Meskipun dia masih akan lolos akhir musim panas ini, Biles pasti akan menjadi salah satu atlet Prancis yang paling banyak diikuti di dunia untuk Olimpiade. Ini akan menjadi pertandingan pertamanya sejak dia mengalami “keseleo” di Olimpiade 2020 di Tokyo dan dia telah berkompetisi di beberapa kompetisi dalam perkembangan yang menakjubkan bagi peraih medali emas Olimpiade empat kali itu.

Sekali lagi, Biles sepertinya kembali ke dirinya yang dulu. Uji coba Olimpiade dijadwalkan akan dimulai pada 27 Juni di Minneapolis, sebulan penuh sebelum upacara pembukaan di Paris.