Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Brody Malone memenangkan gelar senam putra AS

Brody Malone memenangkan gelar senam putra AS

Ia memainkan

FORT WORTH, Texas — Kurang dari setahun yang lalu, pesenam Amerika Brody Malone Dia memposting video di Instagram Dirinya sendiri dia bergerak dengan hati-hati dengan tongkat di bawah satu lengan dan penyangga besar di kaki kanannya. Judulnya berbunyi: “Belajar berjalan, putaran 2.”

Pada Sabtu malam, dengan penyangga besar yang masih melingkari kakinya, dia meninggalkan lapangan di Dickies Arena setelah merebut kejuaraan nasional ketiganya secara keseluruhan — suatu prestasi yang semakin mengesankan dengan cedera parah yang dia atasi untuk sampai ke sana.

Dalam performa yang sangat konsisten dan kuat, Malone mempertahankan keunggulan yang telah ia bangun pada malam pertama kompetisi di Kejuaraan Senam AS untuk menang dengan mudah, mencapai skor 172.300 yang meninggalkan kesenjangan besar antara dia dan pemain lainnya. Itu menjadi bukti bahwa pemain berusia 24 tahun itu tidak hanya cukup sehat untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024 akhir musim panas ini, tapi juga bisa menjadi pilihan paling pasti untuk masuk tim.

“Sungguh luar biasa bisa, dengan semua yang telah saya lalui, untuk kembali dan kembali seperti yang saya lakukan dan menjadi cukup kompetitif untuk kembali berada di puncak,” kata Malone.

“Melalui apa yang telah saya lalui, saya benar-benar belajar untuk bersyukur atas setiap kesempatan yang saya dapatkan untuk berkompetisi. Dengan itu, saya memiliki lebih banyak kebebasan, dan saya mendapatkan lebih banyak kesenangan.”

Mengejar emas: Dapatkan semua cerita Olimpiade favorit Anda langsung ke kotak masuk Anda

Fred Richard, peraih medali perunggu serba bisa dunia, menempati posisi kedua, hanya tertinggal dua poin dari Malone, dengan skor 170,250. Khoi Yong berada di peringkat ketiga dengan total 169.550 poin, tak tertinggal jauh dari dua atlet veteran Olimpiade, Yul Moldauer dan Shane Fiscus.

READ  The Braves menandatangani Austin Riley dengan perpanjangan 10 tahun

Mereka, dan mungkin sebanyak 10 pemain top lainnya di kejuaraan nasional akhir pekan ini, kini akan diundang ke Uji Coba Olimpiade AS di Minneapolis pada akhir bulan ini. Skor mereka di setiap pertemuan akan digunakan untuk memilih tim beranggotakan lima orang yang akan mewakili Amerika Serikat di Paris.

Anggap saja kita akan sangat mematikan. Ini akan menjadi Olimpiade yang menyenangkan, kata Richard. “Kami sepenuhnya siap, lebih kuat dari yang pernah saya lihat di Amerika selama bertahun-tahun. Jadi saya pikir kami bisa mengincar medali.”

Kembalinya Malone tentu meningkatkan prospek Amerika. Penduduk asli Georgia, yang finis keempat di Kejuaraan Dunia 2022, mendapat tanda tanya setelah cederanya dan mengatakan dia baru memutuskan sekitar tiga minggu lalu bahwa dia akan berkompetisi di all-around akhir pekan ini. Sudah lama sekali.

Tepat 441 hari yang lalu, Malone mengalami cedera parah saat terjatuh dari tiang tinggi saat bertemu di Jerman, mengalami patah tulang, robeknya meniskus, dan robeknya dua dari empat ligamen utama di lutut kanannya. Dia pulang dari Jerman dengan fiksator eksternal mencuat di kakinya, menjaga tulang tetap di tempatnya, dan langsung pergi ke rumah sakit lain ketika dia mendarat. Pada akhirnya, Malone memerlukan tiga operasi untuk memperbaiki semua kerusakan pada lututnya, yang terakhir dilakukan kurang dari setahun yang lalu.

Dalam olahraga di mana lari, lompat, dan pendaratan lutut tidak bisa dihindari, Malone telah menaklukkan komunitas senam begitu ia kembali berkompetisi – apalagi pada level yang sama seperti sebelum cedera.

“Saya benar-benar terpesona olehnya,” kata analis NBC Tim Daggett saat siaran Sabtu malam. “Kebanyakan pesenam mungkin akan berhenti setelah cedera itu.”

Sebaliknya, Malone memilih untuk tidak hanya berkompetisi, tetapi berkompetisi di keenam event tersebut. Pada malam pertama kompetisi pada hari Kamis, dia unggul di palang tinggi dan paralel untuk unggul 1,6 poin atas Richard. Kemudian, pada hari Sabtu, ia membukukan skor yang, secara keseluruhan, empat persepuluh poin lebih tinggi, termasuk peningkatan lebih dari satu poin pada ring, vault, dan palang paralel.

READ  Pilihan Prisco's NFL Week 9: Pemimpin mengejutkan Viking; Orang-orang kudus diganggu oleh gagak. Bucs mengalahkan domba jantan untuk melompat di slide

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa masih belum jelas bagaimana saya akan melakukannya, tapi ini adalah comeback pertama saya (di mana pun). Saya tidak benar-benar tahu bagaimana kelanjutannya,” kata Malone. . “Tetapi mencapai segalanya pada hari Kamis memberi saya kepercayaan diri yang besar untuk menghadapi hari ini. Ini hanyalah kompetisi serba bisa. Ini hanyalah pertemuan senam, tidak ada yang berbeda.”

Ketika ditanya bagaimana perasaan lututnya setelah kompetisi, Malone mengaku “pasti sakit”, terutama setelah menerima beberapa pukulan saat melakukan rutinitas lantai. Dia mengatakan dia benar-benar berkompetisi akhir pekan ini dengan dua penyangga lutut yang berbeda – yang lebih besar untuk latihan lantai dan melompat, yang memberikan tekanan paling besar pada kakinya, dan satu lagi untuk empat event lainnya.

“Mengganti kawat gigi saja sudah merepotkan. Saya tidak menyukainya,” kata Malone.

Dengan penampilan hari Sabtu, Malone kini telah memenangkan tiga dari empat gelar nasional putra terakhir, dengan satu-satunya pengecualian pada tahun ia cedera. Dia bersyukur bisa kembali, pastinya. Namun ia mengatakan, menyelesaikan kompetisi komprehensif selama dua hari saja tidaklah cukup.

“Saya tidak datang ke sini hanya untuk datang dan berkompetisi,” kata Malone. “Saya ingin menang.”

Fred Richard menempati posisi kedua

Richard, 20, memulai dengan sedikit kesulitan pada malam pertama kompetisi tetapi menunjukkan peningkatan yang signifikan pada Sabtu malam. Dia memperbaiki skornya dari sesi pertama dengan lima dari enam peralatan dan mengulangi skornya di bar yang tinggi (14.400).

Produk Michigan tersebut mengatakan dia tidak memiliki rencana perubahan signifikan untuk uji coba, hanya “menajamkan”. Dan dia tidak mengeluh tentang perkembangan kejuaraan Amerika ini.

“Saya lebih suka (peringkat pertama), tapi yang pasti saya puas dengan penampilan minggu ini,” kata Richard. “Itu adalah pemanasan yang hebat dan menunjukkan bahwa saya pasti ikut (berlari) untuk Olimpiade. Terus tingkatkan sedikit selama uji coba, terus tingkatkan sedikit untuk Olimpiade dan terus maju.”

READ  Pembaruan cedera Bryce Harper: Bintang Phillies patah ibu jari kiri saat dipukul di lapangan versus Padres

Khoi Jong dan Jol Moldauer ikut serta meski mengalami cedera ringan

Sementara Malone dan Richard telah menyatakan klaim kuat untuk dimasukkan dalam tim Olimpiade menuju Paris, beberapa lainnya telah memperkuat pencalonan mereka – termasuk sepasang pesenam yang mengalami luka dan memar.

Moldauer mengalami cedera pada pinggulnya saat turun dari tiang yang tinggi pada awal minggu ini, dan dia mengatakan pada Sabtu malam bahwa itu “pasti masih sakit,” menyamakannya dengan rasa sakit yang terus-menerus karena pergelangan kaki terguling. Namun ia masih berhasil finis di posisi keempat, sebagian besar berkat performa dominannya di palang sejajar.

Khoi Yong, yang finis ketiga, mengatakan dia juga merasa tidak nyaman. Dia mengalami cedera pada lutut kirinya saat melakukan latihan lantai, dan Daggett menyatakan di udara bahwa dia menderita tendonitis patela di lutut kirinya.

Ketika ditanya tentang cederanya pada hari Sabtu, juara NCAA itu menggambarkannya sebagai “hal kronis yang telah berlangsung cukup lama.”

“Saya mendarat cukup rendah saat latihan podium dan saya pikir itu membuatnya sedikit lebih buruk,” katanya. “Tetapi secara struktural tidak ada yang salah dengan hal itu. Yang harus saya lakukan hanyalah pulang, melakukan rehabilitasi, menemui pelatih saya dan saya akan kembali, siap untuk mengambil bagian dalam uji coba.”

Hubungi Tom Schad di [email protected] atau di media sosial @Tom_Schad.