Desember 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Setelah beberapa dekade sindiran, Scooby-Doo telah berperan sebagai lesbian

Setelah beberapa dekade sindiran, Scooby-Doo telah berperan sebagai lesbian

Sebuah film baru telah menghentikan spekulasi dan saran penggemar selama beberapa dekade dari mantan pembawa acara serial “Scooby-Doo” dengan menyatakan bahwa Velma Dinkley, pemecah teka-teki otak dengan turtleneck oranye berdiri, secara hukum gay.

Untuk banyak penggemar yang selalu menganggap dia memperlakukannya sama ikon lesbianYah, itu tidak mengejutkan. Tapi penampilannya di episode “Trick or Treat Scooby-Doo!” , yang dirilis Selasa di beberapa layanan digital, adalah pertama kalinya pemilik waralaba jangka panjang mengakui seksualitasnya, mendebarkan beberapa penggemar yang kecewa karena butuh waktu lama.

Dibuat oleh Hanna-Barbera Productions, Scooby-Doo memulai debutnya sebagai animasi Sabtu pagi pada tahun 1969, dan telah sering diciptakan kembali dalam acara televisi, film, dan komik. Ini umumnya mengikuti sekelompok remaja detektif, yang terdiri dari Velma, Daphne Blake, Fred Jones, dan Norville “Shaggy” Rogers, bersama dengan Great Dane yang nakal, Scooby-Doo.

Penulis dan produser Scooby-Doo sebelumnya mengatakan Velma adalah seorang lesbian, tetapi mengatakan tanggapan studio tidak akan memungkinkan mereka untuk menggambarkannya sebagai seorang di layar. Film baru, disutradarai oleh Odie Harrison, tidak meninggalkan keraguan tentang seksualitasnya.

di satu adegan Dari iterasi terbaru, Velma the Shy, disuarakan oleh Kate Micucci, senang melihat karakter baru, Coco Diablo, yang mencerminkan selera mode Velma dengan leher tinggi dan kacamata besar. di Adegan selanjutnyamenyangkal bahwa Coco adalah tipenya sebelum mengaku: “Saya sangat suka, Daphne. Apa yang harus saya lakukan? Apa yang harus saya katakan?”

Itu adalah semacam referensi publik untuk seksualitasnya yang gagal membuat potongan terakhir sebelumnya.

Menanggapi seorang penggemar di Twitter, James Gunn, yang menulis skenario untuk “Scooby-Doo” tahun 2002, sebuah film realitas, menulis pada tahun 2020 bahwa “Velma jelas merupakan anomali dalam naskah awal saya.”

READ  Pertunjukan BTS di Korea Selatan Larang Berdiri dan Bernyanyi, Fans Gunakan Clappers

“Tapi studio terus menurunkan dan menurunkannya, itu menjadi kabur (shot versi), lalu tidak ada (versi rilis) dan akhirnya punya pacar (sekuelnya),” tulisnya dalam tweet. Disebutkan secara luas pada saat itu dan sejak itu telah dihapus.

Pada tahun yang sama, Tony Cervone, salah satu pendiri “Scooby-Doo! Mystery Incorporated,” seri 2010 di Cartoon Network, diterbitkan foto Instagram Dari Velma berdiri di depan bendera kebanggaan.

“Kami membuat niat kami sejelas mungkin sepuluh tahun yang lalu,” tulis Mr. Cervone. “Sebagian besar penggemar kami mengerti. Bagi mereka yang belum, saya sarankan Anda melihat lebih dekat.”

Menanggapi seorang penggemar, dia secara khusus mengatakan bahwa “Velma di Mystery Incorporated tidak bi. Dia gay” Sesuai tangkapan layar yang disimpan oleh majalah Out.

Matthew Libby, seorang mahasiswa pemasaran berusia 22 tahun yang menjalankan Akun Twitter Sejarah Scooby-Doo.

Dia kadang-kadang pacaran dan hubungan pendek, Apalagi dengan Johnny Bravo Libby mengatakan dalam kartun crossover tahun 90-an, tetapi perasaan romantisnya jarang menjadi pusat cerita seperti karakter lainnya. Ketika saya berkencan dengan Shaggy di Scooby-Doo! Mystery Incorporated berkata, “Itu sesuatu yang tidak terasa alami bagi mereka berdua.”

Akhir-akhir ini, acara dan film semakin menunjukkan ketertarikannya pada wanita, jadi “itu bukan sesuatu yang muncul begitu saja,” katanya. Dia mengatakan Velma adalah favorit penggemar karena berbicara tentang perjuangan bersama: dia pintar dan canggung yang sering memimpin geng ke arah yang benar tetapi tidak mendapatkan pujian sebanyak yang lain.

“Banyak wanita muda, dan banyak orang pada umumnya,” katanya, “bisa memandangnya sebagai contoh yang bagus dan panutan untuk diteladani.”

Perubahan kepribadian Velma lainnya akan segera hadir. Pada tahun 2021, HBO Max memesan serial animasi dewasa berjudul “Velma.” Mindy Kaling akan menyuarakan karakter Asia Selatan di acara itu.

READ  Jonathan Bailey dari Bridgerton di Wicked Fierro

“Tidak ada yang pernah mengeluh tentang anjing yang berbicara memecahkan teka-teki,” Bu Kaling Dia mengatakan kepada penonton Pada bulan Mei di sebuah presentasi untuk Warner Bros. Discovery Upfront, yang memberikan tampilan pertama pada pertunjukan yang diharapkan akhir tahun ini. “Jadi saya tidak berpikir mereka akan terganggu oleh Velma Brown.”

Warner Bros menolak. , yang memiliki waralaba Scooby-Doo, komentar.

Munculnya karakter lesbian di TV Itu adalah proses yang lambat, sering ditandai dengan tipu muslihat dan permainan terang-terangan untuk peringkat. Mereka sering datang dalam bentuk “episode ciuman lesbian,” sebagian besar ditulis untuk merangsang daripada mengeksplorasi hubungan nyata.

Dalam beberapa dekade terakhir, hubungan lesbian telah di TV Itu menjadi lebih rumitbahkan jika metafora tidak sepenuhnya hilang.