Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pangeran Harry, Meghan mengatakan mereka diusir oleh paparazzi di New York

Pangeran Harry, Meghan mengatakan mereka diusir oleh paparazzi di New York

LONDON (Reuters) – Pangeran Inggris Harry, istrinya Meghan dan ibunya terlibat dalam pengejaran mobil yang “nyaris bencana” dengan paparazzi setelah menghadiri upacara penghargaan di New York, kata juru bicara Harry, Rabu.

Juru bicara itu mengatakan insiden itu melibatkan “geng paparazzi yang sangat agresif” di enam mobil dengan kaca berwarna, mengemudi dengan berbahaya dan membahayakan nyawa pasangan itu dan Doria Ragland.

“Pengejaran tanpa henti ini, yang berlangsung lebih dari dua jam, mengakibatkan banyak kecelakaan yang melibatkan pengemudi jalan lain, pejalan kaki, dan dua petugas NYPD (NYPD),” kata juru bicara itu dalam sebuah pernyataan.

Pasangan itu – Duke dan Duchess of Sussex – terguncang oleh kecelakaan itu tetapi tidak terluka.

Departemen Kepolisian New York, yang mengatakan membantu tim keamanan khusus untuk melindungi mereka, membuat insiden itu tampak tidak terlalu serius.

“Ada beberapa paparazzi yang mempersulit transportasi mereka,” Julian Phillips, juru bicara utama NYPD, mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Duke dan Duchess of Sussex telah tiba di tempat tujuan dan tidak ada laporan tentang tabrakan, panggilan, cedera, atau penangkapan.”

The Washington Post mengutip supir taksi Suchcharn Singh, yang mengatakan bahwa dia mengantar kelompok itu dan seorang penjaga keamanan selama sekitar 10 menit sebelum kembali ke kantor polisi tempat dia menjemput mereka atas permintaan penjaga keamanan.

“Saya rasa saya tidak akan menyebutnya pengejaran,” kata Singh, menambahkan bahwa dua kendaraan mengikuti dan lewat, mengambil foto dan merekam.

“Saya tidak pernah merasa berada dalam bahaya. Itu tidak seperti kejar-kejaran mobil di film. Mereka (pasangan itu) tenang dan tampak ketakutan tetapi ini New York – aman.”

Gambar di media sosial menunjukkan Harry, Meghan dan ibunya duduk di belakang taksi New York yang menurut juru bicara mereka menunjukkan “sekilas advokasi dan umpan yang diperlukan untuk mengakhiri pelecehan”.

READ  Jennifer Lawrence Mengetahui Pencipta Yellowstone Taylor Sheridan Adalah Pelatih Aktingnya - Batas Waktu

Media melaporkan bahwa pasangan itu beralih ke taksi untuk mencoba menyingkirkan paparazzi, setelah mobil yang mereka tinggalkan di Ziegfeld Ballroom di tengah kota Manhattan dikejar.

“sangat populer”

Sang pangeran telah lama berbicara tentang kemarahannya pada pers yang mengganggu yang menyalahkannya atas kematian ibunya, Putri Diana, yang terbunuh ketika limusinnya jatuh saat dia pergi dari pengejaran paparazzi di Paris pada tahun 1997.

Juru bicara pasangan itu mengatakan pengejaran Selasa bisa berakibat fatal dan termasuk paparazzi yang mengemudi di trotoar, menerobos lampu merah dan mengemudi sambil mengambil gambar.

Menurut juru bicara, mereka yang terlibat dihadang beberapa kali oleh petugas polisi.

Chris Sanchez, anggota tim keamanan pasangan itu, mengatakan kepada CNN bahwa dia khawatir anggota masyarakat dapat terinfeksi.

“Saya belum pernah melihat, mengalami hal seperti ini,” katanya. “Apa yang kami hadapi sangat kacau. Ada sekitar selusin: mobil, sepeda motor, dan sepeda.”

Walikota New York City Eric Adams mengatakan dia menerima kabar bahwa dua petugas NYPD terluka dalam kecelakaan itu.

“Saya kira tidak banyak dari kita yang tidak ingat bagaimana ibunya meninggal,” kata Adams kepada wartawan. “Dan akan sangat mengerikan kehilangan orang yang tidak bersalah selama pengejaran seperti itu dan sesuatu bisa terjadi pada mereka juga.”

Dia mengatakan dia akan mendapatkan pengarahan mendalam nanti, tetapi sulit dipercaya bahwa mungkin ada pengejaran berkecepatan tinggi selama dua jam.

“Jika 10 menit, pengejaran 10 menit akan sangat berbahaya di New York City,” kata Adams.

READ  Kris Jenner mengungkap tumor di indung telurnya di "The Kardashians"

Ms. for Women Foundation, penyelenggara upacara penghargaan di mana Meghan merasa terhormat atas karyanya, mengatakan dia merasa ngeri dengan episode tersebut.

“Semua orang, terutama media, harus berbuat lebih baik,” kata pernyataan itu.

Tidak ada komentar dari Istana Buckingham.

Pasangan itu, yang tinggal di California dengan dua anak kecil mereka, tinggal di kediaman pribadi tetapi memutuskan untuk tidak kembali ke sana karena mereka tidak ingin membahayakan keselamatan tuan rumah mereka, menurut juru bicara mereka.

Harry tidak pernah menyembunyikan ketidaksukaannya terhadap pers, dipicu oleh perlakuan yang diterima ibunya dan pengalamannya sendiri, terutama ketika dia masih muda.

Dalam memoarnya Spear, serial dokumenter Netflix dan wawancara TV pasangan itu, dia mengecam tabloid Inggris yang menyerang privasi dirinya dan keluarganya – salah satu alasan utama yang dia dan Meghan berikan untuk mengundurkan diri dari peran kerajaan mereka pada tahun 2020 dan pindah. ke Amerika Serikat.

Sang pangeran saat ini terlibat dalam beberapa kasus pengadilan di London di mana dia menuduh surat kabar menggunakan metode ilegal untuk menargetkan dia dan keluarganya. Sementara surat kabar telah menolak hampir semua klaimnya, minggu lalu salah satu penerbit meminta maaf karena secara ilegal mencari informasi tentang dia pada tahun 2004.

Dia juga berusaha untuk membatalkan keputusan pemerintah Inggris untuk menarik perlindungan polisi khususnya saat berada di Inggris.

(Laporan oleh Mike Holden, ditulis oleh William James

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.