September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sepuluh Besar menawarkan kesepakatan TV baru yang besar dengan Fox, NBC, dan CBS - tetapi bukan ESPN

Sepuluh Besar menawarkan kesepakatan TV baru yang besar dengan Fox, NBC, dan CBS – tetapi bukan ESPN

Placeholder saat memuat tindakan artikel

Sepuluh Besar mengakhiri serangkaian besar kesepakatan hak media, yang diperkirakan bernilai lebih dari $ 1 miliar per tahun, dengan Fox, CBS, dan NBC – terutama tanpa ESPN. Kesepakatan baru The Big Ten akan membuat konferensi tersebut menjadi yang terkaya dalam olahraga perguruan tinggi, hanya beberapa minggu setelah konferensi mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan USC dan UCLA Pacific-12.

Kesepakatan baru, mulai tahun 2023 dan diumumkan Kamis pagi, akan memberikan konferensi jadwal seperti NFL yang tersebar di tiga jaringan siaran sepak bola perguruan tinggi pada hari Sabtu dengan jendela ditetapkan untuk masing-masing – siang di Fox; 15:30 di CBS. dan prime time di NBC. Ini adalah pertama kalinya dalam empat dekade konferensi tidak memiliki kemitraan formal dengan ESPN.

Tambahan USC dan UCLA ke Sepuluh Besar, yang akan memberikan konferensi tersebut jejaknya di pasar televisi Los Angeles yang menguntungkan, meningkatkan nilai perjanjian saat industri olahraga perguruan tinggi multi-miliar dolar menavigasi lanskap yang berubah dengan cepat. Mulai musim 2024, Sepuluh Besar, yang dulu identik dengan Midwest, akan memiliki 16 tim yang tersebar dari New Jersey hingga California. Ini adalah konferensi nasional dalam olahraga yang pernah dihargai karena daya tarik regionalnya.

“Apa yang telah dilakukan ekspansi untuk kami dan penggemar kami telah benar-benar mengurangi ukuran Amerika Serikat dan penyusutan negara kami,” kata Komisaris Sepuluh Besar Kevin Warren dalam sebuah wawancara, “ketika orang-orang menyadari bahwa mereka akan dapat menonton kami “

Permainan Sepuluh Besar lainnya, termasuk bola basket putra dan putri, akan disiarkan melalui Fox (dan FS1), CBS dan NBC, bersama dengan Jaringan Sepuluh Besar, yang 61 persen sahamnya dimiliki Fox, dan Peacock, layanan streaming untuk NBC. Penawaran berlanjut hingga musim 2030-30.

Bahkan di lingkungan media yang lebih terpecah, ESPN tetap menjadi jaringan olahraga yang dominan di negara itu. Grup Percakapan Harian-nya memimpin percakapan olahraga hari itu dan berhak atas Playoff Sepak Bola Perguruan Tinggi. Selama beberapa dekade, ESPN telah menjadi faktor kunci dalam membawa Sepuluh Besar di televisi di seluruh negeri.

READ  Pemadaman Warriors menunjukkan kekalahan Timberwolves, kata pelatih Steve Kerr

“Kami adalah komponen penting dari atletik perguruan tinggi, terutama sepak bola perguruan tinggi,” kata Warren. “Saya pikir semua orang mengerti bahwa penting bagi kita semua untuk bekerja sama dan memiliki suara kolaboratif. Saya yakin, saat kita berdiri di Sepuluh Besar, bahwa kita akan dapat memiliki suara dalam membentuk masa depan atletik perguruan tinggi dan di luar lapangan.”

Fox dan FS1 akan terus menayangkan sebagian besar pertandingan sepak bola konferensi: 24 hingga 27 pertandingan di tahun 2023, dan kemudian 30 hingga 32 pertandingan di tahun-tahun berikutnya.

Pada tahun 2023, CBS akan menayangkan tujuh pertandingan sepak bola. Jaringan tersebut masih terikat dengan Komisi Sekuritas dan Bursa melalui kontrak yang mengharuskan permainan terbaik konferensi untuk disiarkan secara eksklusif oleh CBS pada pukul 15:30 mulai tahun 2024, Sepuluh Besar akan menjalankan jendela sore sepanjang musim, dan CBS akan menyiarkan 14 atau 15 pertandingan setiap jenderal, termasuk satu di sore hari pada hari Jumat setelah Thanksgiving.

Kekuatan dan bahaya menjadi Adam Shifter, orang dalam NFL terbaik

NBC akan menyiarkan dari 14 hingga 16 pertandingan sepak bola setiap musim, menampilkan program yang digambarkan sebagai “Sepuluh Besar Sabtu Malam,” dalam upaya untuk mencerminkan kesuksesan jaringan dengan “Sepak Bola Minggu Malam.”

Ketiga jaringan besar ini akan berbagi hak untuk menyiarkan sepak bola Sepuluh Besar dengan Fox yang menyiarkan pertandingan tersebut di televisi pada tahun 2023, 2025, 2027, dan 2029, dan CBS (2024 dan 2028) dan NBC (2026) menyiarkan acara Marquee di tahun-tahun lainnya.

Fox juga memiliki hak atas 45 pertandingan bola basket pria setiap musim dan dapat menyiarkan kompetisi olahraga bola basket dan Olimpiade wanita.

CBS akan menyiarkan 9 hingga 11 pertandingan bola basket putra pada 2023-24, kemudian meningkat menjadi 15 pertandingan, termasuk 13 pertandingan konferensi, di sisa tahun kesepakatan. Jaringan tersebut juga akan menyiarkan pertandingan kejuaraan turnamen bola basket putra dan putri, serta pertandingan semifinal putra.

READ  Jimmy Butler, Odonis Haslam harus berpisah secara fisik selama timeout

Sepuluh Besar di NBC hanya mencakup sepak bola, tetapi Peacock, layanan streaming untuk konsumen, akan menyiarkan lusinan kompetisi di olahraga lain. Platform ini dijadwalkan berisi delapan pertandingan sepak bola. Peacock akan menyiarkan 32 pertandingan bola basket putra, termasuk 20 pertandingan konferensi, pada musim 2023-24, kemudian meningkat menjadi 47 pertandingan bola basket putra (32 pertandingan konferensi) pada tahun-tahun berikutnya. The Peacocks juga akan menyiarkan pertandingan malam pembukaan Kejuaraan Konferensi Bola Basket Putra.

Peacock akan menyiarkan 30 pertandingan bola basket wanita, termasuk 20 pertandingan perguruan tinggi, dan malam pembukaan Kejuaraan Konferensi Bola Basket Wanita. Platform ini juga dapat menyiarkan hingga 40 acara langsung olahraga Olimpiade per tahun.

BTN akan menyiarkan 38 hingga 41 pertandingan sepak bola pada 2023, kemudian sebanyak 50 pada 2024 hingga 2029. Jaringan tersebut akan menyiarkan setidaknya 126 pertandingan bola basket putra dan sedikitnya 49 pertandingan bola basket putri. Pada turnamen Konferens Bola Basket Putra, empat pertandingan akan ditayangkan pada hari Kamis dan empat pertandingan perempat final akan ditayangkan di BTN. Untuk turnamen putri, BTN akan memainkan empat pertandingan pada Kamis, empat pertandingan perempat final dan satu babak semifinal. BTN akan terus menjadi markas konferensi untuk program-program Olimpiade.

Warren, komisaris konferensi sejak 2020, mengatakan musim panas ini bahwa dia telah mempertimbangkan untuk memperluas Sepuluh Besar sejak dia diwawancarai untuk pekerjaan itu. Jadi, ketika konferensi menyambut UCLA dan UCLA musim panas ini, gelombang kejut di kancah olahraga perguruan tinggi tidak mengguncang negosiasi. Dia mengatakan dia membangun ide pemekaran, bukan hanya sekolah tertentu, ke dalam makalah awal yang didiskusikan dengan jaringan.

“Kami adalah konferensi bersejarah,” kata Warren. “Saya pikir orang-orang menyadari bahwa kami mencoba untuk memastikan bahwa kami menghormati tradisi kami, tetapi juga bahwa kami cerdas dan bijaksana dalam hal pemikiran ke depan untuk ide-ide mutakhir.”

Biaya hak menggambarkan sejumlah besar uang yang mengisi pundi-pundi program olahraga perguruan tinggi, sebuah perkembangan yang dapat ditelusuri kembali melalui Sepuluh Besar dan sejarah televisinya. Pada tahun 1996, Conference mendapatkan kontrak 10 tahun senilai $100 juta dengan ESPN yang menempatkan hampir semua game konferensi di jaringan dan merupakan yang pertama dari jenisnya. Pada tahun 2007, konferensi meluncurkan Jaringan Sepuluh Besar dalam kemitraan dengan Fox dalam kesepakatan yang membawa konferensi $2,8 miliar selama 20 tahun. Pac-12, ACC, dan SEC semuanya mengikuti Sepuluh Besar dan meluncurkan jaringan bermerek mereka sendiri, dengan kesuksesan yang beragam.

READ  Perdagangan Liar Fiala ke Kings for Gophers' Faber

Sepuluh Besar dan SEC tetap jauh di depan dalam hal pendapatan konferensi yang bersaing. Komisi Sekuritas dan Bursa menandatangani kesepakatan dengan ESPN senilai $3 miliar selama 10 tahun, Menurut Jurnal Bisnis Olahragauntuk pertandingan Sabtu terbaik mulai tahun 2024. (Bagian lain dari kesepakatan itu meningkatkan nilai hak media SEC menjadi sekitar $700 juta setiap tahun.)

The Big Ten adalah properti olahraga terbaru yang telah meraup keuntungan tak terduga dalam beberapa tahun terakhir, membuktikan sekali lagi nilai olahraga langsung bagi perusahaan media, baik tradisional maupun baru. NFL menandatangani kesepakatan dengan empat jaringan siaran dan Amazon tahun lalu yang akan membayarnya sekitar $100 miliar selama satu dekade. Kesepakatan baru Major League Baseball dengan Fox Sports bernilai lebih dari $5 miliar per tahun. Tahun lalu, Liga Premier menggandakan nilai tahunan biaya hak AS ketika menandatangani kembali dengan NBC sebesar $2,7 miliar selama enam tahun. Olahraga langsung terus memainkan peran utama dalam mempertahankan pelanggan kabel, sementara platform streaming berharap dapat menggunakannya untuk menarik pelanggan baru. (The Big Ten juga telah melakukan pembicaraan dengan Amazon.)

Warren mengatakan bahwa dalam dunia hak atlet perguruan tinggi yang berkembang, dia terbuka untuk berbicara dengan para pemain tentang model pembagian pendapatan potensial dari kesepakatan baru. “Saya percaya bahwa semua masalah terbuka ini harus dibawa ke meja untuk diskusi hukum,” katanya.