Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Semua mata di St Andrews tertuju pada Rory McIlroy dan momennya di The Open

Semua mata di St Andrews tertuju pada Rory McIlroy dan momennya di The Open

Jalan. Andrews, Skotlandia – Rory McIlroy Dia telah mengejar Cawan Suci golf di St Andrews selama lebih dari satu dekade. Dia tersesat dalam angin di The Open di sini pada tahun 2010. Tugasnya gagal pada tahun 2015 bahkan sebelum dimulai karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya saat bermain sepak bola dengan teman-teman. Kali ini pencariannya bisa saja hilang di pasir, atau melenceng di antara batu dan tempat yang keras. Tapi tidak seperti upaya sebelumnya, yang ini akan direncanakan.

Sekarang, setelah 54 hole, McIlroy menghadapi salah satu putaran terbesar dalam hidupnya.

Tetapi fokus untuk 24 jam ke depan adalah memastikan bahwa meskipun berada di ruang yang indah dalam hidupnya, tidak ada yang akan berubah. Menarik perhatian pertamanya setelah selesai pada hari Sabtu dengan Victor Hovland Memimpin? Temukan sesuatu untuk dilakukan pada hari Minggu pagi.

Pada hari Sabtu, bangun pagi untuk menyaksikan tim rugby Irlandia meraih kemenangan bersejarah atas Selandia Baru.

“Saya sedikit tersentuh ketika Irlandia menang, sebenarnya,” katanya. Itu adalah pencapaian yang luar biasa bagi mereka.”

Kemudian dia tidur siang, menghadiri kursus tiga jam sebelum waktu tee-nya, melakukan beberapa pekerjaan di gym, dan makan siang. Kemudian dia keluar dan menembakkan 6-under 66.

Ada sesuatu tentang tahun ini bahwa dia masih kuat dalam campuran di St Andrews, turnamen ke-150 memainkan turnamen besar tertua olahraga, sementara McIlroy terlihat di luar LIV Golf sebagai suara pikiran olahraga.

Kami pernah ke sini sebelumnya dengan McIlroy. Sejak kemenangan besar terakhirnya di Kejuaraan PGA 2014 di Valhalla, ia telah mengamankan lima besar delapan kali. Dia sendiri minggu ini menunjuk pada peluang yang hilang – seperti Masters dan Open pada 2018, dan lagi tahun lalu di AS Terbuka. Dia bosan menjadi hampir seorang pria, dan kunci untuk berubah tetap setia pada operasinya.

“Itu membuat saya bermain lebih baik,” katanya. “Kembali ke Augusta pada tahun 2011, saya pulang kerja. Saya keluar dari apa yang saya lakukan selama tiga hari dan itu adalah pelajaran yang sulit. Sangat sulit untuk menelan pil.

“Dan aku pergi ke [the U.S. Open at] Kongres, dan hanya itu yang saya fokuskan sepanjang minggu. Saya agak menyebutnya kepompong kecil saya, hanya mencoba untuk tinggal di kepompong kecil saya sepanjang minggu. Dan itulah yang saya coba lakukan minggu ini juga.”

READ  US Open 2022 - Pemandangan, suara, dan momen terbaik dari Putaran Ketiga

Di St. Andrews, dia menahan emosinya sebisa mungkin—terlepas dari pukulan tinju yang aneh dan pelukan dada yang canggung dengan kaleng. Pada hari Sabtu, dia meluangkan waktu sejenak untuk melihat ke luar jendela hotel terdekat di mana dia tahu keluarganya akan menonton.

“Saya mencoba untuk mengaku sebanyak yang saya bisa, tetapi saya hanya mencoba untuk tetap dalam bisnis saya, tetap dalam gelembung kecil saya, dan harus melakukannya untuk hari lain,” katanya.

“Kepompong” itu adalah perlindungan kepraktisan, kesabaran, dan pragmatisme.

“Saya mencoba bermain dengan disiplin,” katanya. “Saya mencoba bermain persentase.”

Tapi jangan salah mengira pragmatisme sejenak karena kurangnya drama – pria itu menyamakan kedudukan pada hari Sabtu. Ke mana pun dia pergi, dia merasa seperti keseluruhan St. Andrews tergantung pada setiap pukulan, pukulan, atau tinju.

Setelah 10 lubang di bawah 36 – 3 tembakan dari keunggulan – dia berencana untuk “mengurangi risiko” menjelang hari Sabtu. Setelah keluar pada usia 3 hingga 33 tahun, semuanya baik-baik saja. Kemudian mendekati kesepuluh. Lubang ini dinamai untuk Bobby Jones. Dia adalah orang yang menabur benih pentingnya St Andrews di dunia golf, mengatakan jika seorang pemain benar-benar ingin mencapai dia perlu memenangkan Kejuaraan Terbuka di sini – yang mengarah ke “Holy Grail” suspensi McIlroy di awal minggu. Tetapi ketika dia menembakkan motor sejauh 334 yard ke jalan setapak, dia jatuh tepat ke jebakan trek lama.

Dari 112 bunker di sini, bunker ke-10 ini kurang terkenal, namun demikian, ketika Anda melihat seorang pemain terbang di sekitar lintasan, Anda takut kesalahan sekecil apa pun akan membuat hidung Anda basah kuyup. Tapi pasien McIlroy dua kali menarik kembali tembakan saat menavigasi jalur sesak dengan Cameron Young Dan Cameron Smith Keduanya berangkat dari tetangga kesembilan. Pada pendekatan ketiga dan ketiga kalinya kerumunan terdiam, McIlroy berlari ke depan green dan berguling ke dalam lubang untuk mencari elang, membuat raungan yang menyaingi apa pun yang kita dengar minggu ini.

READ  Lakers telah mengontrak putra Shack, Sheriff O'Neill, untuk bermain untuk tim Liga Musim Panas, menurut laporan itu.

Itu adalah momen box office, tetapi sepanjang tur ini ada pemotretan yang sama pentingnya, genre yang mungkin bukan gulungan yang berbeda tetapi merupakan blok bangunan dari pengiriman utama. McIlroy mengatakan setelah ronde pertamanya bahwa dia mencoba menjadikan sisi “sedih” dari olahraga ini sebagai “rumahnya” minggu ini – dan perlu menghasilkan segala macam tikungan dan nuansa golf untuk menjaga putaran ini bergerak ke arah yang benar.

Itu adalah yang pertama dalam kesebelas dengan tembakannya yang keras setinggi 10 kaki untuk diselamatkan, yang juga mendapat pukulan tinju. Ada yang kelima belas, di mana kepemimpinannya menemukan yang terburuk dari badai. Entah bagaimana, pendekatannya menemukan green, dan tembakan 49 kaki-5 membuatnya menyamakan kedudukan.

Dia berhasil menghindari Road Hole yang terkenal di menit 17, tetapi menemukan dirinya berada di antara batu dan titik yang sulit saat tembakan keduanya berakhir sekitar satu kaki dari dinding di atas kanan green. Dia melarikan diri dengan hantu, meskipun itu bisa saja jauh lebih buruk, dan gangguan pada turnya jauh lebih besar.

McIlroy datang ke St. Andrews sebagai favorit Claret Jug, setelah memenangkan dua gelar PGA tahun ini, Piala CJ dan Kanada Terbuka. Tetapi peluangnya untuk mendapatkan gelar adalah salah satu dari beberapa di sini, dengan sedikit yang lebih besar dari kayu harimau. Woods dan McIlroy tumbuh menjadi teman dekat. Sebelum tiba di St Andrews, keduanya bermain Ballybunion di Irlandia. McIlroy mengatakan pada awal minggu bahwa dia mengharapkan untuk melihat Woods bermain empat hari penuh di sini. Sebaliknya, saat McIlroy menunggu hole pertama sebagai bagian dari reli ke-45 pada hari Jumat, dia melihat reli ke-19 berlangsung pada tanggal 18. Justin Thomas, di grup di belakang McIlroy yang menunggu untuk diluncurkan, juga ada di sana. Thomas adalah teman baik Woods lainnya. Tuan tua itu bisa mengikat mereka bersama-sama sampai dia melihat dan melihat kedua temannya mengacungkan topi ke arahnya.

READ  Dari Carlos Correa hingga Trevor Storey, prediksi Keith Law untuk pembelian agen bebas terbesar akhir pekan ini - The Athletic

Momen ini mungkin semakin penting selama beberapa tahun ke depan, menjadi kasus kebetulan ketika dua karir berpotongan – satu dengan tanggung jawab untuk memajukan olahraga. Tapi McIlroy membiarkan emosi saat itu terguncang dalam dirinya selama sepersekian detik.

“Menyenangkan bisa seperti itu ketika itu terjadi,” katanya. “Tapi saya fokus pada awal saya untuk tur.”

Dia kembali pada pekerjaan yang ada.

Sunday menawarkan dia kesempatan untuk mengakhiri penantian delapan tahun untuk McIlroy besar lainnya. Tetapi dia tidak bergantung pada pengalaman karena dia pernah melakukan kesalahan ketika dia berada dalam campuran; Sebaliknya, dia bermain golf sampai dia kehabisan lubang. Ada tanda-tanda positif untuk McIlroy. Ini adalah keenam kalinya dia memimpin setelah 54 hole dalam sebuah disiplin. Dari lima kasus sebelumnya, ia memenangkan empat di antaranya. Ini adalah pertama kalinya dia melaju di major setelah 54 hole sejak 2014 dan kemenangan ini di Valhalla.

Dia berkata, “Saya tidak akan menerima begitu saja.” “Saya tidak merasa bisa menahan diri dalam pengalaman apa pun.

“Sama seperti saya pernah berada di sini sebelumnya, dan saya telah melakukannya. Tapi tidak ada yang diberikan kepada Anda dan saya harus pergi ke sana dan memenangkannya sama seperti saya telah mendapatkan segalanya dalam karir saya.”

Sudah 32 tahun sejak dia menjadi pemenang Inggris di St Andrews Open Nick Faldo Dia menang pada tahun 1990. Woods melakukan debutnya di sini lima tahun setelah Faldo dan menang pada tahun 2000 dan 2005. Turnamen tahun ini menawarkan McElroy kesempatan untuk menegaskan karirnya.

Tapi di atas semua itu, dia akan memberikan kedamaian bagi McIlroy.

Saat dia berjalan di atas Jembatan Swilcan pada hari Sabtu, dia tidak melepas topinya. Ini bukan waktunya untuk merayakan. Dia belum memiliki satu tangan di kendi merah, apalagi dua. Sampai dia berada di sana di tengah hari Minggu ke-18 hari Minggu dengan mengangkat Cawan Suci tinggi-tinggi, dia tidak akan memikirkan apa pun selain tembakan berikutnya dan tetap berada di kepompongnya.