November 26, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembaruan Langsung: Perang Rusia di Ukraina

Pembaruan Langsung: Perang Rusia di Ukraina

Ukraina mengatakan sedang mengembangkan teknologi baru untuk memerangi gelombang serangan drone buatan Iran yang dibeli oleh Rusia.

Oleksiy Reznikov, menteri pertahanan Ukraina, mengatakan pada hari Jumat bahwa dia yakin Rusia saat ini memiliki sekitar 300 pesawat serang buatan Iran, “dan mereka mencoba untuk membeli beberapa ribu lagi dari pesawat-pesawat ini. Kita akan lihat apakah itu terjadi atau tidak, tetapi kita harus siap.”

“Kami sedang mengembangkan sistem untuk menekan mereka… Kami sedang membongkar drone [see] Detailnya, lihat jenis ‘otak’ elektronik apa yang ada di dalamnya, dan karenanya mereka adalah tindakan pencegahan yang berbeda.”

Natalia Homenyuk, juru bicara militer Ukraina di selatan, mengatakan pada hari Kamis bahwa Rusia menggunakan drone “kamikaze” Iran dalam kelompok, sebagian untuk mengungkapkan pengaturan pertahanan udara Ukraina. “Sekarang mereka mulai menggunakannya hampir di seluruh wilayah Ukraina, dan mereka menggunakannya dari arah utara, dan tidak hanya dari selatan.”

Hominiuk menambahkan bahwa di wilayah selatan pertahanan udara Ukraina menembak jatuh 109 drone dan mencapai 33 target, menambahkan bahwa kebanyakan dari mereka menargetkan infrastruktur sipil.

“Fakta bahwa mereka mencoba menggunakan drone ini di fasilitas infrastruktur penting, untuk menghilangkan air, panas, dan listrik dari kami, sesuai dengan karakteristik dan tujuan taktis dan teknis drone kamikaze, karena mereka bekerja seperti korek api. [The drone] Tubuhnya dibakar dan dilumpuhkan, bukan karena ledakan, tetapi oleh api.”

READ  Rusia: Nord Stream kemungkinan terpengaruh oleh 'terorisme' yang didukung negara