April 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sebuah mobil melaju keluar dari gerbang Vatikan, dan ditembaki oleh polisi;  Penangkapan pengemudi setelah dia sampai di halaman

Sebuah mobil melaju keluar dari gerbang Vatikan, dan ditembaki oleh polisi; Penangkapan pengemudi setelah dia sampai di halaman

Sebuah mobil yang dikemudikan oleh seseorang yang tampaknya sakit jiwa bergegas masuk ke salah satu gerbang masuk Vatikan

ROMA – Tahta Suci mengatakan sebuah mobil yang dikemudikan oleh seseorang yang tampaknya memiliki masalah kesehatan mental bergegas melewati gerbang Vatikan pada Kamis malam dan melaju melewati penjaga Swiss ke halaman istana sebelum polisi menangkap pengemudi tersebut.

Kantor media Vatikan mengatakan dalam sebuah pernyataan Kamis malam bahwa polisi Vatikan melepaskan tembakan ke ban depan mobil yang melaju kencang setelah menerobos gerbang, tetapi mobil tersebut berhasil melanjutkan perjalanannya.

Begitu mobil sampai di Piazza San Damaso Istana Apostolik, pengemudinya keluar dan langsung ditangkap polisi Vatikan. Vatikan mengatakan pengemudi berusia 40 tahun dan dalam “keadaan perubahan psikosomatis yang parah”, dan ditahan di barak Vatikan.

Francis tinggal di seberang Kota Vatikan di Hotel Santa Marta, di mana dia biasanya makan pada jam itu dan beristirahat di kamarnya. Begitu polisi membunyikan alarm tentang serangan itu, pernyataan Vatikan mengatakan, gerbang utama yang memblokir akses ke alun-alun di depan Hotel Francis ditutup.

Insiden itu merupakan serangan langka ke negara kota, yang sebagian besar terlarang bagi masyarakat umum, terutama di malam hari.

Sementara pengunjung dapat mengakses Basilika Santo Petrus dan Museum Vatikan selama jam kerja, dan orang dengan resep dapat pergi ke Apotek Vatikan, izin diperlukan untuk memasuki bangunan lain di daerah kantong.

READ  Bagaimana Estonia ingin menjauh dari propaganda Rusia

Istana Apostolik, yang menampung apartemen kepausan, ruang penerimaan utama, dan arsip serta kantor Vatikan, dijaga sepanjang waktu oleh penjaga Swiss dan polisi yang menjaga berbagai pos pemeriksaan.