Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Satviksairaj Rangritty, Chirag Shetty membuat sejarah dengan menjuarai Indonesia Open |  Berita Bulutangkis

Satviksairaj Rangritty, Chirag Shetty membuat sejarah dengan menjuarai Indonesia Open | Berita Bulutangkis

New Delhi: Duo bulu tangkis bintang India Satviksairaj Rangareddy Dan Chirag Shetty Dia menciptakan sejarah dengan memenangkan gelar ganda putra di Indonesia Terbuka Pada hari Minggu, mereka menjadi pasangan ganda pertama dari negara yang memenangkan turnamen Super 1000.
Pasangan nomor 6 dunia itu menambah kehormatan lain dalam karir mereka dengan memenangkan medali emas di Pesta Olahraga Persemakmuran Birmingham dan medali perunggu di Kejuaraan Dunia tahun lalu. Mereka memukul Harun Chia Dan Jadi Wuyi Yikka Malaysia langsung game 21-17, 21-18.

“Kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk acara ini. Kami tahu penonton akan mendukung kami. Mereka mendukung kami. Ini merupakan minggu yang luar biasa bagi kami. Kami memainkan bulu tangkis yang luar biasa hari ini. Kami tidak memimpin dengan baik melawan mereka – rekor kepala melawan mereka, jadi kami ingin bermain satu poin pada satu waktu dan itu untuk kami. Dapatkan hasilnya,” kata Satviksairaj usai pertandingan.
Satviksairaj dan Chirac mengambil inisiatif di pertengahan game pertama dan tidak pernah mengendus lawan imajiner mereka setelah itu.
Di gim kedua pun, pasangan India itu tidak membiarkan lawannya lolos dan unggul empat poin di depan tikungan.

Orang India tampaknya akan meraih kemenangan mudah ketika orang Malaysia mengambil empat match point untuk membawa lawan mereka dalam jarak dekat.
Namun, tidak dapat disangkal pasangan peringkat 6 Dunia Sathwiksairaj dan Chirac, yang memenangkan emas di Pertandingan Persemakmuran Birmingham tahun lalu dan perunggu di Kejuaraan Dunia, 20-18 untuk keunggulan mereka. Mereka mengubah match point menjadi naskah dan mencetak kemenangan spektakuler.
Besarnya hasil diukur dari fakta bahwa ini adalah pertama kalinya dalam 11 upaya Satviksairaj dan Chirac mengalahkan Aaron dan Chow.

Bahkan, Saina Nehwal (2010, 2012) dan Kidambi Srikanth (2017) menjadi juara tunggal putra karena Sathviksairaj dan Chirag menjadi pasangan ganda India pertama yang merebut gelar di Indonesia Open. Jakarta.
Pasangan India adalah tim ganda pertama dari negara yang memenangkan gelar Super 1000, sementara mereka adalah pasangan pertama dari negara yang memenangkan nomor kombinasi S100, S300, S500, S750 dan S1000.
Sebelumnya, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2022 itu menjadi pasangan India pertama yang mencapai final turnamen Super 1000 mana pun setelah comeback sensasional untuk mengalahkan pasangan Korea Kang Min-hyuk dan Seo Seung-jae 17-21, 21-. 19 21-18 di semifinal yang mendebarkan.
Para pemain India yang juga juara Asia mengalahkan juara bertahan dunia dalam waktu kurang dari satu jam.
Chirac sangat bagus di depan net dengan intersepsi dan pertahanannya yang cepat dan merupakan salah satu alasan utama pasangan India itu tersingkir dari turnamen.
Tur Dunia BWF (Badminton World Federation) dibagi menjadi enam tahap, yaitu Final Tur Dunia, empat Super 1000, enam Super 750, tujuh Super 500, dan 11 Super 300. Kategori kompetisi lainnya, tahap BWF Tour Super 100, juga memberikan poin peringkat.
Masing-masing turnamen ini menawarkan poin peringkat dan hadiah uang yang berbeda. Level Super 1000 menawarkan jumlah poin peringkat tertinggi dan kumpulan hadiah paling signifikan dari semua tingkatan.
Kemenangan di Indonesia Open menambah koleksi gelar pasangan India yang sudah mengesankan, termasuk medali emas di Commonwealth Games, medali emas di Piala Thomas, medali perunggu di Kejuaraan Dunia dan kemenangan di Super 300. Syed Modi), turnamen Super 500 (Thailand dan India Open), dan Super 750 (Prancis Terbuka).
Chen Yufei dari China mengalahkan Carolina Marin dari Spanyol 21-18, 21-19 untuk memenangkan final tunggal putri.
(dengan input PTI)

READ  Mempromosikan kopi Indonesia berkelanjutan di Vietnam Cafe Expo 2024