Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia memesan 13 radar militer jarak jauh dari Thales

Indonesia memesan 13 radar militer jarak jauh dari Thales

PARIS: Indonesia telah memesan 13 radar militer jarak jauh dari Thales untuk meningkatkan upaya pengawasan udara di seluruh kepulauannya yang luas, kata produsen Perancis dan perusahaan pertahanan Indonesia PT Len Industri pada hari Minggu (18 Juni).

Radar Ground Master 400 Alpha (GM400a) akan memungkinkan militer Indonesia untuk “memanfaatkan gambar udara yang mengintegrasikan semua jenis ancaman, dari jet dan rudal hingga helikopter terbang dan kendaraan udara tak berawak,” kata perusahaan itu bersama-sama. Laporan.

Jumlah kesepakatan multi-tahun tidak diungkapkan. Setiap radar berharga puluhan juta dolar.

GM400a adalah radar seluler dengan jangkauan 515 km dan “mengintegrasikan kemampuan kecerdasan buatan untuk mengelola sejumlah besar data” yang diterimanya, kata presiden Thales International Pascal Souris kepada AFP.

Dia mengatakan pembelian 13 radar generasi terbaru “menunjukkan minat negara ini dalam memantau wilayah udara di sekitarnya, yang terkait langsung dengan situasi Indo-Pasifik”, di mana China menekankan ambisinya.

Kontrak tersebut menyediakan Thales untuk mengembangkan sistem komputer untuk memproses radar dan informasi yang mereka terima. PT Len bertanggung jawab untuk membangun stasiun tempat peralatan akan dipasang dan beberapa komponen radar.

Ketegangan geopolitik yang meningkat menyebabkan pertumbuhan yang kuat di pasar radar, kata Sourisse, itulah sebabnya Thales mengubah struktur industrinya untuk mengembangkan kapasitas produksi di negara-negara baru dan di Prancis.

“Kami harus mendirikan negara-negara baru untuk memenuhi kebutuhan dalam hal volume produksi, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang ingin menggunakan kontrak ini untuk meningkatkan ekonomi negara mereka, menciptakan lapangan kerja, dan mendapatkan keuntungan dari transfer teknologi” kemampuan baru, katanya.

Lebih dari 80 radar GM400 dan GM400a telah dijual ke 19 negara, menurut Thales.

READ  Indonesia Motor Show 2022: Toyota Innova EV Concept Dirilis