Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sam Bankman Fried telah setuju untuk bersaksi di depan Komite DPR

Sam Bankman Fried telah setuju untuk bersaksi di depan Komite DPR

Jawaban apakah pendiri FTX Sam Bankman-Fred akan dibawa ke hadapan dua komite kongres minggu depan di Twitter.

di Posting dini hari di twitter Pada hari Jumat, Bankman-Fried mengatakan dia akan hadir pada hari Selasa di hadapan Komite Jasa Keuangan DPR setelah berhari-hari ragu-ragu tentang masalah tersebut. Audiensi akan fokus pada Keruntuhan mendadak FTX bulan lalupertukaran mata uang kripto yang didirikan oleh Mr. Bankman-Fred, di tengah tuduhan penyalahgunaan miliaran dana klien.

Mr Bankman-Fried, 30, mengatakan dalam sebuah posting Twitter: “Ada batasan untuk apa yang akan saya katakan, dan saya tidak akan membantu seperti yang saya inginkan.”

Sejak saat itu FTX dan perusahaan asosiasinya Itu mengajukan kebangkrutan bulan laluTuan Bankman Fried bersembunyi di kompleks apartemennya di Bahama, tempat FTX bermarkas. Dia telah memberikan banyak wawancara media baik secara langsung di Bahama dan melalui Zoom untuk berbicara tentang runtuhnya platform perdagangan mata uang kripto yang pernah populer.

Tidak jelas apakah dia akan menghadap langsung ke komite DPR.

Tuan Bankman-Fried tidak menjawab permintaan terpisah dari Komite Perbankan, Perumahan, dan Urbanisasi Senat untuk menghadap para senator pada hari berikutnya.

Dalam surat yang dikirim Rabu, komite Senat memberi Tuan Bankman-Fried sampai jam lima Kamis malam untuk menanggapi permintaan bersaksi Rabu depan. Pemimpin komite mengeluarkan pernyataan Kamis malam mengatakan pengacara Mr Bankman, Fred, belum memenuhi tenggat waktu.

Senator Sherrod Brown, D-Ohio, dan ketua komite, mengatakan dalam surat kepada Bankman-Fried bahwa jika seorang pedagang mata uang kripto tidak mau berbicara dengan komite, dia bersedia mengeluarkan panggilan pengadilan untuk memaksanya bersaksi.

Seorang juru bicara Mr Bankman-Fried dan pengacaranya, Mark Cohen, menolak berkomentar di luar postingan di Twitter. Perwakilan komite senat tidak segera menanggapi permintaan komentar.

READ  Elon Musk mulai PHK di Twitter

Selama dua minggu terakhir, Mr. Bankman-Fried telah melakukan tur media, memberikan wawancara ke beberapa outlet berita dan memposting pesan di Twitter. Dia berulang kali mengatakan bahwa dia tidak pernah bermaksud menipu siapa pun – termasuk perkiraan 1 juta pelanggan FTX.

Bankman-Fred mengatakan dia tidak terlibat langsung dalam keputusan perdagangan di Alameda Research, dana lindung nilai yang dia dirikan bersama dan sebagian besar dia miliki. Tepat sebelum FTX mengajukan kebangkrutan, terungkap bahwa miliaran dana klien bursa tampaknya telah disalurkan ke Alameda.

Dengan jaksa federal dan regulator sekuritas menyelidiki runtuhnya FTX, taruhannya jauh lebih tinggi untuk Mr. Bankman-Fried bersaksi di depan komite kongres daripada berbicara kepada media. Pernyataan yang dibuat kepada reporter tidak memiliki bobot hukum yang sama dengan kesaksian yang diberikan di depan Kongres.

Tuan Bankman Fred aktif dalam politik, di mana dia berada Dia menyumbangkan sekitar $ 40 juta Untuk kampanye dan komite federal yang terutama mendukung Demokrat, menurut catatan FEC.