Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Reli pasar menunggu laporan inflasi CPI, Fed setelah minggu yang buruk;  Inilah yang harus dilakukan

Reli pasar menunggu laporan inflasi CPI, Fed setelah minggu yang buruk; Inilah yang harus dilakukan

Dow berjangka akan dibuka Minggu malam, bersama dengan S&P 500 berjangka dan Nasdaq berjangka, dengan fokus tepat pada laporan inflasi IHK dan Federal Reserve.




X



Reli pasar saham minggu lalu telah mereda karena indeks-indeks utama melanjutkan tren naik ke tertinggi baru dan kemudian memudar lagi. Ini adalah lingkungan yang menantang untuk membeli saham.

Minggu depan investor mendapatkan satu atau dua kesempatan untuk berita ekonomi penting. Pada hari Selasa, Departemen Tenaga Kerja akan merilis laporan inflasi IHK untuk bulan November. Pada Rabu sore, Federal Reserve akan menaikkan suku bunga lagi dengan Ketua Federal Reserve Jerome Powell memberikan sinyal tentang pengetatan lebih lanjut di awal 2023.

Ini mungkin menjadi katalis untuk keuntungan atau kerugian pasar yang besar, atau tindakan sampingan yang terputus-putus dapat berlanjut. Investor kemungkinan akan menunggu laporan inflasi dan berita Fed sebelum menambahkan eksposur.

Kegagalan atau kegagalan breakout tersebar luas, dengan saham DXCM mundur pada hari Jumat setelah mengosongkan titik pembelian pada hari Kamis atas persetujuan FDA.

Tapi ada lima saham yang harus diperhatikan: raksasa Dow Jones Larva (kucing) Dan Goldman Sachs (p), Sanmina (saya akan tidur), Makison (MCK) Dan MercadoLibre (millie). Untuk lebih jelasnya, tidak satu pun dari stok ini yang dapat ditindaklanjuti, dengan stok MELI khususnya membutuhkan beberapa pekerjaan.

Microsoft (MSFT) berkinerja relatif baik untuk orang dewasa, dengan apel (AAPL) kurang dari garis 50 hari dan Tesla (TSLACobalah untuk menghindari pengaturan dasar baru untuk bear market. Tetapi stok MSFT masih jauh di bawah garis 200 hari dan belum banyak berkembang selama sebulan terakhir.

Video yang disematkan dalam artikel tersebut mengulas pergerakan pasar secara mendalam dan menganalisisnya dexcom (DXCM) dan saham MercadoLibre dan CAT.


The Fed mungkin mengabaikan target inflasi 2% — atau ekonomi, S&P 500 menghadapi penurunan yang sulit


Inflasi CPI dan pertemuan Fed

Selasa pagi, Departemen Tenaga Kerja akan merilis Indeks Harga Konsumen untuk bulan November. Tingkat inflasi utama dan inti dalam IHK akan turun selama beberapa bulan ke depan, jika hanya karena perbandingan semakin ketat. Tetapi harga untuk layanan sangat kuat.

The Fed ingin melihat penurunan yang lebih substantif dalam inflasi jasa, serta kenaikan upah, sebelum menghentikan kenaikan suku bunga. Pada pukul 14:00 ET, Fed diperkirakan akan menaikkan suku bunga dana federal sebesar 50 basis poin, menjadi 4,25%-4,5%, mengakhiri serangkaian empat kenaikan sebesar 75 basis poin. Investor akan menginginkan beberapa petunjuk tentang pertemuan Februari, dan seberapa tinggi suku bunga fed fund pada akhirnya akan tercapai. Pasar saat ini memperkirakan kenaikan suku bunga Fed setengah poin lagi di bulan Februari, meskipun ada peluang bagus untuk pergerakan seperempat poin.

READ  Dow Jones futures: Pasar reli bahkan dengan hasil tinggi sekarang; Tesla Rival Xpeng On Tap

Komentar Ketua Fed Powell pada pukul 14:30 ET, bersama dengan laporan inflasi Indeks Harga Konsumen, dapat menentukan arah kebijakan Fed menjelang tahun 2023.

Powell dan banyak pembuat kebijakan telah mengindikasikan bahwa resesi mungkin diperlukan untuk mengendalikan inflasi.

Dow jones berjangka hari ini

Dow Jones berjangka dibuka pada pukul 6 malam ET pada hari Minggu, bersama dengan S&P 500 berjangka dan Nasdaq 100 berjangka.

Ingatlah untuk bekerja dalam semalam Kontrak berjangka Dow Jones dan di tempat lain yang tidak harus diterjemahkan ke dalam perdagangan aktual di sesi reguler berikutnya Pasar saham sidang.


Bergabunglah dengan pakar IBD saat mereka menganalisis saham yang dapat ditindaklanjuti di pasar saham bullish di IBD Live


Kenaikan pasar saham

Rally di pasar saham telah melihat penurunan yang signifikan untuk indeks utama dalam seminggu terakhir.

Dow Jones Industrial Average turun 2,8% dalam sepekan terakhir Perdagangan pasar saham. S&P 500 kehilangan 3,4%. Indeks Komposit Nasdaq turun 4%. Modal Kecil Russell 2000 turun 5%.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik 6 basis poin menjadi 3,57%, rebound dari 3,4% di tengah minggu.

Minyak mentah berjangka AS turun 11% menjadi $71,02 per barel pekan lalu, dengan bensin berjangka turun 9,8%. Keduanya mencapai level terendahnya di tahun 2022. Harga gas alam turun 0,6%.

Pertukaran Dana yang Diperdagangkan

Di antara ETF pertumbuhan utama adalah iShares Expanding Technology and Software Sector Fund (IGV) turun 4,6%, dengan kepemilikan saham utama Microsoft. VanEck Vectors Semiconductor Corporation (SMH) menurun sebesar 1,7%.

Merefleksikan cerita yang lebih spekulatif, ARK Innovation ETF (ARK)tabut(turun 9,2% minggu lalu dan ETF ARK Genomics)ARKG) 8,1%. Saham TSLA adalah holding besar melalui ETF Ark Invest.

SPDR S&P Metals & Mining ETF (XME) turun 6,4% minggu lalu. Dana Pengembangan Infrastruktur Global X US (buaian) menurun sebesar 2,85%. ETF Yayasan Global Gates AS (Pesawat) turun 3,3%. SPDR S&P Homebuilders ETF (XHB) menurun sebesar 2%. ETF SPDR Dana Tetap Energi (xle) turun sebesar 8,45%, secara meyakinkan menembus garis 50 hari. Dana Seleksi Keuangan SPDR (XLF) turun 3,9%. Dana Pemilihan Sektor Perawatan Kesehatan SPDR (XLV) turun 1,3% setelah naik dalam delapan dari sembilan minggu sebelumnya.


Lima saham China teratas untuk ditonton sekarang


Saham mega cap

Saham Apple turun 3,8% dalam seminggu terakhir, jatuh di bawah level kunci itu pada hari Selasa dan mencapai resistensi di sana pada hari Jumat. Berita buruk terkait produksi iPhone mungkin akan diperhitungkan, dan saham AAPL sedang melambung tinggi.

Raksasa teknologi Microsoft Dow juga turun 3,8%, tetapi mempertahankan dukungan di garis 21 hari, sedikit di atas level tertinggi 50 hari. Tapi itu jauh di bawah garis 200 hari. Saham MSFT pada dasarnya datar terhadap bulan lalu, seperti halnya S&P 500 dan Nasdaq.

READ  Dow Jones futures: Pasar naik, apakah sudah waktunya untuk menekan gas? Rapat Fed yang Menjangkau

Saham Tesla turun 8,1% di minggu terakhir, bahkan saat hari Jumat diperdagangkan naik 3,2%. Saham TSLA melonjak di atas posisi terendah pasar beruang baru-baru ini. Tesla mengumumkan insentif baru untuk China minggu lalu dengan laporan media yang tersebar luas bahwa pabrik Shanghai akan memangkas produksi secara signifikan selama beberapa minggu ke depan, bahkan menghentikan produksi Model Y.


Tesla vs. BYD: Raksasa EV mana yang terbaik untuk dibeli?


Saham yang harus diperhatikan

Saham Caterpillar turun 3,7% menjadi 227,29 minggu lalu, memotong garis 21 hari. Mundur bisa menjadi sentakan yang konstruktif. Stok CAT berisi Pembelian poin Pada dasar cangkir setinggi 238″ atau 239,95″. Seminggu lagi, raksasa alat berat itu mungkin memiliki Dow Basis datar Dengan 239,95 poin pembelian. Jeda yang sedikit lebih lama dapat memungkinkan garis 50 hari yang naik dengan cepat mempersempit kesenjangan dengan saham CAT.

Saham Goldman turun 5,6% dalam minggu terakhir menjadi 359,14, melampaui penembusan dari dasar cangkir Dengan 358,72 poin beli, sebelum naik sedikit di atasnya. Pemantulan yang kuat dari sini dapat memberikan entri baru, terutama jika garis 50 hari atau 10 minggu menyusul. Di grafik mingguan, saham GS memimpin selama 13 bulan Dasar cangkir dengan pegangandengan 389,68 poin pembelian, menurut Analisis MarketSmith. Minggu lalu sekarang telah membuat pegangan ini lebih dalam, yang juga bisa menjadi dasar datar dalam seminggu.

Sanmina turun 7,3 persen menjadi 62,48 minggu lalu. Saham SANM dengan kuat berkonsolidasi di wilayah ambil untung setelah pelanggaran Oktober dari dasar piala. Saham bisa mulai mundur ke garis 50 hari/10 minggu, menawarkan peluang beli, meskipun penurunan mingguan mengejutkan. Stok SANM juga beroperasi pada basis yang berpotensi datar.

Saham McKesson turun 4% menjadi 371,37 minggu lalu, dan pada hari Jumat turun di bawah garis 50 hari dan 10 minggu. Saham MCK melakukan konsolidasi baru setelah aksi jual 10-11 November yang melanda beberapa saham medis defensif. Pergerakan di atas 389,45 tinggi 2 Desember bisa memberikan entri awal, masih dekat dengan rata-rata pergerakan.

MELI turun 5,1% menjadi 896,48, penurunan mingguan keempat berturut-turut. Raksasa e-niaga dan pembayaran Amerika Latin ini memiliki 1.095,44 poin pembelian, dengan entri garis tren sekitar 1025. Entri yang kuat bisa menjadi retracement yang menentukan dari rata-rata bergerak untuk saham MELI, dengan tertinggi 2 Desember di 957. Sementara saham MercadoLibre adalah tren lebih rendah, Kerugian mingguan datang dalam volume yang lebih ringan dengan beberapa penutupan positif yang relatif kuat.

Analisis reli pasar

Seminggu yang lalu, pasar saham mencapai level tertinggi baru, dengan S&P 500 di atas garis 200 hari untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan. Tetapi karena investor menilai kembali laporan pekerjaan dan komentar Ketua Fed Powell, indeks utama jatuh.

READ  Harga minyak naik karena ketidakpastian pasokan meningkat

S&P 500 turun di bawah garis 200 hari, sedangkan Nasdaq menguji garis 50 hari. Keduanya mencapai resistance di garis 21 hari di akhir minggu. Russell 2000 jatuh di bawah garis 200 hari dan 21 hari dan mencapai garis 50 hari, menurunkan rekornya selama 10 minggu.

Indeks Dow Jones bullish memegang support dekat 21 hari.

S&P 500 pada dasarnya berada di posisi setelah 10 November, ketika laporan inflasi CPI Oktober mendorong saham. Nasdaq dan Russell 2000 keduanya kembali ke level awal November, tetapi juga pada akhir Oktober.

Jika Anda harus merancang skenario untuk membuat investor sering masuk ke situasi ekstrem, tren bullish saat ini bisa menjadi cetak birunya: reli pasar dari beberapa keuntungan besar dalam satu hari diikuti oleh kemunduran selama beberapa sesi.

Kenaikan pasar masih pasti. Namun, lebih banyak kerugian, seperti Nasdaq atau lebih khusus lagi S&P 500 yang menembus garis 50 hari jelas akan mengkhawatirkan.

Laporan inflasi CPI November, pengumuman pertemuan Fed hari Rabu dan komentar Powell dapat memberikan katalis untuk reli berkelanjutan di pasar, atau aksi jual yang menentukan. Tapi itu juga bisa memacu munculnya pasar besar lain yang terlihat menentukan, hanya untuk diikuti oleh penurunan atau pemantulan lainnya.


Saatnya memasarkan dengan Strategi Pasar ETF IBD


Apa yang kamu lakukan sekarang

Investor harus berhati-hati dalam menambah eksposur hingga laporan inflasi CPI dan pertemuan Fed terlihat di kaca spion. Bahkan jika pasar melonjak karena data inflasi dan komentar Ketua Fed Powell, investor harus selektif tentang pembelian baru, seandainya indeks utama turun begitu saja selama beberapa sesi berikutnya.

Pada titik tertentu, reli yang berkelanjutan dan stabil di pasar akan bertahan. Ketika itu terjadi, peluang membeli akan berlimpah.

Jadi siapkan daftar belanja liburan pasar saham Anda. Sejumlah besar saham dari berbagai sektor sedang dibuat atau akan dibuat.

Membaca Gambar besar Setiap hari untuk mengikuti tren pasar, saham, dan sektor unggulan.

Silakan ikuti Ed Carson di Twitter di @karyawan Untuk pembaruan pasar saham dan lainnya.

Anda mungkin juga menyukai:

Mengapa menyederhanakan alat IBD ini dibakarruang kelas untuk stok teratas

Apakah Anda ingin mendapatkan keuntungan cepat dan menghindari kerugian besar? Cobalah SwingTrader

Saham pertumbuhan terbaik untuk dibeli dan ditonton

IBD Digital: Buka kunci daftar saham blue-chip IBD, alat, dan analitik hari ini

5 Inventaris infrastruktur di dekat titik pembelian