Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Salesforce, Perusahaan Terbesar SF, Menghemat Ratusan

Salesforce, Perusahaan Terbesar SF, Menghemat Ratusan

Pada hari Senin, Salesforce memberhentikan ratusan karyawan San Fransisco Teknik PHK putaran kedua Giant tahun ini. Mengikuti Putaran sebelumnya di bulan Oktoberketika 90 orang kehilangan pekerjaan mereka – terutama pekerja kontrak di departemen rekrutmen.

Salesforce belum mengungkapkan berapa banyak karyawan San Francisco yang telah diberhentikan. Axios melaporkan bahwa sebagian besar dari mereka yang terkena dampak adalah bagian dari departemen penjualan perusahaan. Salesforce juga telah membekukan perekrutan hingga Januari 2023.

“Proses kinerja penjualan kami mengarah pada akuntabilitas,” kata juru bicara Salesforce dalam sebuah pernyataan. “Sayangnya, ini dapat mengakibatkan beberapa orang meninggalkan pekerjaan, dan kami mendukung mereka melalui proses transisi mereka.”



Dengan hampir 10.000 karyawan di San Francisco, perusahaan ini adalah pemberi kerja terbesar di kota itu. Per Agustus 2022, Salesforce memiliki 73.542 karyawan di kantor-kantor di seluruh dunia.

Selama Dreamforce, konferensi tahunan perusahaan, co-CEO Marc Benioff mengisyaratkan Tingkat normalisasi tertentu Setelah sebelumnya melihat permintaan dan pertumbuhan pelanggan yang signifikan selama pandemi.

“Ini masih lebih besar, tapi pasti ada beberapa pertumbuhan yang harus dihadapi,” katanya tentang pertumbuhan Salesforce pada konferensi pers selama acara tersebut. “Saya tidak berpikir siapa pun akan tidak setuju dengan itu.”

Kembalinya ke “normalisasi” dan pertumbuhan yang lambat telah menyebabkan banyak perusahaan teknologi mengurangi staf. Selama seminggu terakhir saja, perusahaan pembayaran Stripe PHK lebih dari 1.000 pekerjaraksasa taksi Lyft bagian lebih dari 500Bank digital 160. Twitter telah memberhentikan 3.700 karyawanSetengah dari tenaga kerjanya setelah miliarder Elon Musk mengambil alih perusahaan.

Dan dalam putaran PHK terbesar yang mempengaruhi industri teknologi hingga saat ini, Meta, perusahaan induk Facebook, 11.000 pekerja dipotong hari ini.

READ  Saham sebagian besar lebih tinggi; Reserve Bank of Australia menaikkan suku bunga

Editor Teknis Joshua Butt berkontribusi pada artikel ini.