November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Permintaan hipotek mingguan menyusut, suku bunga naik lebih tinggi

Permintaan hipotek mingguan menyusut, suku bunga naik lebih tinggi

Seorang pria memasuki cabang Bank of America di New York.

Scott Millian | CNBC

Tingkat hipotek naik lagi minggu lalu, yang menyebabkan lebih banyak air dingin sesuai permintaan dari pemilik rumah yang ada dan calon pembeli rumah. Volume aplikasi mingguan turun 0,1% minggu lalu dari minggu sebelumnya, menurut indeks Asosiasi Bankir Hipotek yang disesuaikan secara musiman.

Tingkat bunga kontrak rata-rata untuk hipotek suku bunga tetap 30 tahun dengan saldo pinjaman yang sesuai ($647.200 atau kurang) meningkat menjadi 7,14% dari 7,06%, dengan poin meningkat menjadi 0,77 dari 0,73 (termasuk biaya originasi) untuk pinjaman sebesar 20%.

“Suku bunga hipotek naik minggu lalu setelah berita bahwa Federal Reserve akan terus menaikkan suku bunga jangka pendek untuk memerangi inflasi yang tinggi. Suku bunga tetap 30 tahun tetap di atas 7 persen untuk minggu ketiga berturut-turut, dengan kenaikan untuk sebagian besar jenis pinjaman,” katanya. Joel Kahn, Wakil Kepala Ekonom di MBA.

Permintaan untuk pembiayaan kembali, dihancurkan oleh kenaikan tajam suku bunga, turun lagi 4% selama seminggu, turun 87% dari minggu yang sama tahun lalu. Suku bunga hipotek tahun ini dimulai sekitar 3%, jadi hanya ada sedikit peminjam yang dapat memanfaatkan pembiayaan kembali dengan tarif yang lebih tinggi saat ini. Permintaan untuk refinancing sekarang berada pada level terendah dalam 22 tahun.

Aplikasi hipotek untuk membeli rumah meningkat 1% selama seminggu. Meskipun ini bukan langkah besar, ini adalah peningkatan pertama dalam enam minggu. Namun, permintaan beli masih turun 41% dari tahun lalu dan mendekati level terendah dalam tujuh tahun.

Pangsa aktivitas hipotek yang dapat disesuaikan (ARM) meningkat menjadi 12% dari semua aplikasi. ARM menawarkan suku bunga rendah, dan meskipun merupakan pinjaman berisiko, suku bunga mereka dapat diperbaiki hingga 10 tahun.

READ  Elon Musk meminta pengadilan untuk menunda dimulainya persidangan Twitter hingga Februari 2023

Suku bunga hipotek bergerak sideways untuk memulai minggu ini, tapi itu bisa berubah pada hari Kamis, karena investor menunggu pembacaan Oktober dari CPI pemerintah.