Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mungkinkah Sinyal Kerusakan FTX Lebih Sulit untuk Cryptocurrency?  Inilah yang perlu Anda ketahui.

Mungkinkah Sinyal Kerusakan FTX Lebih Sulit untuk Cryptocurrency? Inilah yang perlu Anda ketahui.

Kedua, apakah masa depan regulasi cryptocurrency dalam bahaya? Bagaimanapun, FTX adalah salah satu dari sedikit perusahaan crypto AS yang banyak berinvestasi dalam lobi, dan Mr. Bankman Fried dipandang sebagai “ksatria putih” dengan peluang terbaik untuk membujuk anggota parlemen yang skeptis tentang nilai cryptocurrency. Sekarang, upaya itu tampaknya terhenti, paling banter – dan regulator yang ingin menggambarkan crypto sebagai Wild West yang tidak terkendali akan memiliki contoh lain untuk ditunjukkan. Catherine Wu, investor mata uang kripto, Tweet pada hari Selasa Itu adalah “hari berita yang benar-benar menjijikkan – saya bahkan tidak bisa mulai menilai potensi kerusakan yang harus dihadapi industri kita”.

Ketiga, apakah runtuhnya FTX akan menyebabkan kegagalan pasar yang lebih luas, seperti yang terjadi pada runtuhnya Lehman Brothers pada tahun 2008?

Sudah, berita telah menyebar ke seluruh pasar cryptocurrency. Baik bitcoin dan ether jatuh pada hari Selasa, dengan Solana (cryptocurrency yang didukung FTX) turun hampir 20 persen. Saham di perusahaan crypto yang diperdagangkan secara publik, seperti Coinbase, juga turun. Investor FTX, termasuk Sequoia Capital, Lightspeed Venture Partners dan SoftBank, kemungkinan besar akan kehilangan sebagian besar atau seluruh investasi mereka. Mengingat betapa terjalinnya FTX dengan ekonomi cryptocurrency lainnya, mungkin perlu beberapa saat sebelum kita mengetahui tingkat kerusakan sepenuhnya.

Harapannya, tentu saja, tidak seperti tahun 2008, ketika kehancuran Wall Street berubah menjadi krisis keuangan global yang menyebabkan jutaan orang Amerika kehilangan pekerjaan dan rumah, dampak dari kehancuran FTX sebagian besar masih akan terkandung dalam industri cryptocurrency. Tapi masih terlalu dini untuk mengatakannya.

Dan akhirnya, apa yang akan terjadi pada Tuan Bankman Fried? Sampai minggu ini, dia adalah raja cryptocurrency yang tak terbantahkan — dan kekuatan yang semakin kuat dalam politik Amerika, berkat sumbangan besar Untuk kandidat dan isu Demokrat. Kekayaannya, yang diperkirakan lebih dari $15 miliar sebelum penjualan Binance, mendukung filantropi (itu adalah donor utama untuk altruisme yang efektif), organisasi media (dia adalah investor di Semaphore) dan perusahaan yang masuk dan keluar dari cryptocurrency (dia adalah pemegang saham utama di Robinhood, aplikasi perdagangan saham).

READ  Mobil Tesla dilarang selama dua bulan di Beidaihe, tempat pertemuan kepemimpinan Cina

Hari-hari Tuan Bankman Fried sebagai taipan kripto mungkin sudah berakhir. (Selasa, Pot Bloomberg bahwa kekayaan bersihnya telah menurun sebesar 94 persen dan dia tidak lagi menjadi miliarder). Tetapi pertanyaan yang lebih besar, bagi investor crypto, adalah apakah kerajaannya sangat tidak stabil, atau apakah itu yang pertama jatuh.