Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham GameStop naik karena ikon meme meningkatkan penjualan saham hampir $1 miliar

Saham GameStop naik karena ikon meme meningkatkan penjualan saham hampir $1 miliar

Saham GameStop (GME) naik 25% pada hari Selasa setelah pengecer video game tersebut mengatakan telah mengumpulkan hampir $1 miliar dalam penawaran saham terbarunya.

Pergerakan saham mencerminkan kegembiraan investor terhadap saham-saham meme, atau saham-saham yang menawar melalui media online hingga pada titik di mana saham-saham tersebut tidak terhubung dengan fundamental, menurut salah satu ahli strategi.

“Jika ini adalah pasar normal, orang-orang akan sedikit ketakutan,” Steve Sosnick, kepala strategi di Interactive Brokers, mengatakan kepada Yahoo Finance.

Dia menambahkan: “Anda tidak menjual saham di pasar jika Anda merasa saham Anda dinilai terlalu rendah. Anda melakukannya saat Anda merasa saham Anda dinilai terlalu tinggi.”

GameStop adalah saham yang sangat pendek, dengan bunga pendek tepat di atas 21% dari saham float.

Perusahaan mendapat keuntungan dari reli tak terduga pada pertengahan Mei, dengan menjual 45 juta saham dan menghasilkan sekitar $933 juta, menurut pernyataan yang dikeluarkan Jumat.

GameStop mengatakan pihaknya bermaksud menggunakan hasil bersih untuk tujuan umum perusahaan, yang mungkin mencakup akuisisi dan investasi.

Tawaran ini pertama kali diumumkan pada 17 Mei bersama perusahaan Hasil keuangan awalmenyebabkan saham jatuh sebanyak 30% pada hari itu.

itu sebuah penawaran Hal ini dipandang sebagai langkah cerdas oleh beberapa analis Wall Street di tengah kesulitan keuangan pengecer video game tersebut. Penjualan triwulanan GameStop turun tajam dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, menurut laporan pendapatan terbarunya.

Langkah GameStop untuk menjual saham bertepatan dengan langkah serupa yang dilakukan oleh sesama game saham meme AMC Entertainment (AMC). Jaringan teater ini juga mengambil keuntungan dari kegilaan meme ini dengan mengumpulkan $250 juta melalui penjualan 72,5 juta lembar saham. Maju bulan ini.

READ  Warren Buffett berbicara tentang krisis perbankan dengan Tim Biden

Saham AMC naik 1% pada hari Selasa.

Nilai GameStop naik selama periode dua hari dimulai pada 13 Mei setelahnya Terhubung kebangkitan Dari “Roaring Kitty”, yang dianggap sebagai awal dari kegilaan meme saham di tahun 2021.

Roaring Kitty bersaksi selama sidang virtual di GameStop pada tahun 2021. (Komite Jasa Keuangan DPR melalui AP, File)

Roaring Kitty bersaksi selama sidang virtual di GameStop pada tahun 2021. (Komite Jasa Keuangan DPR melalui AP, File) (Kantor berita)

Ince Ferry adalah kepala koresponden bisnis Yahoo Finance. Ikuti dia di X masuk @ines_ferre.

Klik di sini untuk berita pasar saham terkini dan analisis mendalam, termasuk peristiwa pergerakan saham

Baca berita keuangan dan bisnis terkini dari Yahoo Finance