Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Chief Commercial Officer American Airlines secara mengejutkan keluar

Chief Commercial Officer American Airlines secara mengejutkan keluar

Vasu Raja, chief komersial officer American Airlines, akan meninggalkan perusahaan pada bulan Juni, kata maskapai Amerika itu pada hari Selasa.

Berita keluarnya Raja muncul seminggu setelah maskapai tersebut membantah bahwa ia berencana meninggalkan perusahaan, di tengah rumor bahwa ia tidak hadir di kantor maskapai tersebut dan diberhentikan oleh dewan direksi yang tidak senang dengan strategi pendapatan Amerika.

Dalam pernyataan L Pengendali penerbangan Dalam rilis berita pekan lalu, juru bicara American Airlines mengatakan Raja telah bekerja jarak jauh “selama beberapa minggu sambil mengurus beberapa urusan pribadi,” tetapi “dia tidak akan pergi.”

Ingin lebih banyak berita maskapai penerbangan? Mendaftarlah untuk menerima buletin penerbangan dua mingguan gratis dari TPG.

Pihak maskapai tidak menjelaskan alasan kepergian Raja atau apa yang berubah sejak pekan lalu. Belum jelas apakah pemberangkatan tersebut sudah diputuskan sejak pekan lalu atau sebaliknya.

Dalam pengajuannya ke Komisi Sekuritas dan Bursa pada hari Selasa, American juga menurunkan prospek keuangannya untuk kuartal kedua, dengan mengatakan pihaknya kini memperkirakan pendapatan akan turun hingga 6% dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu. Sebelumnya diperkirakan terjadi penurunan hingga 3% dibandingkan tahun lalu.

Buletin harian

Hadiahi kotak masuk Anda dengan buletin harian TPG

Bergabunglah dengan lebih dari 700.000 pembaca untuk mendapatkan berita terkini, panduan mendalam, dan penawaran eksklusif dari pakar TPG.

Maskapai ini tertinggal dari rival utamanya Delta dan United dalam beberapa bulan terakhir karena kesulitan menerjemahkan strategi distribusi baru ke dalam peningkatan kinerja pendapatan. Maskapai ini baru-baru ini memperkenalkan kebijakan baru yang bertujuan untuk memberikan insentif kepada pelanggan agar memesan tiket langsung dengan maskapai tersebut atau dengan vendor pilihan, dibandingkan menggunakan platform dan saluran pemesanan yang berbeda.

READ  Jajak pendapat GSG Biden 'sangat menyesal' atas tindakan anti-serikat di Amazon karena kelompok buruh meninggalkannya

Selama laporan pendapatan kuartal pertama maskapai ini pada bulan April, CEO Robert Isom mengatakan maskapai ini masih “menyempurnakan” strateginya, dan mengatakan bahwa selama tiga bulan pertama tahun ini “mungkin ada beberapa keuntungan yang diambil pesaing kami karena beberapa perubahan yang kita buat.” “Dengan itu.”

Isom diperkirakan akan melakukan presentasi pada konferensi investor Bernstein pada hari Rabu, bersama dengan para eksekutif dari United Airlines.

United pada hari Selasa menegaskan kembali pedoman keuangan sebelumnya untuk kuartal ini, yang memperkirakan laba di kisaran $3,75 hingga $4,25 per saham.

Belum jelas apa dampak kepergian Raja bagi konsumen, meskipun ia adalah pendorong utama di balik strategi distribusi baru perusahaan tersebut. Dengan satu atau lain cara, para pengamat industri kemungkinan akan memantau dengan cermat potensi perubahan tren di AS.