Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham Coinbase Melonjak Setelah Hasil Yang Kuat Tetapi Risiko Hukum Tetap Ada

Saham Coinbase Melonjak Setelah Hasil Yang Kuat Tetapi Risiko Hukum Tetap Ada

Coinbase Global
‘S

Saham naik dalam perdagangan after-hours Kamis karena platform perdagangan cryptocurrency melaporkan hasil keuangan kuartal pertama yang mengalahkan ekspektasi analis.

Saham Coinbase naik 7,8% menjadi $53 sekitar pukul 18:30 ET.

Coinbase melaporkan kerugian triwulanan sebesar 34 sen per saham dengan pendapatan $773 juta, peningkatan yang signifikan selama akhir tahun 2022, ketika bursa membukukan kerugian triwulanan sebesar $2,46 per saham dari pendapatan $629 juta. Analis yang disurvei oleh FactSet memperkirakan perusahaan melaporkan kerugian $1,45 per saham dengan pendapatan $655 juta.

Kinerja platform perdagangan ditingkatkan oleh


bitcoin

Reli yang signifikan tahun ini bahkan saat analis berhati-hati di tengah pertempuran peraturan dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS. Securities and Exchange Commission telah memperingatkan Coinbase bahwa mereka dapat menuntut perusahaan karena melanggar undang-undang sekuritas.

Dalam sebuah surat kepada pemegang saham, eksekutif Coinbase mengaitkan peningkatan pendapatan sebagian dengan pemotongan biaya di perusahaan. Perusahaan mengatakan total biaya operasional turun 24% dari kuartal sebelumnya.

Pengumuman – gulir untuk melanjutkan

Biaya teknologi, pengembangan, dan umum dan administrasi perusahaan pada kuartal pertama lebih rendah dari yang diharapkan Coinbase kepada investor pada bulan Februari. Langganan dan pendapatan layanan, termasuk bunga yang diperoleh melalui kemitraan pada stablecoin USDC, lebih tinggi.

Perusahaan mengatakan pihaknya mengharapkan kenaikan moderat dalam biaya karena faktor-faktor seperti peningkatan pengeluaran untuk pemasaran dan layanan hukum.

Terlepas dari upaya untuk melakukan diversifikasi ke bisnis langganan dan layanannya, harga bitcoin tetap menjadi kunci untuk Coinbase, dan profil keuangannya didukung oleh reli aset kripto pada kuartal terakhir. Dengan basis pelanggan intinya yang tersisa dari investor ritel AS, Coinbase sensitif terhadap dinamika pasar bullish dan bearish, karena kelompok pedagang ini cenderung menumpuk ketika harga naik dan kabur ketika harga turun.

Analis melihat tantangan yang berkelanjutan.

“Kami memperkirakan perdagangan positif yang tidak pasti, dan desahan lega,” Dan Dolev, seorang analis di Mizuho Securities, menulis dalam sebuah catatan Kamis setelah pengumuman pendapatan. Pada catatan sebelumnya pada hari Rabu, Mizuho, ​​​​yang menilai Coinbase lebih rendah, menurunkan target harga sahamnya dari $30 menjadi $27.

Coinbase semakin mengandalkan “aliran pendapatan yang lebih berisiko” seperti perdagangan cryptocurrency kecil dan produk berbasis hasil, tulis Dolev, dua area yang telah ditempatkan SEC di bawah mikroskop.

Pengumuman – gulir untuk melanjutkan

Ruang aset digital secara umum telah berada di bawah pengawasan ketat peraturan AS selama setahun terakhir, dan Coinbase tidak terkecuali.

Coinbase mengungkapkan pada bulan Maret bahwa SEC telah mengirimkan apa yang disebut Pemberitahuan Wells, memperingatkan bahwa agensi tersebut dapat menuntut pertukaran tersebut. Coinbase mengatakan yakin dengan legalitas aset dan layanannya, tetapi sejak itu mengindikasikan akan mempertimbangkan untuk membayar di luar negeri jika kejelasan peraturan AS tidak membaik. Minggu ini, perusahaan Coinbase International Exchange diluncurkanupaya untuk memasuki pasar derivatif mata uang kripto yang menguntungkan melalui platform yang diatur di luar Bermuda.

“Seperti yang terjadi, diskusi panjang dan pendek dimulai dan diakhiri dengan masalah peraturan Coinbase,” tulis analis Citi Peter Christiansen dalam sebuah catatan Senin sambil menurunkan peringkat Coinbase ke Netral/Risiko Tinggi dengan target harga turun menjadi $65 dari $80. “Sampai ‘aturan jalan’ peraturan yang lebih baik diberlakukan di AS, saham akan terus dibebani dengan tingkat ketidakpastian yang tinggi ini.”

Menulis ke Joe Light di [email protected] dan Jack Denton di [email protected]