April 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pasar Asia beragam karena Wall Street membukukan penurunan beruntun empat hari karena masalah perbankan

Pasar Asia beragam karena Wall Street membukukan penurunan beruntun empat hari karena masalah perbankan

satu jam yang lalu

RBA mengacu pada tingkat puncak rata-rata yang sebenarnya tercapai: CBA

Pernyataan kebijakan moneter terbaru RBA menunjukkan bahwa bank sentral telah mencapai puncak moneternya sebesar 3,85%, Commonwealth Bank of Australia mengatakan dalam sebuah catatan pada hari Jumat.

“Posisi kami pada pedoman ke depan yang penting ini adalah bahwa Dewan siap untuk menaikkan suku bunga lagi siklus ini. Tetapi kenaikan suku bunga lainnya membutuhkan data ekonomi, terutama pada inflasi, PDB, tingkat pengangguran dan upah, menjadi lebih kuat dari perkiraan terbaru mereka. .” , tulis para ekonom di CBA.

“Dengan kata lain, kami tidak berpikir RBA akan menaikkan tingkat likuiditas lagi jika data ekonomi sejalan atau lebih lemah dari ekspektasi mereka,” tulis mereka.

– Jihe Lee

satu jam yang lalu

Goldman Sachs mengatakan pembacaan untuk layanan di China menunjukkan pemulihan yang “sedikit lebih lambat”.

Ekonom di Goldman Sachs mengatakan dalam sebuah catatan pada hari Jumat bahwa IMP Jasa Caixin China serta pernyataan dari Biro Statistik Nasional menunjukkan pemulihan yang “sedikit lebih lambat”.

Mereka menulis, mencatat bahwa pemulihan di sektor jasa berlanjut, meski dengan kecepatan yang sedikit lebih lambat, di bulan April.

Ekonom mencatat bahwa inflasi terkait jasa mempertahankan level tinggi selama bulan tersebut, terutama untuk harga input.

– Jihe Lee

satu jam yang lalu

Pemegang saham HSBC akan memilih apakah akan melakukan spin-off bisnis di Asia

Pemegang saham HSBC akan memberikan suara pada proposal pada pertemuan tahunan bank pada hari Jumat, termasuk apakah akan memisahkan bisnis Asia.

Resolusi 17 dan 18 ada di agendaDiperkenalkan oleh sekelompok investor yang dipimpin oleh Ken Lowe, seruan untuk “peninjauan strategis” perusahaan, termasuk spin-off dan pendapatan tetap.

Ini mendapat dukungan dari pemegang saham terbesar HSBC, Ping An Insurance, tetapi HSBC menyarankan investor untuk menolak kedua keputusan tersebut, posisi yang didukung oleh firma penasehat investor. ISS dan Glass Lewis.

Karena ini dianggap sebagai “resolusi khusus”, proposal Lowe membutuhkan 75% suara setuju untuk disetujui.

Baca cerita selengkapnya di sini.

– Lim Hwiji

2 jam lalu

Inflasi di Filipina menurun selama tiga bulan berturut-turut, menjadi 6,6% di bulan April

Inflasi inti di Filipina turun selama tiga bulan berturut-turut menjadi 6,6% y/y, turun dari 7,6% di bulan Maret.

Ini juga di bawah ekspektasi ekonom untuk kenaikan 7%.

dalam sebuah pernyataan, Badan Pusat Statistik menyebutkan tren penurunan tersebut terutama disebabkan oleh penurunan laju inflasi makanan dan minuman non-alkohol yang tercatat 7,9% dibandingkan 9,3% pada Maret.

Transportasi adalah kontributor penurunan terbesar kedua, dengan inflasi mencapai 2,6% di bulan April dibandingkan dengan 5,3% di bulan Maret.

Inflasi di Filipina mencapai level tertinggi dalam 15 tahun pada Januari sebesar 8,7%, level tertinggi sejak Oktober 2008.

READ  Tesla mencelupkan kakinya ke dalam iklan dengan video baru

– Lim Hwiji

3 jam yang lalu

Australia terus melihat “pengetatan lebih lanjut” dalam kebijakan moneter bahkan setelah kenaikan suku bunga yang mengejutkan

RBA mengatakan pada bulan Mei bahwa RBA masih percaya bahwa “pengetatan moneter lebih lanjut” mungkin diperlukan untuk mengendalikan inflasi. pernyataan kebijakan moneter.

Bank sentral mencatat bahwa ini “akan tergantung pada bagaimana ekonomi dan inflasi berkembang.”

Itu terjadi karena Reserve Bank of Australia mengejutkan pasar dengan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin menjadi 3,85% pada hari Selasa.

Dalam pernyataannya, RBA menurunkan perkiraan inflasi dan PDB jangka pendeknya, sambil mengatakan bahwa inflasi masih belum diharapkan untuk kembali ke ujung atas kisaran target 2-3% hingga pertengahan 2025.

Bank sentral juga memperkirakan inflasi komoditas akan melambat lebih jauh, sementara inflasi energi dan jasa diperkirakan akan tetap tinggi, karena sektor jasa diperkirakan akan menyaksikan pertumbuhan biaya tenaga kerja dan sewa.

– Lim Hwiji

4 jam yang lalu

Pemasok Apple di Asia beragam setelah laba mengalahkan perkiraan

3 jam yang lalu

Perekonomian Indonesia tumbuh dari tahun ke tahun pada kuartal pertama tahun 2023

produk domestik bruto Indonesia Ini berkembang 5,03% dari tahun ke tahun Pada kuartal pertama tahun 2023.

Pertumbuhan ekonomi yang kuat melampaui ekspektasi 4,95 persen dalam jajak pendapat Reuters dan lebih tinggi dari pertumbuhan 5,01 persen yang tercatat pada kuartal pertama tahun lalu.

Secara triwulanan, ekonomi Indonesia menyusut 0,92%, di bawah ekspektasi penurunan 1%. Ekonomi tumbuh sebesar 0,36% pada kuartal keempat tahun lalu.

Berdasarkan produksi, sektor transportasi dan pergudangan mengalami pertumbuhan terbesar sebesar 15,93%, kata departemen statistik negara itu. Berdasarkan pengeluaran, ekspor barang dan jasa mencatat pertumbuhan tertinggi sebesar 11,68%.

– Lim Hwiji

4 jam yang lalu

IMP Jasa Caixin menurun di Tiongkok

Cina Indeks Manajer Pembelian Layanan Global Caixin / S&P Itu turun menjadi 56,4 di bulan April dari 57,8 di bulan sebelumnya.

Angka tersebut menandai rekor tertinggi kedua sejak November 2020 dan bulan keempat berturut-turut di atas angka 50 yang memisahkan pertumbuhan dari kontraksi.

Survei menunjukkan perluasan aktivitas jasa meskipun aktivitas pabrik mengecewakan di China daratan awal pekan ini.

Pembacaan menunjukkan bahwa aktivitas jasa masih “melalui pemulihan yang cepat,” menurut Wang Zhi, kepala ekonom di Caixin Insight Group.

– Jihe Lee

3 jam yang lalu

Pasar IPO Hong Kong bertaruh pada rebound, tetapi listing terbesar hingga saat ini telah tersandung

Bursa Efek Hong Kong di Hong Kong, China, pada Rabu, 13 Juli 2022.

paul muda | bloomberg | Gambar Getty

Listing terbesar Hong Kong hingga saat ini pada tahun 2023 jatuh minggu lalu, menunjukkan pasar masih membutuhkan waktu untuk pulih, meskipun ada harapan untuk pemulihan.

Saham pembuat minuman keras China ZJLD Group turun hampir 18% pada hari pertama perdagangan pada 27 April.

READ  Chevron meningkatkan kehadiran di AS dengan pembelian perusahaan energi BDC senilai $7,6 miliar

“Sentimen di pasar IPO belum terbangun. Banyak industri masih menderita,” kata Ringo Choi, kepala IPO Asia Pasifik di EY.

“Ekonomi yang mendasarinya tidak bekerja dengan baik,” kata Irene Zhu, partner di KPMG China. “Masih ada kekhawatiran tentang lingkungan tingkat suku bunga yang tinggi, dan banyak minat di wilayah Greater China terkait dengan pemulihan ekonomi,” kata Zhou.

Harga saham ZJLD Group relatif datar selama seminggu terakhir.

Baca cerita selengkapnya di sini.

-Sheila Chiang

5 jam yang lalu

Minggu depan: Perdagangan dan inflasi China, pengangguran Korea Selatan, hasil industri India

Sejumlah data ekonomi diharapkan minggu depan untuk pasar Asia-Pasifik, termasuk data inflasi di China, produksi industri India dan neraca perdagangan Filipina.

Pada hari Senin, Taiwan mengumumkan data perdagangannya. Ekonom Citi memperkirakan bahwa pada bulan April, ekspor Taiwan turun 21,4% year-on-year dan impor turun 22,6% year-on-year.

“Ekspor non-teknologi ke China belum pulih (seperti yang ditunjukkan data perdagangan dari China) dan harga komoditas yang lebih rendah akan menekan ekspor,” tulis ekonom Citi dalam sebuah catatan pada hari Kamis.

Data perdagangan China untuk bulan April juga akan dirilis pada hari Selasa bersamaan dengan PDB Malaysia.

Pada hari Rabu, neraca berjalan Korea Selatan untuk bulan Maret dan tingkat pengangguran untuk bulan April diharapkan.

PPI dan CPI China akan dirilis pada hari Kamis. Untuk bulan Maret, pembacaan CPI China meningkat sedikit sebesar 0,7% year-on-year, sementara PPI membukukan penurunan 2,5% year-on-year. Filipina juga melaporkan PDB Q1 pada hari ini.

Hasil Industri India untuk bulan Maret akan dipublikasikan pada hari Jumat setelah membukukan pertumbuhan tahunan sebesar 5,6% pada bulan Februari. Ekonom Citi memperkirakan tingkat inflasi utama menurun sekitar 4,8% tahun-ke-tahun, menandai pembacaan pertama di bawah 5% sejak November 2021.

– Jihe Lee

6 jam yang lalu

CNBC Pro: Goldman Sachs menetapkan banyak perusahaan energi untuk dibeli sekarang karena sikap berubah

Goldman Sachs telah mengidentifikasi sejumlah saham energi untuk dimiliki menjelang pergeseran sentimen pasar yang diharapkan menuju sektor minyak dan gas.

Bank Wall Street mengatakan telah mencatat kepemilikan yang lebih besar di sektor energi karena perubahan cara investor ESG – atau mereka yang mempertimbangkan faktor ESG – dalam berinvestasi. Daripada menghilangkan bahan bakar fosil sepenuhnya, mereka lebih fokus melakukan bisnis dengan perusahaan-perusahaan ini untuk mencapai hasil lingkungan yang lebih baik, menurut bank tersebut.

Goldman menambahkan bahwa dana ESG meningkatkan eksposur mereka ke sektor energi sebesar 8 poin persentase dalam tiga bulan pertama tahun ini.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Ganesha Rao

6 jam yang lalu

CNBC Pro: Intel vs AMD? Analis menyukai satu saham untuk dorongan AI jangka panjang

13 jam yang lalu

READ  Accenture memangkas pekerjaan dan memangkas perkiraan karena kekhawatiran pengeluaran TI yang lebih rendah

Goldman Sachs menyarankan investor untuk menambah bobot di pasar non-AS

Jika pasar menghindari resesi, Goldman Sachs mengatakan suku bunga kemungkinan akan naik berikutnya, memberikan tekanan pada valuasi. Dalam hal ini, bank meminta investor untuk memposisikan diri di pasar di luar Amerika Serikat

“Kami terus merekomendasikan kelebihan berat pasar non-AS yang murah dengan profil pertumbuhan serupa. Pengembalian untuk investor yang bergantung pada dolar juga harus mendapatkan dorongan dari penurunan dolar secara bertahap,” beberapa analis menulis dalam sebuah catatan pada hari Kamis.

Perusahaan menambahkan bahwa hal itu mendukung pertumbuhan kualitas dan stabilitas perusahaan dengan margin keuangan “bersama dengan beberapa nilai yang mendalam – energi, sumber daya alam dan perbankan Eropa”. Ahli strategi kami di AS dan Asia juga menyukai saham berkualitas tinggi dan defensif.

– Hakyung Kim

16 jam yang lalu

Setiap saham diperdagangkan dalam Indeks Bank Regional yang diawasi ketat hingga ke bawah

16 jam yang lalu

Saham Western Alliance kehilangan lebih dari setengah nilainya, dan perdagangan terhenti karena volatilitas

Perdagangan saham Western Alliance Bancorp dihentikan beberapa kali pada hari Kamis, karena saham turun 58,2%. Langkah tersebut dilakukan karena rekan perbankan regional Backwest Bancorp melihat sahamnya kehilangan 59% menyusul berita tentang penjualan yang sedang dieksplorasi. ETF Perbankan Regional S&P SPDR kehilangan lebih dari 9% pada hari Kamis di tengah ketidakpastian.

Lihat grafik…

Saham Western Alliance Bancorp

18 jam yang lalu

Klaim, produktivitas, biaya tenaga kerja, dan perkiraan data perdagangan meleset

Putaran data ekonomi Kamis pagi sebagian besar lebih buruk dari perkiraan Wall Street.

Klaim tunjangan pengangguran berjumlah 242.000 untuk pekan yang berakhir 29 April, lebih tinggi dari estimasi Dow Jones sebesar 236.000. Produktivitas tenaga kerja pada kuartal pertama turun 2,7% dibandingkan perkiraan penurunan 1,9%, sementara biaya tenaga kerja, ukuran inflasi, meningkat 6,3% pada kuartal pertama, di atas ekspektasi 5,5%.

Terakhir, defisit perdagangan turun menjadi $64,2 miliar, tetapi lebih tinggi dari perkiraan $63,1 miliar.

-Jeff Cox

18 jam yang lalu

Bank Sentral Eropa menaikkan suku bunga seperempat poin seperti yang diharapkan

Bank Sentral Eropa pada hari Kamis menaikkan suku bunga sebesar seperempat persentase poin, sejalan dengan ekspektasi pasar, mencatat bahwa inflasi tetap sangat tinggi dan tekanan mendasar tetap ada.

Sehari setelah Federal Reserve AS mengumumkan kenaikan serupa, Bank Sentral Eropa menaikkan suku bunga pinjaman utamanya menjadi 3,75%, 4% dan 3,25%, mendekati level tertinggi dalam 15 tahun. Langkah The Fed menaikkan fund rate ke kisaran target 5%-5,25%.

Tingkat inflasi umum sekitar 7% di zona euro, jauh di atas target Bank Sentral Eropa sebesar 2%.

-Jeff Cox