Desember 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham berjangka turun setelah minggu terbaik untuk S&P 500 sejak Juni

Saham berjangka turun setelah minggu terbaik untuk S&P 500 sejak Juni

Saham berjangka diperdagangkan lebih rendah pada hari Senin setelah S&P 500 membukukan kenaikan mingguan terbesarnya dalam hampir lima bulan didukung oleh berkurangnya data inflasi.

Dow Jones Industrial Average berjangka turun 49 poin, atau 0,2%. Kontrak berjangka S&P 500 turun 0,3%, dan kontrak berjangka Nasdaq 100 turun 0,5%.

S&P 500 naik 5,9% minggu lalu dalam minggu terbaiknya sejak Juni. Investor menyambut pembacaan inflasi yang lebih lembut dari perkiraan dan bertaruh Federal Reserve akan segera memperlambat kampanye pengetatan agresifnya.

“Telah ada perubahan yang nyata di pasar, dengan investor semakin mengambil risiko di seluruh kelas aset,” kata Mark Hackett, kepala riset investasi di Nationwide. “Indikator teknis telah meningkat secara signifikan, dengan sentimen investor, momentum, luasnya, dan faktor risiko menunjukkan peningkatan yang nyata.”

Nasdaq Composite berteknologi tinggi naik 8,1% minggu lalu untuk minggu terbaik sejak Maret, sementara benchmark Dow Jones naik 4,2%.

Cboe.Indeks Volatilitas, yang dikenal sebagai Wall Street Fear Scale atau VIX, turun satu poin menjadi 22,5, mencapai level terendah sejak Agustus. VIX, yang melacak volatilitas tersirat 30 hari S&P 500, telah diperdagangkan di atas ambang batas 30 poin untuk sebagian besar bulan Oktober.

Namun, The Fed telah memberikan beberapa indikasi bahwa ia mungkin menyimpang dari jalur hawkish dalam waktu dekat. Gubernur Fed Christopher Waller mengatakan pada hari Minggu, “Kami berada pada titik di mana kami dapat mulai berpikir tentang mungkin melangkah ke langkah yang lebih lambat.” Tapi, “Kami tidak mengurangi … berhenti memperhatikan kecepatan dan mulai memperhatikan di mana titik akhirnya akan berada. Dan sampai kita menurunkan inflasi, titik akhir itu masih jalan.”

READ  JP Morgan, Goldman Memilih Pasar Terbaik Asia Tenggara untuk 2022

Investor juga mencerna berita di bidang politik selama akhir pekan. Demokrat akan mempertahankan kendali Senat Dalam pemilihan paruh waktu 2022, NBC News memprediksi. Partai tersebut akan memegang setidaknya 50 kursi setelah Senator Mark Kelly dari Arizona dan Catherine Cortez Masto menangkis tantangan tersebut.

Sementara itu, musim pendapatan kuartal ketiga akan berlanjut, dengan fokus utama pada ritel. Pengecer besar Walmart, Home Depot, Target, Lowe’s, Macy’s dan Kohl’s akan menerbitkan angka minggu ini.