November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham beragam dalam peringatan Fed, China bertindak di real estat

Saham beragam dalam peringatan Fed, China bertindak di real estat

  • https://tmsnrt.rs/2zpUAr4
  • Ketua Federal Reserve Waller meremehkan CPI hanya sebagai angka tunggal
  • Beijing menawarkan dukungan properti, langkah COVID
  • Biden akan bertemu dengan Xi di pertemuan G20

SYDNEY (Reuters) – Pasar saham Asia bervariasi pada hari Senin karena bank sentral utama AS memperingatkan investor untuk tidak melayang di sekitar angka inflasi tunggal, sementara saham China naik karena tanda-tanda membantu sektor real estat yang terpukul keras di negara itu.

Kegagalan inflasi sederhana di AS sudah cukup untuk melihat hasil Treasury dua tahun turun 33 basis poin untuk minggu ini dan dolar kehilangan hampir 4% – penurunan mingguan terbesar keempat sejak era nilai tukar mengambang bebas dimulai lebih dari 50 tahun yang lalu.

Namun, The Fed tidak sepenuhnya menyambut pelonggaran yang disebabkan oleh kondisi keuangan AS, dengan Gubernur Christopher Waller mengatakan akan mengambil serangkaian laporan lunak bagi bank untuk membatalkan rem. Baca lebih banyak

Waller menambahkan bahwa pasar jauh di depan diri mereka sendiri hanya pada satu pembacaan inflasi, meskipun dia mengakui bahwa Fed sekarang dapat mulai mempertimbangkan untuk menaikkan suku bunga pada kecepatan yang lebih lambat.

Futures sangat bertaruh pada kenaikan suku bunga setengah poin menjadi 4,25-4,5% pada bulan Desember, kemudian seperempat poin bergerak ke puncak dalam kisaran 4,75-5,0%.

Imbal hasil obligasi dua tahun naik menjadi 4,42%, setelah menyelam sedalam 4,29% pada hari Jumat.

Bruce Kasman, kepala penelitian ekonomi di JPMorgan, mengatakan, “Kejutan penurunan untuk CPI sejalan dengan berbagai indikator yang menunjukkan pergeseran inflasi global yang akan mendorong moderasi dalam laju pengetatan kebijakan moneter di The Fed dan di tempat lain. .lainnya”.

“Pesan positif ini harus dilunakkan dengan mengakui bahwa penurunan inflasi akan terlalu kecil bagi bank sentral untuk menyatakan misi mereka tercapai, dan pengetatan lebih mungkin akan terjadi.”

READ  Apa yang tenang dan tenang dan untuk siapa itu?

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang (MIAPJ0000PUS.) Itu bertambah 1,1% setelah melompat 7,7% minggu lalu.

Indeks Nikkei Jepang (.N225) Penurunan sebesar 0,8%, sementara Korea Selatan (.KS11) emas datar. S&P 500 berjangka turun 0,3% dan Nasdaq berjangka kehilangan 0,5%.

EUROSTOXX 50 berjangka naik 0,4%, sementara FTSE berjangka naik 0,1%.

mata di cina

Pedagang juga menunggu untuk melihat apakah saham China dapat memperpanjang reli besar-besaran mereka di tengah laporan bahwa regulator telah meminta lembaga keuangan untuk memberikan lebih banyak dukungan untuk pengembang properti yang tertekan. Baca lebih banyak

indeks real estat Cina (CSI000952). 5% respon melonjak. keripik biru (.CSI300) Itu naik 1,1%, didukung oleh banyak perubahan pada pembatasan COVID China, bahkan ketika lebih banyak kasus dilaporkan selama akhir pekan. Baca lebih banyak

“Sulit untuk melihat bagaimana berita kasus tidak negatif dari sudut pandang ekonomi, tetapi simbolisme pergerakan, betapapun kecilnya, dalam strategi nol COVID adalah yang menyenangkan pasar,” kata Ray Atrell, Kepala FX Strategi. di NAB.

Presiden AS Joe Biden akan bertemu dengan pemimpin China Xi Jinping secara langsung pada hari Senin untuk pertama kalinya sejak menjabat, dengan kekhawatiran AS tentang Taiwan, perang Rusia di Ukraina dan ambisi nuklir Korea Utara yang tinggi dalam agendanya. Baca lebih banyak

Berita tentang aturan COVID mengirim yuan rebound dalam short-covering, menambah tekanan luas pada dolar karena imbal hasil anjlok. Yuan naik 1,4 persen pada hari Senin – pergerakan terbesar sejak 2005.

Indeks dolar naik sedikit pada hari Senin di 106,920, tetapi masih jauh di bawah tertinggi minggu lalu di 111,280.

Euro sedikit melemah menjadi $ 1,0308 setelah naik 3,9% minggu lalu, sementara dolar menetap di 139,49 yen setelah jatuh 5,4% minggu lalu.

READ  Kepala Toyota mengatakan larangan mobil bertenaga gas California akan 'sulit' untuk dipenuhi

Dolar kehilangan hampir sebanyak terhadap franc Swiss, sebagian didorong oleh peringatan dari Bank Nasional Swiss bahwa ia akan menggunakan suku bunga dan pembelian mata uang untuk menjinakkan inflasi. Baca lebih banyak

Sterling tergelincir kembali ke $ 1,1755 menjelang pernyataan musim gugur kanselir Inggris pada hari Kamis, karena diperkirakan akan menetapkan kenaikan pajak dan pemotongan pengeluaran. Baca lebih banyak

Cryptocurrency tetap di bawah tekanan karena setidaknya $ 1 miliar dana klien dilaporkan telah menghilang dari pertukaran cryptocurrency FTX yang runtuh. Baca lebih banyak

Bitcoin diperdagangkan turun 1,5% pada $16.055, setelah turun hampir 22% minggu lalu.

Kemunduran dolar baru-baru ini memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk komoditas, karena emas menetap di $1.760 per ounce setelah melonjak lebih dari $100 minggu lalu.

Minyak berjangka memperpanjang kenaikan di tengah harapan pemulihan permintaan China, dengan minyak mentah Brent naik 28 sen menjadi $96,27, sementara minyak mentah AS naik 20 sen menjadi $89,16 per barel.

Laporan dari Wayne Cole. Diedit oleh Shree Navaratnam dan Kenneth Maxwell

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.